Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Warna Gradient Pada Teks di Illustrator

illustrator tips

FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara membuat warna gradien pada teks di illustrator. Wikipedia mengatakan bahwa gradien (Bahasa Inggris: gradient) dalam matematika adalah salah satu operator dalam kalkulus vector yang berguna untuk mencari perubahan arah dan kecepatan dalam bidang skalar.

Itu menurut Wikipedia, tetapi sebenarnya arti gradient di illustrator bukan itu. Gradient illusrtaror maksudnya adalah sebuah warna A dan warna B jika dicampur akan menghasilkan berbagai macam warna, seperti halnya warna pelangi. Gradien ini sering juga dipake ketika membuat sebuah karya desain seperti buat background, teks, poster dan lain-lain.

Kamu pasti sering melihat warna hitam dan warna putih jika dicampur akan menghasilkan warna abu-abu, nah itulah disebut gradien.

Gradient ini membaut karya desain kita jadi lebih menari dan bagus karena dengan warna nya yang begitu  indah untuk dilihat apalagi jika kita menggabungkan warna yang pas maka hasilnya juga akan pas juga, maksudnya menghasilkan karya yang sangat populer dan bisa jadi viral.

Jadi pada kesempatan kali ini, saya membagikan tutorial bagaimana cara membuat warna gradien pada teks di adobe illustrator.

Baiklah langsung saja gak usah basa-basi lagi, perhatikan baik-baik tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat Warna Gradient pada Teks di Illustrator

Pertama, buat teks terlebih dahulu menggunakan type tool


Kedua, klik kanan teks yang dibuat tadi, lalu pilih “create outlines”


Ketiga, pilih gradient tool di toolbox, selesai






Untuk mengganti warna nya silahkan masuk ke gradient window lalu klik 2x pada lingkaran merah lihat gambar dibawah.



Itu saja cara memberi warna gradien pada teks di adobe illustrator, bagaimana menurut kamu? Sangat gampang bukan? Jadi jika ada pertanyaan, silahkan tuliska di kolom komentar dibawah yang sudah disediakan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Membuat Warna Gradient Pada Teks di Illustrator"