Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Efek Free Distort Pada Teks di Illustrator

tutorial illustrator


FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara Membuat Efek Free Distort Pada Teks di Illustrator. Free distort merupakan salah satu menu bar yang terdapat dibagian effect. Fungsinya adalah membuat teks atau objek menjadi bentuk yang diinginkan bisa dikatakan gaya bebas lah.

Tutorial ini sangat dan simple, effect ini juga biasa digunakan dalam karya desain khususnya typografi. Typografi itu desain yang mengandalkan sebuah teks saja, yah menggabungkan beberapa teks sehingga menjadi sebuah karya desain yang unik dilihat.

Namanya juga free distort, ada kata “Free” yang artinya “bebas”, jadi kalian bebas mengubah bentuknya, tapi disini digunakan pada teks saja, sesuai judul postingan yaitu effect free distort pada teks di adobe illustrator.

Banyak bentuk yang kalian bisa buat nanti ketika menggunakan effect ini dan juga aka nada preview nya sebelum kalian melihat hasil jadinya.

Dan kalian juga bisa manfaatkan efek ini nantinya ketika kalian ingin membuat desain apalagi kalian membuat typografi, karena typografi sekarang ini banyak dibuat dan digunakan oleh para desainer professional loh. Jadi tunggu apa lagi.

Baiklah langsung saja gak usah basa – basi lagi, jadi diharap kalian simak baik – baik tutorial ini,

Cara Membuat Efek Free Distort Pada Teks di Adobe Illustrator

Tapi sebelum ke tutorialnya, coba perhatikan beberapa contoh teks dari efek free distort tersebut.



Pertama buat teks terlebih dahulu menggunakan type tool, terserah kalian



Kedua klik teks nya lalu pilih Effect > Distort & Transform > Free Distort. Jika tidak mengerti silahkan perhatikan gambar dibawah ini.



Maka akan muncul tampilan seperti ini



Selanjutnya, kalian tinggal menggeser setiap titik sudutnya sesuai keinginan kalian.



Dan hasilnya seperti ini.



Itu lah tadi tutorial bagaimana cara membuat efek free distort pada teks di adobe illustrator, menurut kalian gimana? Sangat muda kan? Jadi jika ada pertanyaan atau saran, silahkan tinggalkan komentar dibawah yah, pasti saya akan jawab.

Di menur bar khususnya bagian effect itu sering banyak digunakan loh, Jadi kalian bisa acak-acak lagi siapa tau kalian menemukan seuatu yang menakjubkan dan bisa share disni. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

8 comments for "Cara Membuat Efek Free Distort Pada Teks di Illustrator"

  1. Nice kk.. mnmbah wawasan saya... 😊

    ReplyDelete
  2. udah gan thanks salam damai :D
    https://www.sakawali1234.com/2018/01/download-game-harvest-moon-save.html

    ReplyDelete
  3. Cukup jelas pemaparannya bro, ane punya saran supaya lebih jelas tolong tambahin video tutorialnya, seperti dari youtube

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih sarannya bang, rencana akan ada youtube nya juga kok

      Delete