January 16, 2017

Teruslah Menulis Meskpiun Gak Ada Ide.

blogger

Teruslah menulis meskipun gak ada ide – Menulis artikel merupakan makanan sehari-hari para blogger. Kenapa dikatakan seperti itu? Karena dalam sebuah blog artikel lah yang akan membantuk blog kita untuk meningkatkan pengunjung blog, jadi jika kita menulis setiap hari-hari maka semakin banyak pengunjung yang akan mengunjungi blog kita. Tetapi terkadang kita kehabisan ide saat ingin menulis artikel.

Bagaimana solusinya agar kita terus menulis meskipun gak ada ide sama sekali? Caranya adalah kita hanya browsing di internet lalu mencari artikel sesuai niche blog Anda, tetapi jangan copy paste artikel orang, tapi kita perlu mengubah makna artikel orang lain sesuai Bahasa dan kata-kata kita sendri, bagaimana caranya? Yang dibutuhkan adalah imijinasi dan kreatif Anda.

Sebelumnya itu, terlebih dahulu kita harus membaca artikelnya dan pahami isi artikel tersebut sebelum kita memulai menulisnya, karena jika kita langsung menulis tanpa membacanya apa yang Anda tahu, tidak adakan? Masa mau menulis dengan dengan pikiran yang kosong. Lalu dipadukan dengan imijinasi kita sehingga artikel yang kita tulis menjadi artikel yang unik tanpa dupilikat.

Misalnya ada seorang dua mahasiswa satu laki-laki dan yang satunya perempuan, mereke menceritakan dalam tulisannya tentang dunia kampus, tetapi didalam tulisannya itu berbeda yang laki-laki ini menceritakan dunia kampus dalam segi positifnya sedangkan yang perempuan ini menceritakan dunia kampus dalam segi negatifnya. Nah dalam contoh tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa banyak cara yang bisa kita lakukan ketika ingin menulis suatu objek atau cerita, jadi meskipun gak ada kita tetap bisa menulis. Orang-orang mengatakan bahwa banyak jalan menuju roma, jadi menulislah seperti itu.

Adapun cara lain yaitu Anda juga bisa mengganti kata-kata didalam artikel tersebut dengan kata sinonim, atau juga Anda bisa  menambahkan kata demi kata didalam artikel tersebut, karena biasanya didalam artikel ada kata yang perlu kita tambahkan atau perlu diubah sehingga menjadi artikel yang utuh dan sempurna kalimatnya.

Jadi teman-teman yang ingin terus menulis tetapi kehabisan ide, jangan pusing atau putus asa, karena banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satunya caranya adalah cara yang diatas yang bisa kita lakukan. saya juga biasanya melakukan cara seperti ini ketika saya sedang kehabisan ide bahkan gak ada ide sama sekali yang saya dapat, jadi saya melakukan cara ini sehingga tetap menjadi artikel yang original.

Semoga artikel ini bermanfaat dan terimah kasih, jika ada saran atau sepata kata silahkan dikomen aja dibawah yang telah disediakan. Oke



Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon