Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Isometric Teks 3D di Illustrator

tips illustrator

FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara membuat isometric 3d teks di adobe illustrator. Isometric merupakan salah satu effect yang sering juga di gunakan saat membuat sebuah karya desain, isometric memiliki fungsi membuat teks ataupun objek menjadi bidang miring dan bidang datar.

Jika kamu tidak mengerti nanti ada gambarnya dibawah. Isometric ini terletak dibagian menu bar dan di dalam 3D, kamu pasti pernah melihat desain bangunan yang bentuknya 3D tapi bidang agak miring gitu intinya seperti itulah.

Pada kesempatan kali saya akan membagikan tutorialnya, tapi disini saya akan mengubah teks saja menjadi isometric tersebut, sebenarnya banyak cara membuat isometric teks tapi ini salah satu cara yang akan saya bagaikan. 

Nanti kedepannya saya akan bagikan cara lainnya. Isometric juga merupakan design yang saat ini lagi trend atau banyak digunakan oleh para desainer, apalagi dalam bantuk objek seperti rumah, kantor, dan bangunan-bangunan lainnya serta ditambahkan beberapa animasi orang itu akan membuat karya desain yang keren pastinya. 

Jika kamu masih penasaran sebelum membuatnya coba aja ketik aja di google dengan kata kunci “isometric 3d” dan lihat bagian google image pasti karya-karya keren dan menarik tentunya.

Baiklah, gak usah pake basa-basi lagi langsung ke tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat Isometric 3D Teks di Adobe Illustrator.

Pertama. buat lah teks terlebih dahulu menggunakan type tool.



Kedua, klik teksnya lalu pilih effect di menur bar pilih 3D > Rotate, nnti akan muncul 3d option kalian tinggal pilih aja mau isometric apa, left, top atau bottom. Coba perhatikan gambar dibawah ini.



Ketiga, pilih lagi effect > distort & transform > transform, maka muncul transform effect kamu tinggal atur aja sesuai keiinganan kamu atau kamu bisa mengikuti gambara dibwah ini.



Keempat, jangan lupa tambahkan stroke. Selesai

Nah, itulah tadi tutorial cara membuat isometric 3d teks di adobe illustrator, jika kamu punya cara lain lagi silahkan tulisa dikolom komentar yah

Dan apabila kamu kurang mengerti silahkan bertanya dengan menulis pertanyaan di kolom komentar dibawah saya akan pasti menjawab semampu saya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

4 comments for "Cara Membuat Isometric Teks 3D di Illustrator"