Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penjelasan Dasar Mengenai Apa Itu Blog?

blogger


FIKAL.MY.ID | WAJO - Penjealasan dasar mengenai apa iy blog? Di sini saya tidak akan memberikan pengertian secara rinci tentang apa artinya blog,sejarh blog, penemunya, dan lain lain. Saya akan membahasnya khusus di mengenal lebih dalam apa itu blog dan blogger saya akan memberikan pendapat tersendiri tentang ‘Apa itu Blog ??

Pada dasarnya blog memang diperuntukan sebagai catatan harian online saja, tapi seiring perkembangan waktu, dari hari ke hari blog mengalami perkembangan pesat. Banyak orang happy dengan melakukan aktivitas ini. Aktivitas blogging, itulah sebutanya yang sering dilontarkan para netter. 

Blog yang tadinya hanya sebagai curhatan saja, sekarang beralih menjadi banyak sekali fungsi. Apa sih bedanya dengan website ?? Simple, blog adalah bagian dari website, sedangkan website bukan bagian dari Blog.

Fungsi blog sekarang menjadi bermacam macam, tadinya hanya sebagai diary online saja, sekarang coba lihat, ada yang mereka memberikan update informasi terkini ( BERITA ONLINE ), ada yang membuatnya untuk menaruh tugas tugasnya baik sekolah ataupun kuliah, dan juga ada yang membuatnya untuk monetisasi. Yahh benar sekali, Monetisasi . 


Apa itu?? 


Saya akan

jelaskan nanti.. ☺ Membuat blog sendiri sebenarnya sangat mudah, Banyak sekali layanan gratis
di Internet yang memberikanya. Contohnya adalah blogger dan wordpress. Di sini kita akan membahas lebih banyak tentang blogger. Ohh iya, dari hobby ngeblog, ternyata bisa bikin si penulisnya tenar juga loh, sebut saja Raditya Dika kenal kan?? itu yang membuat bukuaris judulnya Kambing Jantan. Raditya dika memulainya dari sebuah Blog.


So, dalam kesempatan kali ini, saya mengajak anda, Ayo NgeBlog !!!...

1 comment for "Penjelasan Dasar Mengenai Apa Itu Blog?"

  1. Nice post. Good Quality
    Artikelmu sangat bermanfaat. Aku suka!

    Rara Travel & Tour | Travel Jember
    Melayani:
    Travel Jember Surabaya/Juanda
    Travel Jember Malang
    Adapun Paket Wisata dan Ziarah Wali 5.

    ReplyDelete