Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tercepat Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Gratis

tips dan trik

FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara Tercepat Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Gratis. Kehadiran pengunjung atau visitor sangat berharga bagi para blogger. Jika tidak ada pengunjung, itu sama halnya blog tidak akan ada artinya.

Padahal, jika ide kamu sangat cerdas, ada banyak cara untuk meningkatkan akses blog dari yang gratis menjadi berbayar, dan kamu bisa melakukannya itu.

Ini mirip dengan pembayaran, yaitu menarik pengunjung dari penempatan konten berbayar atau metode lain dengan beriklan di Facebook atau Google. Namun mohon lupakan hal ini dulu dan jangan buang uang untuk memenuhi kebutuhan pengunjung blog.

Jika Anda bisa mendapatkannya secara gratis, mengapa harus membayar?

Jadi, pada kesempatan kali ini blog fikalmyid akan membagikan tips cara meningkatkan pengunjung blog secara gratis.

Blog Walking

Blog Walking adalah perilaku mengunjungi blog lain yang masih berhubungan dengan isi konten blog Kamu, dan meninggalkan komentar yang relevan.

Kamu bisa memanfaatkan kolom komentar yang terdapat pada blog orang lain untuk meningkatkan visitor blog Kamu. Tentunya, sangat disayangkan jika tidak melakukannya

Melakukan blogwalking merupakan cara efektif yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan pengunjung blog. Namun, sesekali jangan pernah berkomentar negatif atau mengandung SPAM karena akan menurunkan citra kalian sebagai seorang blog.

Bagikan ke Social Media

Tahukah kamu bahwa pertumbuhan media sosial semakin meningkat dari hari ke hari? Faktor ini bisa Kamu manfaatkan untuk meningkatkan pengunjung blog. Caranya sangat sederhana, cukup bagikan postingan blog kamu di beranda atau media sosial di grup terkait (seperti Facebook, Twitter, dll.). Artinya, grup yang subjeknya masih sama dengan subjek postingan blog yang akan Kamu bagikan.

Misalnya, artikel Anda berisi "Kafe Hits di Makassar". Anda dapat berbagi artikel dengan grup yang terkait dengan kota atau kafe Makassar.

Lakukan Gues Post

Guest Post adalah artikel yang ditulis dan dipublikasikan di blog lain dalam kondisi tertentu. Nanti Kamu bisa memasukkan link blog tersebut ke guest post.

Ada banyak situs blog yang menyediakan kiriman tamu gratis dengan ketentuan berbeda-beda. Sebelum mengirimkan artikel, Kamu harus memenuhi syarat yang diberikan.

Selain untuk menarik pengunjung blog, banyak juga orang yang menggunakan cara SEO ini untuk tujuan meningkatkan perizinan.

Melalui Forum Aktif

Kamu bisa menggunakan situs forum aktif seperti Kaskus untuk meningkatkan pengunjung blog. Selain Kaskus, ada banyak forum lain yang memungkinkan Anda untuk memasukkan link ke dalam thread signature yang Anda buat. Tentu saja harus digunakan semaksimal mungkin.

Banyak blog menggunakan metode ini untuk menarik pengunjung rujukan dari forum aktif. Namun, Anda tetap perlu memperhatikan aturan yang telah disiapkan, karena setiap forum memiliki aturan yang berbeda. Jangan putus! Jika tidak, akun Anda mungkin dinonaktifkan.

Menulis Artikel Sesuai Kaidah SEO

Jika Kamu masuk ke dunia blog, Kamu harus siap untuk masuk ke SEO. Bagi yang belum tahu, SEO didedikasikan untuk mengoptimalkan website / blog agar mendapatkan ranking tertinggi pada halaman hasil pencarian (SERP), sehingga dapat meningkatkan pengunjung website atau blog tersebut.

Jika ingin giat belajar, Kamu bisa dengan mudah menulis artikel menarik sesuai kaidah SEO.

Kamu bisa belajar SEO tanpa membayar, karena banyak sekali website yang membagikan ilmu SEO secara gratis.

Nah, itulah tips bagaimana cara meningkatkan visitor blog dengan mudah dan cepat secara gratis. Bagaimana menurut kamu? Ada pertanyaan atau saran? Tulis di kolom komentar.

2 comments for "Cara Tercepat Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Gratis"

  1. Sangat bermanfaat sekali bagi saya yang juga seorang blogger, mencari trafik memang susah tapi dengan tips-tips yang diberikan di sini saya jadi semangat untuk berusaha meningkatkan trafik pada blog edukasi saya di Invesiana

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terima kasih, semoga bermanfaat dan terus semngat blognya dan saya juga buat artikel ini karna saya pernah melakukannya juga

      Delete