Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Followers di Instagram

tips dan trik

Lima Cara Mendapatkan Lebih Banyak Followers di Instagram - Jika Anda salah satu dari banyak orang yang suka menghabiskan waktu di Instagram, Anda mungkin selalu mencari cara baru untuk membuat profil Anda menonjol. 

Dengan lebih dari 800 juta pengguna aktif, penting untuk menemukan cara agar akun Anda menonjol dari yang lain. 

Jika Anda ingin berbisnis dari Instagram, tentu jumlah followers merupakan sesuatu yang tak boleh luput dari perhatian. 

Walaupun jumlah followers bukanlah segalanya, rumusnya adalah semakin banyak followers yang dimiliki, semakin banyak pula yang melihat konten Anda.

Dari bisnis online hingga influencer, jumlah angka followers di akun Instagram Anda dapat menentukan tingkat kesuksesan yang diinginkan. 

Walaupun tampak seperti sesuatu yang sederhana, ternyata tidak semudah itu. 

Untungnya, ada beberapa tips sederhana yang dapat Anda ikuti untuk membuat profil Instagram Anda bersinar.

Dengan kata lain, bagiaman agar bisa mendapatkan lebih banyak followers yang original alias tidak membeli followers.

Karena di luar sana banyak jasa yang menyediakan untuk meningkatkan followers, tapi saya sarankan jangan membeli followers itu tidak baik untuk akun Anda, apa lagi kalau Anda menggunakan untuk perluan bisnis atau usaha.

Kembali ke laptop.

Nah, pada kesempatan kali saya akan berbagi tips cara bagaimana mendapatkan lebih banyak followers di Instagram.

Tapi perlu saya ingatkan bahwa cara ini, tidak langsung berhasil alias perlu porses yang penting Anda konsisten melakukannya.

Berikut 5 Cara Meningkatkan Followers di Instagram 2022.

1. Tentukan Niche dan Tema yang Akan Dipelajari

Pertama, jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak followers di Instagram, penting untuk terlebih dahulu mengidentifikasi niche Anda dan tema yang akan Anda jelajahi. 

Setelah Anda mengetahui jenis konten yang akan Anda posting, Anda dapat mulai menargetkan tagar dan grup pengguna tertentu yang tertarik dengan topik tersebut. 

Selain itu, cobalah untuk memposting secara teratur dan berinteraksi dengan pengguna lain di niche Anda untuk mendapatkan nama Anda di luar sana. Dengan sedikit usaha, Anda dapat segera membangun followers yang besar dan terlibat di Instagram.

2. Daftarkan Akun Anda di situs Jejaring Sosial

Kedua, jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak followers di Instagram, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendaftar akun di situs jejaring sosial. 

Dengan melakukan ini, Anda akan dapat terhubung dengan lebih banyak orang yang tertarik dengan apa yang Anda katakan. 

Selain itu, Anda dapat berbagi foto dan video dengan followers baru Anda, dan mereka juga dapat melakukan hal yang sama dengan Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun komunitas orang-orang yang tertarik dengan apa yang Anda katakan, dan pada akhirnya dapat menghasilkan lebih banyak followers di Instagram.

3. Upload Foto / Video yang Menarik

Ketiga, jika Anda ingin meningkatkan followers Anda di Instagram, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memposting foto dan video yang menarik. 

Tapi apa sebenarnya yang membuat sebuah foto atau video menarik? Ada beberapa hal yang dapat Anda ingat untuk memastikan konten Anda menarik dan akan membuat orang tertarik untuk mengikuti Anda.

Cobalah untuk memposting konten yang unik dan bukan sesuatu yang pernah dilihat semua orang sebelumnya. 

Orang-orang lebih cenderung mengikuti Anda jika mereka melihat sesuatu yang baru dan menarik yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. 

Pastikan foto dan video Anda berkualitas tinggi dan menarik secara visual. konten berkualitas buruk cenderung tidak membuat orang tertarik.

Terakhir, cobalah untuk aktif dan responsif terhadap followers Anda. Jika orang mengomentari postingan Anda, cobalah balas dengan kata-kata yang positif.

4.Tambahkan Tagar yang Populer

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak followers di Instagram, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan tagar populer. 

Dengan menggunakan tagar populer, Anda akan dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan membuat lebih banyak orang tertarik untuk mengikuti Anda.

Beberapa hashtag paling populer di Instagram termasuk #instagood, #photooftheday, dan #love. Jika Anda menggunakan tagar ini di foto Anda, kemungkinan besar Anda akan diperhatikan oleh calon followers.

Selain menggunakan tagar populer, cara hebat lainnya untuk mendapatkan lebih banyak followers adalah berinteraksi dengan pengguna lain. 

Sukai dan komentari foto pengguna lain, dan ikuti pengguna yang menurut Anda menarik. Dengan aktif di Instagram, Anda akan mendapakan umpan balik juga.

5. Komentari Foto / Video Orang Lain

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak followers di Instagram, salah satu cara terbaik adalah berinteraksi dengan foto dan video pengguna lain. 

Dengan meninggalkan komentar positif dan bijaksana pada konten orang lain, Anda tidak hanya akan meningkatkan visibilitas Anda sendiri, tetapi juga membangun hubungan dengan pengguna lain. 

Seiring waktu, hubungan ini akan membuat lebih banyak orang mengikuti Anda. Jadi, lain kali Anda menggulir feed Anda, luangkan beberapa menit untuk meninggalkan beberapa komentar – ini bisa memberikan hasil yang besar!

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

1 comment for "5 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Followers di Instagram"

  1. Saya akan coba cara tersebut, mudah mudahan berhasil ya, doakan saya

    ReplyDelete