Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Hilangkan Objek di Photoshop

tips photoshop

FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara Cepat Hilangkan Objek di Photoshop. Menghilangkan objek adalah salah satu cara yang sering juga digunakan ketika ada foto, tapi ada objek didalam foto tersebut ingin dihapus, untuk melakukan cara tersebut tentu aplikasi yang digunakan adalah photoshop.

Photoshop memang selalu diandalkan untuk edit foto apalagi yang suka bikin manipulasi gambar, karena photoshop memang sudah dirancang untuk aplikasi khusus edit foto atau gambar.

Sebenarnya adobe photoshop juga bisa di pake buat desain grafis seperti poster, spanduk, dan lain-lain, tapi susah di kontrol, maksudnya tool selection nya gak bebas di gerakkan gak seperti illustrator yang dirancang untuk desain, apalagi photoshop berbasis bitmap.

Tapi ada juga orang suka pake photoshop buat desain, jadi tergantung yang mana enak digunakan sih.

Pada kesampatan kali, saya akan membigakn tutorial bagaimana cara menghapus objek di foto atau gambar dan pastinya menggunakan adobe photoshop.

Kenapa harus pake photoshop?

Iya, karena memang fungsi photoshop di area itu yang saya jelaskan sebelumnya.

Apakah ada cara lain, selain menggunakan photoshop? Jawabannya bisa jadi iya, bisa jadi tidak juga karena selama ini orang-orang hanya menggunakan aplikasi photosop untuk menghapus objek di dalam foto dan gambar.

Jika suatu saat ada cara lain, saya akan share di blog ini maka dari tetap kunjungi blog ini dan pastikan ikuti terus update terbarunya.

Karena di blog menyediakan seputar desain grafis loh.

Eh, malah melenceng pembahasannya. Kalau begitu gak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita menujut tutorialnya.

Cara cepat menghilangkan ata menghapus obek pada foto dan di adobe photoshop

Pertama, siapkan laptop atau komputer yang ada photoshopnya

Kedua, siapkan foto atau gambar yang ingin dihapus objek di dalam foto tersebut.

Ketiga, buka aplikasi photoshop lalu drag foto yang sudah disiapkan ke photoshop ( File > open atau tekan Ctrl + O )

Keempat, cari lasso tool yang terletak di toolbox, iconnya seperti tali. Lalu seleksi objek yang ingin dihilangkan menggunakan lasso tool. Misal saya seleksi orang tersebut.


Kelima, klik kanan objek yang diseleksi tadi lalu pilih “Fill”. Lalu atur fill seperti gmbar dibawah ini

Keenam, selesai, maka hasilnya seperti ini.


Nah, itulah cara cepat hapus objek di photoshop, semoga tutorial kali ini bermanfaat dan membantu kamu untuk mempermudah pekerjaan kamu. Terima kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Cepat Hilangkan Objek di Photoshop"