October 3, 2016

Anda Mengalami Krisis Ide Saat Menulis Ini Solusinya



Seiring dengan semakin kompleks nya kehidupan manusia, menulis bukan hanya sekedar membuat tulisan. Kini Menulis sudah menjadi suatu hobi, sarana maupun pekerjaan yang bermanfaat bagi kehidupan kita. Penulis, wartawan, mereka adalah sebagian kecil golongan yang menggantungkan hidupnya pada tulisan. Menulis sudah menjadi hal umum dan setiap orang bisa melakukannya. Terutama para blogger yang kegiatannya hanya menulis artikel untuk di posting di blognya bahkan kegiatan menulis bisa begitu banyak manfaat kita dapatkan di antaranya menambah pengetahuan kita mengetahui seseuatu, melatih kreativitas dan masih banyak lagi.

Tetapi saat kita menulis kita biasanya mengalami yang namanya ide. Ide merupakan rancangan yang tersusun di dalam pikiran kita. Dan ide hal penting untuk menciptakan sesuatu apakah itu dalam bentuk tulisan ataupun dalam bentuk yang lain, tanpa sebuah ide tidak akan bisa menciptakan sebuah hasil yang diinginkan. Kebanyakan sekarang orang-orang saat menulis dia tidak tau apa yang ingin dia tuliskan karena dia tidak mempunyai sebuah ide, maka dari itu saya akan memberikan tips untuk mengatasi  krisis ide saat kita mau menulis. Ada beberapa cara mengatasinya. Misalnya:

Berkunjung Ke toko buku.

Ke toko buku bisa Anda jadikan sebagai tempat rekreasi untuk mencari ide segar agar bisa dijadikan sebagai sebuah tema untuk suatu karya tulis. Saya yakin Anda akan dengan mudahnya menemukan ide jika Anda datang ke toko buku lalu lihat dan perhatikan jajaran buku yang terpajang dengan rapi itu. Karena banyak sekali buku-buku yang kita ingin baca bahkan kita mau beli semua buku yang di toko buku itu.

Browsing di Internet.

Ini yang paling saya suka, harganya murah tapi hasilnya maksimal. Jika Anda mengalami krisis ide, silahkan Anda nyalakan komputer, konek ke internet, buka browser, lalu ajak Mbah Google untuk menemani Anda mencari apa yang sedang Anda pikirkan saat ini. Maka dalam hitungan menit saya yakin ide bisa muncul dengan sendirinya di kepala Anda.

Nonton acara tv yang Bagus

Menonton adalah cara yang paling mudah untu untuk mengatasi krisis ide kenapa? Karena jika Anda nonton acara tv yang bagus menurut Anda pasti akan Anda sukai. Untuk itu jika menonton acara yang Anda sukai, nikmatilah setiap detiknya dan saya yakin bisa mengobati penyakit krisis ide. Nggak percaya? Silakan dicoba deh.

Membaca Buku

Membaca buku juga merupakan salah satu juga mengatasi krisis ide, karena membaca buku akan menambah wawasan kita untuk menulis, bagaimana menulis yang baik dan melatih kreativitas Anda. Dan membaca buku tidak jauh beda sih dengan saat Anda berkunjung ke toko buku.

Pergi Rekreasi

Rekreasi juga bisa mengatasi sebuah krisis ide kenapa? saat Anda dalam perjalanan menuju ke tempat rekreasi tersebut dan melihat sebuah pemandangan yang indah, bagus, cantik, keren dan asik pula, nah siapa tau saat itu anda mendapatkan sebuah ide yang cemerlang mantap kan.

Mungkin itu kegiatan yang bisa mendatangkan sebuah ide untuk di jadikan sebuah karya tulis. Dan semoga tips ini bermanfaat bagi Anda maupun diri saya senidiri selain itu jangan pernah takut untuk mencoba karena segala seuatu yang kita lakukan pasti ada hikmah di baliknya. Maka dari itu tetap berusaha dan semangat. Dan terkhir silahkan di coba sendiri. Terimah kasih.

Jika ada solusi lain dari teman-teman silahkan di cantumkan di kolom komentar supaya saya bisa mengetahui apa yang dari kalian yang tidak ku ketahui. Marilah berbagi ilmu.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014

7 comments

baca buku mmng paling bagus ya di antara semua tips di atas hehe. semoga membantu

lebih enak browsing bro kalau ane dapet ilmunya banyak dan murah hehe

yang poin 2 sama terakhir itu yang cocok buat aku hehe
kerasahan diri sendiri juga bisa tuh

Kalo ane biasanya keluar si cari angin apalagi kalau udah suntuk banget boro mau nulis ide aja gak muncul haha.. thanks gan infonya


EmoticonEmoticon