Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menulis Artikel SEO Friendly

tips dan trik, seo

FIKAL.MY.ID
| WAJO - Cara mudah menulis artikel SEO friendly. Menulis dan memelihara artikel sudah menjadi tugas yang sulit itu sendiri dan memasukkan SEO ke artikel sambil juga menjaga artikel tetap menarik tampaknya tidak mungkin. 

Salah satu hal terpenting yang perlu dilakukan penulis adalah menemukan keseimbangan sempurna antara SEO dan kreativitas seseorang yang dimasukkan ke dalam artikel menarik.

Berikut adalah delapan tips yang akan membantu Anda menulis artikel SEO Friendly untuk meningkatkan keterampilan Anda dan Website Anda.

8 Tips untuk Menulis Konten SEO Friendly 

Menulis Konten yang To The Point

Meskipun mungkin tampak sangat mendasar, menulis konten berkualitas tinggi adalah hal pertama yang harus dipastikan dilakukan penulis. 

Beberapa mesin pencari paling populer seperti Google dan Bing selalu memastikan bahwa artikel yang berpengalaman dan ditulis dengan tepat pada topik membuatnya ke atas. Selalu lihat bahwa artikel Anda menarik dan bukan hanya baris demi baris informasi yang membosankan pembaca.

Kata Kunci adalah kuncinya

Kata kunci membuat semua perbedaan dalam hal menulis artikel secara online. Alih-alih menulis artikel terlebih dahulu dan menambahkan kata kunci di kemudian hari, kata kunci yang terkait dengan topik harus diteliti terlebih dahulu. 

Membangun artikel di sekitar kata kunci Anda dapat menghemat banyak waktu dan membuatnya jauh lebih mudah bagi pembaca untuk menemukan website Anda.

 Ada berbagai alat online yang membantu penulis menemukan kata kunci yang relevan, seperti yang dikembangkan oleh Google. Jika Anda memiliki masalah dengan menggunakan alat canggih online, Anda dapat menyewa agensi untuk melakukan kerja keras untuk Anda.

Memiliki struktur yang telah ditentukan sebelumnya

Tidak pernah baik untuk mulai menulis artikel apa pun tanpa berpikir. Pastikan Anda mulai dengan pengenalan yang tepat yang perlu menarik dan informatif. 

Setelah itu, pengenalan disempurnakan menggunakan kata kunci Anda, badan utama artikel harus ditulis. Cobalah menulis paragraf pendek dan pastikan bahwa tidak ada terlalu banyak dari mereka. Setiap paragraf dengan sekitar lima baris harus cukup. 

Untuk menyimpulkan, pastikan Anda meringkas seluruh artikel dalam beberapa kata sesingkat mungkin sambil juga merujuk pada beberapa poin penting yang ditulis dalam artikel.

Membuat tag judul yang sempurna

Tag Judul atau judul adalah hal pertama yang akan dilihat pembaca. Ini adalah fakta yang diketahui bahwa sebagian besar pembaca menilai artikel dengan judul saja. Ini adalah faktor kunci dalam menentukan apakah seseorang akan membaca artikel Anda atau tidak. 

Pastikan judul Anda menarik dan juga memberi tahu persis tentang apa artikel itu. Judul harus menghasilkan rasa ingin tahu pada pembaca tetapi tidak memberikan terlalu banyak. 

Penggunaan kata kunci yang tepat, bersama dengan judul yang menarik pasti akan menarik perhatian pembaca.

Gunakan backlink dengan benar untuk mendorong Traffic

Salah satu faktor terpenting di mana banyak mesin pencari menilai artikel adalah melalui backlink yang berkualitas. Menyediakan backlink meningkatkan faktor kepercayaan antara pembaca dan penulis meyakinkan pembaca bahwa penulis tahu apa yang dia bicarakan. 

Backlink ke artikel yang ditulis sebelumnya tidak hanya membantu mendapatkan lebih banyak lalu lintas tetapi juga membantu mesin pencari menemukan orang-orang terbaik untuk menargetkan artikel Anda

Menjaga konten tetap mudah dimengerti

Menulis artikel online bukanlah tempat untuk memamerkan keterampilan sastra Anda karena pembaca rata-rata tidak akan repot-repot membaca artikel yang sulit dimengerti. Pastikan Anda membuat konten Anda semudah mungkin dibaca. 

Sangat mudah bagi penulis untuk terdengar merendahkan, tetapi perlu diingat bahwa tidak ada yang lebih penting bagi seorang penulis daripada penonton. 

Menulis artikel mudah akan membantu mengumpulkan lalu lintas karena sebagian besar artikel teratas di Google biasanya adalah artikel yang paling sederhana untuk dipahami.

Gunakan gambar yang sempurna dan tata letak yang tepat

Tata letak artikel Anda adalah faktor kunci dalam menentukan apakah itu akan memikat pemirsa atau tidak. Gambar yang digunakan harus relevan dengan topik tersebut. Selalu hindari menggunakan terlalu banyak gambar karena hanya terlihat tidak menarik. 

Pastikan Anda menggunakan foto dengan gaya minimalis agar tidak menarik perhatian dari artikel. Tempatkan gambar di mana bagian membaca cenderung sedikit membosankan atau membosankan karena gambar dapat membantu membumbui bagian-bagian itu. 

Gambar yang digunakan harus sekecil dan terlihat jelas mungkin karena yang lebih besar membutuhkan waktu untuk memuat.

Gunakan Alat Pengoptimalan Konten terbaik dan buat artikel dapat dibagikan

Sama sekali tidak ada rasa malu dalam menggunakan alat pengoptimalan Konten untuk meningkatkan tulisan Anda. Sebagian besar alat Pengoptimalan Konten seperti Hemingway Editor dan Read-Able membantu meningkatkan keterbacaan artikel. 

Sebagian besar artikel menempati peringkat lebih tinggi dalam SEO saat dibagikan. Menggunakan alat seperti ini dan banyak lagi, dimungkinkan untuk melacak artikel dan belajar dari mereka dengan membuat perubahan pada artikel Anda sesuai. 

Alat-alat ini menawarkan kritik yang membangun dan juga memberikan semua jenis saran untuk memastikan artikel memenuhi tanda.

Di atas adalah beberapa tips paling berguna yang perlu diingat ketika menulis artikel SEO secara online. Segala sesuatu yang dimulai dengan Judul dan tata letak artikel hingga kesimpulannya sama pentingnya. 

Penggunaan backlink, kata kunci, dan gambar yang tepat serta tata letak yang baik, dapat membantu Anda menulis artikel yang sempurna.

Post a comment for "Cara Mudah Menulis Artikel SEO Friendly"