March 29, 2015

Apa itu Offpage SEO? Harus Dibaca!


Blogger, SEO

Apa itu Offpage SEO? Harus Dibaca!

Sebelumnya saya sudah membahas tentang apa itu SEO?, Apa itu onpage SEO?, nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang apa itu Offpage SEO?. kalian harus apa itu sebenarny offpage SEO? karena masih banyak yang belum tau hal tersebut, oleh karena saya akan membahasnya di artikel ini. Di samping itu, kalian harus bahwa onpage SEO, dan Offpage SEO memiliki hubungan yang sangat erat dan saling melengkapi, jadi selain mengetahui offpage SEO, kita harus tau mengenai onpge SEO biar kita tau sebenarnya tentang cara kerja SEO untuk meningkatkan pengunjung blog atau web kita, karena hanya hal tersebut yang bisa membantu kita untuk membuat blog kita terindeks oleh google selain blog masuk di search engine lainnya seperti yahoo, bing, dan masih banyak lainnya. Baiklah langsung saja kita bahas apa itu  offpage SEO?

Apa Itu Offpage SEO?
Offpage SEO (Optimasi Halaman di Luar Halaman Web Kita)
Offpage SEO merupakan optimasi seo yang dilakukan selain di halaman web kita sendiri dan tujuannya adalah untuk menaikkan halaman web kita. 3 point penting offpage SEO yang mencakup hampir 70% dari SEO adalah Backlink, Promosi & Social Signals.
Backlink (Tautan Balik)
Backlink merupakan bagian dari seo yang paling penting sekali bagi blog yang mau dioptimasi.Backlink atau tautan kembali adalah link dari situs lain (bukan dari situs kita) yang me-link ke situs kita. Backlink ini sangat berperan sekali agar posisi halaman dapat merangkak naik hingga posisi 1 di keyword yang sangat berat. Oleh karena itulah, teknik backlink adalah yang paling rumit, semakin rumit semakin tinggi posisi Anda jika Anda benar melakukannya. Selengkapnya: klik di sini

Promosi & Social Signals
Promosi merupakan sesuatu yang kita lakukan untuk memperbanyak pengunjung blog kita dengan berbagai cara misalnya menyebarkan artikel melalui forum, grup faceboook, blogwalking ke sesama blogger, dan sebagainya. Dengan cara-cara simple tersebut, kita dapat meraup beberapa orang masuk ke blog kita dan bisa jadi jika orang itu suka, mereka akan menjadi pengunjung tetap blog kita.

Selanjutnya social signals, jadi social signals adalah sinyal google terhadap blog kita yang dapat kita peroleh dari berbagai cara promosi melalui social media. semakin tinggi sinyalnya maka semakin tinggi ranking kita.

Cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkannya adalah dengan mempromosikan situs kita ke banyak social media, dengan cara share artikel, like artikel, follow g+, follow facebook, follow twitter, dan sebagainya. Dengan begitu kita juga dapat backlink dari situs-situs seperti itu.

Demikianlah artikel kali ini, semoga ada manfaatnya bagi kalian dan ilmunya bertambah, dan jika ada masukan atau kritikan moho komentarnya dan jangan lupa like fanspagenya dan follow blog ini biar anda juga mendapatkan backlink. Terimah kasih.

4 comments

apakah code di template termasuk seo offline? jangan lupa join site dan like facebook beck ya,

kalau code di template itu termasuk onpage seo

Nice post, sumbit blog kesini dapat backlink juga : http://www.frontme.ga

terimakasih paka atas informasi yang sudah saya dapat di halaman ini.
Costum pria wanita.


EmoticonEmoticon