Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Situs Desain Untuk Bahan Referensi

tips desain

FIKAL.MY.ID | WAJO - 5 Rekomendasi situs desain untuk bahan referensi. Seorang desain grafis merupakan salah satu pekerjaan yang banyak disukai, disamping gajinya tinggi desain grafis tidak hanya bekerja di kantor tetapi juga bisa berkerja di rumah saja yaitu menjadi freelancer desain.

Tapi untuk menjadi seorang desain grafis, kita harus perlu banyak belajar dan memperbanyak bahan referensi serta selalu kreatif sehingga bisa memunculkan ide-ide baru dan segar. Salah satu kunci agar kamu sebagai seorang desain grafis mendapatkan ide baru, harus memperbanyak insiprasi atau referensi karena itu merupakan bagian penting dalam dunia desain grafis, bukan desain grafi juga pasti pekerjaan lain juga membutuhkan yang namanya inspirasi atau referensi tersebut.

Jadi jika kamu ingin menjadi seorang desain grafis, hal yang pertama kamu lakukan adalah belajar dari orang bisa desain atau otodidak dari channel youtube. Disamping itu juga kamu harus memperbanyak referensi.

Karena tak selamanya seorang desainer itu memiliki ide atau gagasan yang bagus dan cemerlang untuk dijadikan sebagai modal untuk menciptakn sebuah karya seni desain grafis. ada kalanya seorang desainer itu merasa buntu pikirannya karena terlalu banyak fikiran atau persoalan hidup lainnya, sehingga menjadikannya malas dan tidak fokus dalam pekerjaannya sebagai seorang desainer grafis.

Oleh karena itu dengan melihat banyak referensi, kamu bisa menciptakan sebuah karya seni desain grafis yang belum pernah kamu buat sebelumnya dan ini juga akan menambah skill kamu sebagai desain grafis.

Saat ini, sekarang sudah banyak referensi yang tersebar di blog maupun di website jadi gak usah khawatir dan bingung mau cari dimana lagi. Karena pada kesempatan kali saya membagikan lima situs yang paling rekomendasi untuk bahan referensi kamu sebagai desain grafis.

Namun, mencari referensi haruslah yang benar-benar bagus dan berkualitas. Nah, berikut ini adalah 5 situs website yang sering saya gunakan untuk mencari referensi desain :

5 Situs Desain untuk Bahan Referensi

Pinterest


Pinterest merupakan salah satu situs inspirasi desain yang paling banyak dikunjungi orang, kenapa? Karena pinterest menyediakan berbagai macam referensi desain, bahkan bukan hanya karya desain saja sih, di situs ini juga terdapat karya fofografi, makanan dan lain-lain. Kamu bisa mengunggah foto atau gambar yang bisa dimasukkan kedalam kategor-kategori semacam album dalam bentuk folder yang bisa di customize namanya. Saya sering menggunakan pinterest untuk mencari isnpirasi design logo.

Behance 


Behance adalah salah satu situs portofolio online Adobe. Sebagian besar karya-karya behance memiliki style yang mirip dengan Dribbble, jadi selain situs inspirasi desain kamu bisa upload karya-karya desain kamu disini sebagai portofolio lumayan bisa mempermudah jika suatu saat kamu melamar kerja dan kamu disuruh memperlihatkan portofolio, yah tinggal buka aja situs behance.

Dribble 


Dribble merupakan situs komunitas online untuk menampilkan karya seni buatan dari pengguna atau user tidak jauh dari behance, hanya interface saja yang beda. Disini saya mencari inspirasi design logo juga selain itu banyak juga karya-karya yang sangat unik dan menarik. Dribble juga mempunyai akun premium.

The Design Inspiration


The design inspiration adalah salah satu situs inspirasi design yang kebanyakan karya-karya design ilustrasi dan design logo disamping itu situs ini juga dibuat oleh para desainer sendiri untuk seorang desainer. Desain logo disini ternyata keren-keren kalian wajib mencobanya.

Designspiration


Situs yang satu ini, saya baru tau kalau ada situs inspirasi desain yaiut Designspiration. Situs inspirasi ini memiliki design yang keren banget dan tentunya sangat menginspirasi kamu, jadi kamu harus sering membuka situs ini. Karena designspiration focus pada mempertahankan kualitas inspirasi design besar tingkat tinggi untuk berbagai di seluruh dunia. Jangan lupa berkunjung ke situs ini supaya kamu mendapatkn inspirasi design yang lebih mantap lagi dan gak bosan-bosan untuk berkarya.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

2 comments for "5 Rekomendasi Situs Desain Untuk Bahan Referensi"

  1. artikel sangat menginspirasi dan bagus. terutama tentang topik desain ini yang memang susah kalo tidak punya imajinasi. terimakasih sudah berbagi. salam sukses dari matob

    ReplyDelete