Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Rekomendasi Website Inspirasi Warna Untuk Desainer Grafis

artikel, internet

FIKAL.MY.ID | WAJO - 10 Rekomendasi Website Insipirasi Warna Untuk Desainer Grafis. Situs inspirasi warna ini merupakan stok penyedia warna untuk kamu cocok sebagai desain grafis, disini banyak sekali pilihan warna yang dapat kamu gunakan untuk desain kamu.

Misal kamu membuat sebuah design logo dan kamu bingung mau pilih warna yang cocok untuk logo kamu. Kamu bisa membuka situs inspirasi warna ini dan juga ada kode warna yang dicantumkan baik itu RGB atau pun CMYK, jadi akan lebih memudahkan kamu untuk menggunakan warna tersebut, tinggal di copy paste saja selesai.

Tak heran jika akhirnya kamu memutuskan untuk mencari inspirasi dari berbagai sumber seperti buku, majalah, dan juga situs-situs website khusus untuk para desainer grafis. Nah, berikut ini Fikalmyid akan memberikan 10 situs terbaik yang dapat digunakan oleh kamu untuk yang sedang mencari inspirasi warna dalam menciptakan desain.

10 Situs Inspirasi Warna Untuk Desainer Grafis

Color Hunter

Color hunter merupakan salah satu inspirasi warna yang menyediakan palet warna yang terbaik dan dapat disesuaikan dengan desain grafis yang kamu ciptakan

Coolors

Coolors sebuah situs untuk desainer grafis yang memungkinkan untuk memperbaiki suhu, warna, kecerahan, dan saturasi. Dan disitus ini kamu dipermudahkan  untuk menemukan inspirasi warna karena hanya tinggal klik tombol yang tersedia dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Khroma

Khroma ini gak jauh beda dengan situs inpirasi warna yang lainnya, disini juga menyediakan warna warna yang keren, jika kamu suka desain ilustrasi berapa flat kamu bisa buka situs ini.

Culrs

Jika kamu mencari palet warna-warni yang berkualitas disini lah tempatnya yaitu situs culrs. Kamu tidak perlu lagi memeras otak kamu untuk menemukan kombinasi warna yang tepat, karena dengan adanya culrs ini kamu bisa menemukan warna dengan cepat.

Colour Lovers

Salah satu situs yang bisa dikatakan tempat berkumpulnya bagi para desainer grafis diseluruh dunia yang ingin berbagi inspirasi dalam membuat karya grafis. Disini selalu update dan bisa menemukan warna-warna baru yang tentunya masih fresh. Tetapi terlalu banyak iklan jadi jangan heran kalau tampilan webnya terlalu ramai.

Flat UI Color Picker

Flat ui color picker ini merupakan situs rekomendasi bagi para desainer yang suka membuat karya flat desain dan apa lagi yang suka desain UI/UX cocok banget untuk situs ini. Kelebihan dari website ini adalah kamu dapat memilih warna sesuai dengan kategori dengan menggunakan system navigasi yang sesuai dengan kategori dengan menggunakan system navigasi yang sangat mudah.

Material Pallete

Di website ini banyak pilihan warna dan ada juga menu icon, yang paling menarik dari website ini adalah tampilannya sangat simple dan menarik serta menu navigasinya tidak ribet.

Color Hunt

Situs inpirasi warna yang satu ini banyak palet dan tentu update setiap harinya, bisa disortir pula berdasarkan popularitas, paling baru dan secara acak juga. Jadi suka update kunjungi aja color hunt.

Brand Color

Brand color sering digunakan untuk mencari inspirasi warna oleh brand ternama, dari segi Namanya saja sudah jelas selain itu menyediakan informasi yang sangat lengkap tentang warna – warni yang digunakan oleh para desainer grafis brand ternama diseluruh dunia. Jadi jika kamu ingin membuat logo atau brand agar brand terlihat menonjol dan memiliki warna sesuai selera kamu kunjungi ada situs ini karena ada banyak inspirasi warna yang kamu dapatkan.

Color By Hailpixel

Situs yang terakhir ini, dan bisa dikatakan situs inspirasi warna yang paling dari segi tampilan dan ketika mencari warna kamu inginkan sangat mudah juga. Karena pada situs tersebut, kamu hanya perlu menggerakkan kursor untuk menemukan warna yang diingankan tentu ada kode warna yang ditampilkan. Kamu bisa melakukan scroll naik dan turun untuk mengatur kecerahannya.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

1 comment for "10 Rekomendasi Website Inspirasi Warna Untuk Desainer Grafis"

  1. saya benar-benar baru tahu tentang situs-situs inspirasi warna yang disebutkan, saya jadi pengen belajar menciptakan desain untuk blog saya Invesiana

    ReplyDelete