Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Situs Khusus Inspirasi Desain Logo

tips desain

FIKAL.MY.ID | WAJO - 5 Situs Khusus Insipirasi Desain Logo. Kamu bingung cari inspirasi khusus desain logo dimana? Nah, pada kesempatan ini saya akan membahas lima situs khusus inpirasi desain logo. Sebelumnya saya pernah membahas situs untuk bahan referensi desain saja, meskipun juga terdapat beberapa inspirasi desain logo.

Tapi di situs kali ini sangat berbeda. Karena di situs ini hanya fokus pada desain logo saja, jadi jika kamu sudah bosan dan itu-itu saja inspirasi desain yang terdapat di situs pinteres, behancet, dribble dan lain-lain. Kamu harus mencoba dan mencari inspirasi desain khususnya logo di situs lain, emang ada situs inspirasi yang hanya membahas logo saja? Tentu ada, disitus ini kamu bisa mencari logo sesuai keinginan kamu dan kamu juga bisa cek logo yang ada di situs ini, apakah ada logo yang sama kamu buat atau tidak?

Makin banyak inspirasi desain baik itu logo atau bukan, itu akan mempermudah dan membantu dalam mengembangkan skill kamu serta mempercepat pekerjaan kamu khususnya yang suka desain.

Jadi jangan pernah berhenti belajar dan jangan berhenti berkarya meskipun hasilnya belum memuaskan. Tetap semangat.

Oke kembali ke laptop. Nah, kamu pasti panasaran kan? Situs apa saja yang membahas desain logo? baiklah langsung saja ke pembahasannya.

Inilah 5 Situs Khusus Inspirasi Desain Logo.

Logoed


Pertama adalah situs logoed. Disini kamu bisa mencari inspirasi logo dan banyak macam model desain logonya seperti logo type, monogram, dan lain-lain. Tetapi di logoed ini kebanyakan membahas logo type apalagi logo type ini berbentuk typografi, disamping itu logoed juga memperlihatkan bentuk mockup nya setiap logo yang di upload disini. Maksudnya jika kamu klik salah satu logo yang di logoed ini kamu diperlihat logonya setiap bentuk mockup yang berbeda, ini sangat keren bukan? Jadi kamu bisa berijimanasi misal logonya seperti ini lalu apakah cocok mockup disini dan seterusnya. Jadi logoed tentu sangat membantu kamu yang suka desain logo. Website (logoed.co.uk) 

Logopond


Kedua adalah situs logopond. Situs ini tidak jauh beda dengan logoed, disini juga terdapat banyak jenis-jenis logo sepeti logo monogram, emblem, mascot dan lain-lain. Tetapi saya di logopond ini kebanyakan jenis logo kombinasi, maksudnya adalah ada logo type dan ada juga logo emblem atau maskotnya jika digabung jadi satu maka akan dikatakan logo kombinasi. Nah bedanya disini dengan logoed adalah tidak terdapat bentuk mockup pada logonya, tapi kelebihannya mempunyai deskripsi setiap logonya jadi kamu bisa tauk makna setiap logo yang ada di logopond. Website (logopond.com) 

Logospire


Yang ketiga ada situs yang namanya logospire. Logospire hanya menampilkan logo dan nama pembuatnya saja, jadi kurang relevan saya liat tapi tentu akan membantu kamu mencari inspirasi desain logo. Karena logo disini tentu keren dan bagus hanya saja tidak terdapat bentuk mockup dan deskripsinya hanya saja tercantum nama pembuatnya saja. Website (logospire.com)

Logoinspirations


Logoinspirations adalah salah satu situs inpirasi desain logo yang menurut saya bagus dari interfacenya karena tata letak atau layout nya sangat rapi diliat. Tapi sebenarnya tidak penting sih hanya sebagian orang menganggap itu penting salah satunya saya sendiri. Nah disini kamu bisa cari desain kamu inginkan, dan logo-logo yang ada disini mencantumkan nama pembuat serta websitenya yang bisa kamu kunjungi. Ada juga menu login dan register, mungkin disini bisa upload karya logo kamu juga. Website (logoinspirations.co).

Logomoose


Terkahir adala logomoose. Logomoose ini selain situs inspirasi desain logo, ternyata juga bisa kamu langsung beli logo yang ada disini, waaw keren bukan? Kalau logonya bisa dibeli berarti kita juga bisa menjual logo hasil karya kita disni dong? Saya harap begitu sih. Karena saya belum pernah mencobanya. Tapi ada satu situs yang khusus yang jual logo saja yaitu logoground. Kamu penasaran langusng saja cari di google.

Nah, itulah tadi lima situs yang membahas inspirasi desain khususnya bagian logo saja. Jadi bagaimana menurut kamu? Apakah ada salah satu yang sangat cocok atau pas dengan kamu? Atau kah semuanya? Coba berikan pendapat kamu di kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "5 Situs Khusus Inspirasi Desain Logo"