Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Semua Shortcuts Tools Di IIlustrator

tips illustrator

FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara mengetahui semua shortcuts tools di illustrator. Dengan adanya shortcuts tools ini bisa membantu kamu mempercepat desain atau pekerjaan kamu di adobe illustrator. Shortcuts ini biasa digunakan para desainer yang sudah terbiasa menggunakan keyboard atau klik mouse lagi.

Jadi bagi pemula atau baru mengenal illustrator blum dianjurkan untuk menggunakan shortcuts, tapi alangkah lebih baiknya kamu mengetahuinya terlebih dahulu shortcuts nya. Dan shortcuts apa saja yang harus digunakan saat kita membuat karya desain.

Jika kamu sudah mengetahui dan terbiasa menggunakan shortcuts tersebut itu akan sangat membantu pekerjaan kamu dalam membuat karya desain nantinya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini aku akan membahas, bagaimana cara memngetahui semua shortcuts tools di adobe illustrator.

Sebelum lanjut, kamu harus tau bahwa setelah mengetahui caranya kamu juga download file nya dalam bentuk notepad. Jadi kamu bisa menyimpan di komputer atau laptop kamu.

Oke, lanjut ke pembahasan inti.

Cara Mengetahui Shortcuts Tools di Illustrator

Buka Illustrator

Seperti biasa pertama, kamu buka dulu illustrator di laptop/komputer

Keyboard Shortcuts

Selanjutnya, pilih menu edit lalu pilih “Keyboard Shortcuts” atau kamu bisa tekan tombol “Alt + Shift + Ctrl + k”. maka muncul semua tampilan shortcuts tools seperti dibawah ini.


Selesai.

Jika kamu ingin menyimpan semua shortcuts nya kamu tinggal pilih aja “export text” lalu “save”.


Nah, itulah tadi bagaimana cara mengetahui shortcuts tools di illustrator. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu kamu mempermudah pekerjaan dalam membuat sebuah karya desain. Dan semoga bermanfaat dan terima kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Mengetahui Semua Shortcuts Tools Di IIlustrator"