Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Efek Chrome Pada Foto di Photoshop

efek chrome

Chrome adalah efek photoshop yang dapat digunakan untuk memberikan foto Anda tampilan metalik yang berkilau. 

Efek ini sempurna untuk membuat gambar fiksi ilmiah atau futuristik, dan juga dapat digunakan untuk memberikan foto Anda tampilan yang unik dan bergaya.

Dengan Efek Chrome Photoshop, Anda dapat dengan mudah menambahkan efek chrome ke gambar Anda. Efek ini sangat cocok untuk memberikan foto Anda tampilan yang modern dan bergaya.

Jika Anda ingin menambahkan sedikit tambahan pada foto Anda, efek Photoshop chrome adalah cara yang bagus untuk melakukannya. 

Efek ini dapat digunakan untuk membuat foto Anda terlihat lebih metalik, seolah-olah diambil pada film krom. Ini adalah efek cepat dan mudah untuk dicapai, dan itu benar-benar dapat membuat foto Anda menonjol.

Efek ini dapat digunakan juga pada teks, logo, atau bahkan gambar. 

Tutorial singkat cara membuat efek chrome di Photoshop

Berikut tutorial singkat tentang cara membuat efek chrome di Photoshop.

1. Siapkan Foto

Pertama yang harus di siapkan adalah foto atau gambar yang akan di jadikan efek chrome.

2. Buka Photoshop

Kedua, buka photoshop lalu drag foto yang sudah disiapkan tadi ke dalam photoshop


3. Desaturate

Ketiga, ubah foto jadi hitam putih (desaturate) dengan cara pilih menu image > adjusment > desaturate atau bisa tekan "Ctrl + Shift + U"


4. Subject

Keempat, select subject dengan cara pilih menu select > subject lalu tinggal rapikan aja yang mau di seleksi


5. Masking

Kelima, setelah di select piling masking agar backgroundnya terhapus atau terpisah, lalu tambahkan solid color warna hitam, dan letak di bagian bawa layer foto yang sudah di masking, seperti pada gambar dibawah ini.



6. Apply Image (2x)

Terakhir, pilih menu image > apply image, lalu ubah blending jadi "difference" dan ceklis "invert" lakukan sebanyak 2X, kalau masih kurang bisa 3 tiga kali bahkan lebih.


7. Hasilnya

Maka inilah hasil efek chrome pada foto di photoshop, sebagai berikut.


Selamat mencoba dan semoga sukses, kalau berhasil jangan lupa di komentar atau bagikan postingan ini. Kalau masing bingung silahkan nonton videonya tutorial membuat efek chrome di photoshop

Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "Cara Membuat Efek Chrome Pada Foto di Photoshop"