Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bagaimana cara membuat blog yang unik dan indah?

tips dan trik


FIKAL.MY.ID | WAJO - Bagaimana cara membuat blog yang unik dan Indah? Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web.

Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Dan terkadang juga bingun mau menulis apa, karena tulisan yang mau di  tulis juga harus berkualitas dan banyak di sukai oleh pengunjung.

Di samping itu Anda juga harus membuat blog yang unik dan indah, Karena blog yang unik juga mempengaruhi traffic pengunjung agar setia mengunjung ke blog Anda dan juga kelihatan indah itu biar pengunjung membuat kelihatan beta membaca isi konten yang di tulis dalam blog Ana. 

Jadi ada juga manfaatnya ketika Anda membuat blog Anda menjadi tampilan yang lain daripada yang dan kelihatan unik. So bagaimana caranya? Ya, silahkan And baca dan perhatikan di bawah ini. Jika dilihat saja, tanpa membacanya Anda tidak memahaminya apa yang dimaksud tulisan di bawah. Oke langsung saja.

Cara Membuat blog yang unik dan indah.

Mempublikasikan Kesukaan Anda, 

Dengan kata lain Anda membuat konten yang menarik, berbeda daripada yang lain, Karena dengan membuat konten yang menarik blog juga kelihatan menarik untuk di baca, meskipun tulisan Anda tidak terlalu bagus, yang penting kata kewordnya membuat blog kelihatan indaah. Jadi publikasikanlah kesukaan Anda biar blog Anda menjadi sesuai keinginan Anda nantinya.

Memilih desain yang sempurna

Buat blog yang indah yang sesuai dengan gaya Anda. Pilih dari pilihan yang mudah digunakan template - semua dengan layout yang fleksibel dan ratusan gambar latar belakang - atau desain sesuatu yang baru. Karena sesuatu yang baru akan membuat blog Anda lebih unik lagi dan terlihat berbeda, jadi pilih template yang bagus, lalu Anda mendesain ulang template yang Anda pilih.

Gunakana  domain TLD

Jadikan  blog Anda sebagai rumah yang sempurna. Dengan menggunakan domain TLD atau bisa juga Anda menggunakan  yang  gratis domain. Tapi lebih baik Anda memasang domain TLD, Karena hal tersebut akan membuat tampilan blog Anda kelihatan unik di samping desain yang tadi, domain Anda juga harus kelihatan berbeda, dengan  memasang domain yang .com, .id, net dan lain-lain. Ini juga mempengaruhi desain tampilan blog Anda, jadi Anda bisa sesuaikan dengan template yang Anda pilih dengan domain Anda nantinya.

Menghasilkan uang

Dalam dunia blog, mungkin salah satu alasan orang menyukai blog adalah menghasilkan uang lewat google adsense. Google adsense adalah sebuah iklan yang disediakan oleh google atau dikenal sebagai sistem PPC( pay per klik). Dengan memasan iklan di blog Anda menghasilkan uang dengan cara menklik iklan tersebut tapi dengan syarat Anda tidak boleh mengklik sendiri iklan tersebut. Jika Anda klik sendiri maka adsense Anda akan di kena banned. 

Disamping  itu  Google AdSense dapat otomatis menampilkan iklan bertarget yang relevan di blog Anda sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan posting tentang gairah Anda. Sehingga dengan menghasilkan uang lewat blog, akan membuat blog Anda menjadi lebih unik, Karena salah yang membuat blog Anda lebih unik dan indah yaitu menghasilkan uang.

Kenali audiens Anda

Cari tahu yang posting adalah hit dengan Blogger built-in analytics. Anda akan melihat di mana audiens Anda berasal dan apa yang mereka minati. Anda bahkan dapat menghubungkan blog Anda langsung ke Google Analytics untuk tampilan yang lebih rinci. 

Disini Anda di suruh bagaiman mengenali audiens Anda dengan menghubungkan langsung lewat Google Analytics, Karena Analytics juga mempengaruhi tampilan blog Anda. Di samping Anda bisa mengetahui keberadaan Audiens Anda dan mengetahui asalnya sehingga nantinya audiens atau pengunjung bisa mengunjungi balik ke blog Anda.

Menggantung ke kenangan Anda

Simpan momen penting. Blogger memungkinkan Anda dengan aman menyimpan ribuan posting, foto, dan lainnya secara gratis, sehingga tampilan blog kelihatan Indah juga. Menyimpan momen di saat Anda bersama pacar Anda akan juga membuat Anda kelihatan senang dan itu akan membantu Anda bagiaman supaya tampilan blog Anda bisa lebih menarik lagi, apa lagi foto-foto pacar Anda. Itu akan terlihat lebih unik lagi.

Bergabung jutaan orang lain

Apakah berbagi keahlian Anda, berita, atau apa pun yang ada di pikiran Anda, Anda berada di perusahaan yang baik di Blogger. Mendaftar untuk menemukan mengapa jutaan orang telah menerbitkan Kesukaan mereka di sini. 

Jadi bergabung dengan jutaan orang lain di sini maksudnya adalah lewat blog juga akan membuat blog kelihatan unik dan indah, Karena hal tersebut juga juga merupakan salah satu cara agar tampilan blog banyak disukai oleh orang lain. 

Maka dari Anda juga diharuskan bergabung dengan orang lain misalnya bergabung dengan komunitas, organisai, atau semacam kelompok lah lalu Anda memperkenalkan blog Anda. Simple kan.

 Catatan bahwa cara di atas sudah mengenal yang namanya blog, jadi untuk yang masih pemula harus tau dulu cara membuat blog bagaimana, hal dasar apa yang harus dilakukan? Lalu Anda bisa mengikuti cara diatas. Terimah kasih.

Selamat mencoba. Jangan menyerah!.

6 comments for "Bagaimana cara membuat blog yang unik dan indah?"

  1. ty infonya gan....
    mampir juga ke sini http://scarsfaces.blogspot.co.id/
    saling bantu yah TY

    ReplyDelete
  2. mantap artikelnya gan apalagi yang baru mengenal blogging nice share

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimah kasih gan, dan semoga yang baru mengenal blog bisa mengikuti cara yang diatas.

      Delete
  3. Beberapa hal di atas merupakan sesuatu yang harus diketahui bagi orang yang mau membuat blog. mantap gan...

    ReplyDelete
  4. Gan domain TLD dengan indeks google berpengaruh gak ya ? soalnya blog saya masih domain blogspot ?

    ReplyDelete