Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mari Kenalan Sama Interface Adobe Illustrator Creative Cloud (CC) 2020

illustrator tips

Aplikasi adobe illustrator creative cloud atau disingkat AI CC merupakan salah satu aplikasi desain yang sangat banyak digunakan oleh seorang desainer. Untuk kelebihan dan kekurangan daripada aplikasi lainnya, aku rasa kalian pasti sudah tau sih, apa lagi yang sering menggunakannya.

Aplikasi desain apapun itu, jelek atau bagusnya desain kalian itu bukan tergantung aplikasinya, tetapi itu tergantung pada diri kalian, karena kalian yang buat kalian yang punya ide. Jadi pernah takut berkarya hanya karena gak pake adobe illustrator, karena masih banyak aplikasi diluar sana yang bisa membantu kalian.

Oia, kali ini aku akan membahas mengenai interface illustrator cc versi terbarunya, Disni aku menggunakan versi 2020. Kalian harus aplikasi ini juga sangat berat loh heheh.

Baiklah langsung saja dibawah ini:

1. Tampilan Utama



beginilah tampilan utama illustrator cc 2020 ketika dibuka, tidak beda jauh sih dari versi sebelumnya, mungkin lebih fresh aja keliatan yang terbarunya. Bagaimana menurut kalian?

2. Menu Bar



Dibagian atas ada bar yang dinamakan menu bar. Menu bar ini terdapat berbagai macam opsi dan perintah yang didalamnya terdapat kategori - kategori, seperti dibagian "File" ada perintah untuk "Save As, export file, open file dan dll.


3.  Option Bar



Setelah menu bar ada namanya option bar terletak dibawah menu bar. Option bar ini terdapat pengaturan alat yang sedang kita gunakan. Option bar ini biasanya berubah tergantung alat yang kita gunakan. Alat yang dimaksud disni adalah Tools

4. Document Tab



Kemudian ada document tab. Document tab ini memberikan informasi nama file yang sedang kita kerjakan dan tipe color yang digunakan apakah itu  RGB atau CMYK. Seperti ini " Unititled-1@10391%(CMYK/GPU Preview).

5. Toolbar



Nah yang satu ini tak asing lagi bagi orang suka desain, karena toolbar ini sering sekali digunakan saat kita desain sesuatu. Fungsinya banyak macam seperti, membuat curva, memberi warna, menggambar dan lain-lain. Intinya toolbar sangat berpengaruh dalam desain, bisa dibilnga sih ini adalah bagian otaknya sih heheh.

6. Panel Bar



Terakhir adalah panel bar. Panel bar terletak disebelah kanan atau berhadapan dengan toolbar. Fungsinya mengakses berbagai opsi dan perintah dan yang paling penting dibagian panel adalah layer. Layer ini yang sering digunakan dan kita perhatikan saat kita desain sesuatu.


Itulah tadi beberapa bagian interface adobe illustrator cc. Semoga bermanfaat, jika ada saran silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah. Terima Kasih

Post a Comment for "Mari Kenalan Sama Interface Adobe Illustrator Creative Cloud (CC) 2020"