February 25, 2015

Tips Mendaur Ulang Ide


Tips mendaur ulang ide
Mendaur ulang ide adalah suatu kegiatan yang asyik. Dan ingat mendaur ulang bukan berarti mejiplak sama persis lho. Harus selalu mengutamakan kreativitas. Dan saya maksud mendaur ulang ide disini adalah bagaimana cara kita mendaur ulang tulisan atau artikel yang kita copy lalu tulis ulang dengan ide-ide kita sendiri. Karena kebanyakan sekarang orang-orang mencopas artikel orang lain sehingga menimbulkan kemalasan dalam menulis dan akan menyembabka Anda tidak berkembang dalam menulis khususnya kreativitas. Anda boleh saja mencopy artikel orang lain dengan syarat Anda  harus mendaur ulang tulisannya denga tulisan Anda sendiri meskipun di dalam terdapat sama tapi tidak menjiplak semuanya, maka dari itu lakukan dengan gaya Anda sendiri jangan selalu meniru gaya orang lain sama halnya dengan, ketika Anda tertarik dengan penampilan orang maka tapi Anda ingin meniru  tapi orang lain tidak menyukai Anda karena Anda meniru penampilan orang lain. Oleh karena itu jika Anda melihat sesuatu yang baru maka Anda harus mendaur ulangnya lagi agar terlihat lebih beda daripada yang lain agar orang-orang tertarik dengan kita. Begitu pun dengan artikel tersebut ketika Anda melihat artikel yang baru lalu Anda ingin mencopasnya atau menjiplaknya kalian harus mendaur ulang dulu agar kelihatan beda dengan artikel orang dan supaya Anda tidak di bilangi menjiplak hasil karya orang lain. Jadi saya akan memberikan tips sederhana yaitu bagaimana cara mendau ulang ide?. Karena idelah yang berperan sangat penting ketika kita melakukan sesautu , apakah itu menulis, membaca, bekerja, dan sebagainya.

Berikut beberapa tips menarik untuk membantu Anda mendaur ulang ide:
  • Kelola dan ramu dengan “bahan-bahan” baru. Dengan menambahkan bahan atau sesuatu yang fresh dan baru di tulisan Anda maka ini akan menjadi nilai lebih. Yaitu membuat karya Anda menjadi up to date.
  • Gunakan bahasa Anda sendiri yang mungkin jauh lebih mudah dipahami oleh orang lain. Nilai tertinggi suatu karya tulis adalah kepuasaan pembaca. Jika Anda mampu membuat karya tulis yang mudah dipahami pembaca, maka rating dari karya Anda tinggi. Untuk mencapai itu tentunya harus menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh semua orang.
  • Kemudian gunakan gayamu sendiri ketika Anda melakukan sesuatu karena dengan gaya kita sendiri akan lebih mudah dalam bekerja atau pun membuat krya tulis. Jangan sampai meniru gaya orang karena semua orang mempunyai kelebihan dan kekurangn masing-masing dalam dirinya. Dan ada jika bakat tersembunyi dalam diri Anda maka kembangkan lah.

Demikianlah artikel ini yaitu tips sederhana mendaur ulang ide, semoga artikel ini sangat bermanfaat terutama bagi saya sendiri. Dan saya ucapkan terimah kasih


EmoticonEmoticon