April 2, 2015

Apa Itu Backlink Nofollow dan Dofollow? ini Penting dalam Blog!

Apa itu backlink nofollow dan dofollow?
Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas apa itu backlin? backlink adalah saling menukar link satu sama lain agar dapat meninkatkan visitor, dan juga sebelumnya saya telah membahas sifat-sifat backlink ada 2 yaitu sifat backlink yang berkualitas atau bisa di katakan bersih dan yang kedua adalah sifat backlink yang kotor, mungkin Anda sudah tau yang mana backlink yang berkualitas tetapi apakah kalian sudah tau backlink yang bersifat kotor, contohnya adalah situs-situs porno, spam, yang penting jelek di mata google. Nah sekarang di dalam artikel ini saya akan membahas apa itu backlink nofollow dan dofollow? mungkin di antara kalian sudah ada yang tau, tapi saya posting untuk bagi pemula yang belum tau mengenai backlink.

Jadi backlink itu punya 2 tipe aliran, yaitu Nofollow (yang artinya link tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh bot google), dan Dofollow (link akan ditelusuri oleh bot google lebih lanjut). 2 hal ini punya fungsi nya sendiri-sendiri, maka dari itu anda jangan hanya mencari backlink yang dofollow saja, atau yang nofollow saja.

Yang harus anda lakukan adalah mencari 2 tipe backlink itu dengan membagi nya sekitar 70% untuk dofollow dan 30% untuk nofollow, hal ini akan membuat situs anda terlihat lebih natural menurut google jika dibandingkan dengan backlink dofollow semua dalam sebuah blog.

Jadi, fungsi backlink dofollow itu adalah memberi poin lebih banyak ke blog anda yang digunakan untuk menaikkan atau mempertahankan posisi anda di SERP (Search Engine Result Page), sedangkan fungsi backlink nofollow adalah menyeimbangkan jumlah backlink dofollow agar blog anda bisa natural menurut google.

Saya pribadi tidak membedakan dofollow dan nofollow ini, jika ada tempat untuk menaruh link, saya pasti akan taruh link saya tersebut tanpa membedakan link saya di situs tersebut nanti nya akan jadi dofollow atau tidak. Menurut saya, sebuah link adalah link, tetap akan memberi poin walaupun itu nofollow.

Itulah tadi beberap penejelasan mengenai apa itu backlink nofollow dan dofollow, jadi keduanya saling melenkapi juga sih. Dan semoga artikel ini bermanfaat dan ilmu kalian bertambah. Terimah kasih. 

2 comments

Terimakasih, saya banyak dpt pelajaran dari membaca postingan ini, salam kenal dari saya theresia admin blog http://hingga.blogspot.co.id/

akhirnya saya jadi tahu apa itu penggertian dofollow dan nofollow, makasih atas pencerahannya
http://www.situsrpp.com


EmoticonEmoticon