Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Author Profile Di Template Viomagz Terbaru

author profile di viomagz terbaru

Cara menampilkan author profile di template viogmaz terbaru - Author profile artinya profil penulis, ada beberapa sebagian blogger yang menampilkan author profil di blognya masing-masing, begitu pun sebaliknya ada sebagian yang tidak menampilkan author profilenya.

Nah, untuk apa sebenarnya author profile ini terhadap blog kita? Ada mengatakan bahwa fungsi author profile ini hanya sebatas identitas penulis atau pembuat blog yang mereka buat, tetapi ada juga yang mengatakan bahwa fungsi author profile bisa meningkatkan SEO blog kita.

Saya pun tidak tahu, itu tergantung persepsi masing-masing mau percaya atau tidak. Disini saya tidak membahas masalah SEO nya atau tidak, tetapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara menampilkan Author Profile di bawah postingan blog pada template viomagz terbaru.

Template viomagz merupkan template blogspot yang dibuat oleh Mas Sugeng, untuk lebih detailnya mengenai template tersebut bisa cek langsung ke web mas sugeng atau mau beli karena template ini premium dan sudah banyak digunakan oleh para blogger salah satunya saya.

Sebenarnya cara memasang author profile tepatnya di bawah postingan blog, sudah di jelaskan di blog mas sugeng, tetapi masih ada yang belum paham atau belum berhasil setelah mengikuti langkah-langkah yang ada di blog mas sugeng.

Kita ketahui bahwa template blogger viomagz sangat mudah di modifikasi seperti ganti warna, mengatur tata letak blog alias widget dan lain-lain. Itu karena sudah di sediakan panduannya ketika sudah membeli template tersebut.

Untuk masalah author profile tenyata masih ada yang belum berhasil, begitu pun dengan saya. Saya sudah mengikuti tutorial di blog mas sugeng dan belum berhasil. Ternyata ada satu langkah yang belum di tuliskan.

Oleh karena itu, saya akan memberikan tutorialnya secara lengkap cara menampilkan author pofile di viomagz yang terbaru. Karena template viomaz terbaru sekarang versi 4.8.0.

Tanpa basa basi lagi, langsung saja ke tutorialnya.

Cara Menampilkan Author Profile di Bawah Postingan Blog Pada Template Viomagz Terbaru

Berikut tutorial cara menampilkan author profile di viomagz terbaru.

Login ke blog

Pertama, buka blogger.com dan login dengan akun kalian.

Menu Layout (Tata Letak)

Kedua, setelah login pilih menu layout atau tata letak, maka muncul tampilan seperti dibawah dan klik icon pensil pada blog posts.


Aktifkan Author Profile

Ketiga, setelah di klik icon pensil pada blog posts maka muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, lalu scroll ke bawah sampai menemukan author profile dan aktifkan dan jangan lupa save.



Buka User Profile

Keempat, jika sudah di aktifkan author profile selanjutnya pergi ke menu setting, lalu pilih dan klik User Profile makan muncul open new tab window.



Edit User Profile

Terakhir. Disinilah banyak kesalahan yang dilakukan sehingga banyak author profile nya gak muncul. Nah setelah mengisi semua data-data seperti email adress, Display rname, upload foto profile dan lain lain, lengkapi saja sesuai kebutuhan.

Yang paling terakhir jangan lupa isi pada kolom bagian "Introduction" atau Bio, karena teman-teman tidak mengisi alias kosong peruma aktifkan author profile pada bagian tata letak tadi, bakalan tidak akan muncul pada postingan blog nanti.



Jadi, itulah bagian penting dan terlupakan saat mau menampilkan author profile di template viomagz. Karena saya sudah mencobanya dan terbuktif berhasil, kalian bisa cek sendiri dibawha artikel ini.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan atau saran silahkan ketik saja di kolom komentar. Terim kasih.

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Menampilkan Author Profile Di Template Viomagz Terbaru"