January 19, 2017

8 Tips Menulis Artikel yang Populer

tips dan trik

Tips menulis artikel yang populer – Kata populer mungkin sudah sering kita dengar, apakah itu lewat internet, lewat orang lain, atau semacamnya lah, ketika kita mendengar kata populer, apa yang ada dipikiran Anda? Nah kita tahu  bahwa populer bisa diartikan juga dengan terkenal. Jadi apakah ingin terkenal, terkenal didunia nyata atau didunia maya? Anda bisa terkenal tanpa menjadi artis, caranya Anda perlu menulis dan menulis. Apa lagi menulis artikel yang populer maka Anda juga bisa terkenal dengan tulisan atau artikel yang Anda buat.

Menulis artikel populer di blog memang sangat dibutuhkan dalam hal untuk meningkatkan kualitas blog serta meningkatkan pengunjung blog. Setiap kita menulis artikel sering kali kita mengalami yang namanya ide, maka dari itu kita harus perlu berlatih untuk selalu menulis dan menulis setiap hari, karena dengan begitu kita akan terbiasa menulis.

Disamping itu, jika kita ingin menulis di blog yang diperlukan adalah artikel yang memang berkualitas dan bermanfaat, tapi selain itu kita perlu artikel yang populer mengapa? Karena artikel yang populer juga membantu meningkatkan pengunjung dan meningkatkan SEO blog karena artikel tersebut mengandung makna yang sangat bagus untuk dibaca, mungkin sama halnya dengan arikel yang berkualitas dan bermanfaat, yang berbeba cuman katanya doang hehehe.

Tetapi hal semacam itu jangan dianggap remeh bisa jadi itu akan membuat blog kita akan terkenal. Dan juga ketika kita menulis atikel yang populer akan lebih mudah untuk mengoptimalkan atktivitas blogging kita. Contoh seperti apasih artikel yang populer? Menurut saya artikel yang populer itu seperti semacam berita-berita yang trend sekarang atau bisa dikatakan yang topiknya sekarang banyak muncul di dunia maya atau di dunia nyata atau contoh lain misalnya artis yang terkenal sekarang atau sinetron yang banyak dinontoni oleh banyak orang.

Mungkin seperti itulah pandangannya, jadi jika Anda ingin menulis artikel, sekali kalilah menulis artikel yang populer agar blog kita juga menjadi ramai dan bisa meningkatkan kualitas blog serta meningkatkan traffic.

Bagaimana caranya? Caranya bisa dikatakan cukup muda sih. Karena memang sangat mudah kalau diucapkan tapi kalau dilakukan ya sangat sulit heheh. Tenang gak usah khawatir caranya simple dan mudah dilakukan. Ini dia caranya sebagai berikut.

Tips menulis artikel yang populer

Luangkan waktu lebih banyak lagi untuk menulis satu posting artikel.

Pertama adalah meluangkan waktu lebih banyak untuk menulis satu posting artikel, terserah kapan, yang jelas kita bisa menulis artikel dalam satu hari

Tulis ide artikel terbaik Anda di atas kertas – jangan disimpan dalam hati.

Kedua adalah tulis ide artikel terbaik Anda diatas kertas, tapi jangan disimpan dalam hati, kenapa harus diatas kertas? Karena biasanya akan lebih menarik dilihat dan mudah diatur disbanding langsung diketik dilaptop

Tulis poin-poin ide Anda dengan format tulisan yang menarik dan sistematis.
Ketiga adalah mulai menulis poin-poin ide Anda dengan format tulisan yang menarik dan sistematis, kalau belum bisa tulis lah dulu dengan gaya Bahasa Anda masalah perbaikannya nnti dibelakang diatur

Pikirkan baik-baik judul artikel terbaik yang Anda bisa ciptakan.

Keempat adalah kita harus memikirkan baik-baik judul artikel yang terbaik yang bisa diciptakan, misalnya hoby Anda tentang design grafis maka tentu kita perlu mencari judul artikel yang benar-benar sesuai dengan hoby kita. Tetapi jika tidak mau mengambil dari hoby Anda. Anda bisa mengambil contoh lain.

Berikan nilai manfaat terbesar yang bisa Anda tulis dalam satu artikel.

Kelima adalah mulai menulis dengan memberikan manfaat terbesar didalam satu artikel tersebut serta memberikan makna dan jika perlus ada tips dan trik didalam artikel tersebut agar pengunjung lebih tertarik lagi

Pergunakan gambar-gambar yang menarik untuk mencuri perhatian pembaca.

Keenam adalah menggunakan gambar atau foto sesuai artikel yang kita tulis agar menarik untuk mencuri perhatian pembaca dan lebih bagus jika gambarnya lebih banyak karena biasanya pengunjung ketika membaca sebuah artikel yang pertam kali dilihat adalah gmbarnya.

Tulislah intro pendek tentang apa yang akan Anda sampaikan dalam artikel Anda.

Ketujuh adalah menulis sebuah intro pendek tentang apa yang akan Anda sampaikan dalam artikel agar pengunjung juga bisa mengetahui mengapa penulis membuat artikel semacam ini.

Berikan link ke tautan artikel atau blog lain.

Terakhir adalah ketika semuanya selesai dan artikel pun jadi, maka kita memberikan link ke tautan artikel atau blog lain agar semua orang tau dan mendapatkan lebih banyak pengunjung.

Sekian artikel ini, mudah-mudahan apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi yang membacanya terutama diri saya sendiri. Terimah kasih dan jika perlu bantu dishare karena berbagi itu indah :)

1 comments so far


EmoticonEmoticon