Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengubah Foto Menjadi Efek Gold di Photoshop

Tutorial Photoshop

Cara Mudah Mengubah Foto Menjadi Efek Gold di Photoshop -  Beragam efek dan jenis foto dapat dibuat di dalam aplikasi photoshop. Masing-masing efek tersebut dibuat dengan teknik dan cara tersendiri. 

Di mulai dari artikel ini sampai beberapa artikel selanjutnya, saya akan menghadirkan beberapa tutorial yang khusus membahas berbagai tutorial efek gold atau emas dengan menggunakan photoshop. Jadi, anda akan diajarkan untuk membuat efek gold yang unik dan menarik 

Sehingga nantinya anda bisa mengaplikasikan setiap efek gold tersebut untuk kebutuhan desain atau editing foto.

Tutorial Cara Mengubah Foto Menjadi Efek Gold di Photoshop

Cara membuat efek gold atau kulit emas di photoshop ini sangat mudah hanya memanfaatkan beberapa trik seperti hue saturasion, color look, and curve dan tambahan clipping mask.

Tutorial photoshop ini akan menjelaskan langkah-langkah yang bisa anda praktekkan guna menghadirkan efek gold yang tampak seperti batangan emas. Penasaran dengan tutorialnya? simak saja langsung di bawah ini:

Tutorial Cara Membuat Efek Gold dengan Menggunakan Photoshop

Tutorial ini hanya mengajarkan langkah paling sederhana yang bisa anda ikuti untuk membuat sebuah foto dengan efek gold (emas). 

Dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini anda sudah bisa memberikan efek emas pada sebuah foto meski sebenarnya ada cara yang lebih rumit dan panjang untuk menciptakan efek gold yang benar-benar nyata pada sebuah foto. 

Akan tetapi, saya rasa tutorial berikut ini cukup untuk memberikan pelajaran dan pemahaman dasar kepada anda mengenai cara memberikan efek pada sebuah foto dengan menggunakan adobe photoshop.

Untuk lebih jelasnya langsung saja nonton video dibawah ini:

Video Tutorial Mengubah Foto Menjadi Efek Gold di Photoshop

Nah, biar Anda mudah dan paham bagaimana cara membuatnya, saya sudah membuat video tutorialnya biar gampang nanti untuk di praktekkan. Selamat menonton dan semoga bermanfaat yah.

Jika ada yang kurang mengerti, silahkan tulis di kolom komentar dibawah. Terima kasih

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Mudah Mengubah Foto Menjadi Efek Gold di Photoshop"