Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur Terbaru Adobe Illustrator 2021

illustrator

Fitur terbaru adobe illustrator 2021. Adobe creative cloud baru-baru ini memperbarui semua aplikasi atau software adobe dan salah satunya yang akan saya bahas adalah fitur adobe illustrator 2021 versi 25.0

Adobe illustrator merupakan aplikasi desain grafi yang berbasis vector, kalian bisa membuat desain apapun seperti ilustrasi, logo, poster dan lain-lain.

Jadi dengan adanya aplikasi adobe illustrator ini, sangat membantu untuk membuat karya desain. Sebenarnya banyak aplikasi desain yang kalian bisa manfaatkan seperti corel, photoshop, canva dan masih banyak lagi.

Tapi kalian harus tau gak semua aplikasi desain mempunyai fitur yang sama. Oleh karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas fitur terbaru dari adobe illustrator 2021 yang dirilis pada oktober 2020 versi 25.00

Apa saja fitur illustrator 2021?

Ada beberapa fitur illustrator yang sudah ada tapi diperbarui lagi agar pengguna lebih nyaman dan mudah untuk menggunakannya dan ada juga fitur yang memang baru ada di illustrator 2021 yang sebelumnya tidak ada. Langsung cek dibawah ini.

Recolor Atwork

Pertama ada yang Namanya recolor artowork, fitur ini sebelumnya sudah tapi dari pihak adobe memperbarui agar lebih mudah lagi untuk diterapkan dan beberapi tampilannya berbeda dari sebelumnya.

Illustrator telah meningkatkan fitur recoloring untuk membantu kalian menjelajahi berbagai variasi warna untuk karya design kalian. Sekarang dapat memilih palet warna dari karya seni atau gambar apa pun menggunakan Pemilih Tema Warna dan menerapkannya dalam desain kalian.

Dan juga dapat menggunakan variasi warna secara instan menggunakan warna yang telah ditentukan dari perpustakaan warna atau membuat warna sendiri menggunakan roda warna.

Untuk selengkapnya cek di recolor artwork 

Enhanced cloud documents

Kedua adalaha Encahanced cloud documents. Fitur ini sebagai penyempurnaan untuk cloud documents Illustrator:

kalian sekarang dapat menyematkan dokumen cloud Adobe Photoshop ke dalam dokumen Illustrator.

kalian dapat dengan mudah mengakses versi cloud document yang disimpan sebelumnya, mempratinjau, menandai, dan kembali ke versi yang lebih lama jika diperlukan.

kalian dapat membuat cloud document kalian tersedia secara offline.

Kalian juga bisa menyimpan file cloud dan di computer kalian jika kalian kalian menggunakan illustrator yang ori atau asli dari adobe.


Untuk selenkapnya cek di  Enhanced cloud documents 

Smart glyph snapping

Fitur ketiga yaitu smart glyph snapping. Fitur ini kalian dapat menggunakan fitur Posisikan ke Glyph untuk memposisikan komponen karya design kalian dengan tepat dengan batas teks atau glyph. Cukup pilih opsi garis snapping dan kalian akan melihat panduan saat memindahkan objek di sekitar teks. 

Ikuti panduan ini untuk mengambil objek. Kalian juga dapat menyeret dan memposisikan bentuk dengan tepat dengan titik jangkar pada teks. 


Untuk selengkapnya cek di smart glyph snapping 

Type Enhancements

Terakhir adalah type enhancements. Fitur ini penyempurnaan yang dibuat untuk perataan teks di Ilustrator:

Align text vertically


Sekarang kalian bias ratakan teks secara vertikal ke atas, tengah, atau bawah bingkai teks. fitur ini cocok untuk desain layout seperti majalah, surat kabar yang intinya memiliki teks yang panjang.

Font height variations


Panel Karakter di Illustrator sekarang memungkinkan kalian mengatur referensi tinggi font yang sebenarnya. Ini berguna ketika kalian ingin meratakan objek dengan tepat dengan teks. 

Align to glyph bounds


Kalian sekarang dapat meratakan objek dengan tepat dengan batas glyph visual. Fitur ini sangat berguna ketika kalian desain logo atau ikon dengan teks yang ingin desusaikan rata atas, tengah dan bawah.

Jadi, itulah beberapa fitur terbaru dari adobe illustrator 2021 versi 25.0 dan tentu fitur sangat berguna para desainer apa lagi yang fitur recolor artwork yang bisa mengubah semua warna desain tanpa harus klik satu-satu lagi dan ingin mempermudah.

Nah, menurut kalian fitur yang mana nih yang kalian suka coba tulis di kolom komentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Fitur Terbaru Adobe Illustrator 2021"