Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tren Desain Tipografi 2021

tips desain

Tipografi mengubah kata-kata dari sekadar teks menjadi komunikasi yang berseni. Begitu banyak yang dapat dikatakan oleh font & desain jenis dari font san-serif yang menonjol dan berani hingga serif yang halus. Dari variasi tradisional dan tak lekang waktu hingga teknik yang benar-benar baru.

Ada seorang seniman yang bernama Jan Tschichold. Dia menulis Die Neue Typographie - The New Typography. Buku itu diterbitkan pada tahun 1928, dan disebut sebagai "mahakarya tipografi dan desain grafis modern." Buku ini membantu menstandarisasi dan memodernisasi gaya komunikasi yang memengaruhi banyak desainer dan pengiklan.

Oleh karena itu, pada artikel ini akan membahas beberapa Tren Desain Tipografi 2021. Tentu tren ini akan berpengaruh para desainer kedepannya bagi yang suka mengikuti tren dan yang suka desain tipografi. Nah beberapa tren desain tipografi 2021 sebagai berikut.

1. Font Serif Svelte

Font serif, tentu saja, tidak lekang oleh waktu sehingga muncul kembali di peta tren saat digunakan dengan cara baru dan modern. Dengan penjajaran elemen ramping dan tebal, saya melihat font serif klasik kembali ke desain sebagai tren yang terus-menerus. Dipuja oleh kecantikan dan merek DTC khususnya, gayanya menawarkan estetika lembut yang dapat diterapkan di banyak industri. Saya menyambut ini sebagai angin segar melawan penggunaan sans-serif yang berlebihan dalam beberapa tahun terakhir.

Contoh saya menunjukkan pasangan elegan font serif ramping dengan warna-warna bersahaja yang melembutkan keseluruhan getaran. LOFF Wellness menggunakan font serif ramping yang menonjol yang dihamparkan pada bidikan etalase toko yang indah. Penyelarasan teks yang menyenangkan berfungsi sempurna dengan font ini juga.

Neubel , yang merupakan pengecoran font, menggunakan palet warna yang lembut dan elegan dan melapisi teks pada karya seni yang kontras untuk pernyataan yang berani.

Agen desain Autumn menunjukkan kekuatan hierarki visual yang dipasangkan dengan tipografi percaya diri dan bentuk sederhana. Dengan estetika minimalis dan implementasi sederhana, halaman arahan beranda mereka membangkitkan kekuatan yang bersahaja.

2. Font Garis Besar

Berbeda dengan font serif ramping, saya memiliki font garis besar. Seperti namanya, font garis besar benar-benar transparan di tengah, dengan ketebalan garis yang bervariasi di tepi luar. Font garis besar telah muncul secara besar-besaran pada tahun 2020 dan saya berharap untuk melihat lebih banyak hal yang sama pada tahun 2021. Transparansi sangat kuat bila disejajarkan dengan font tebal dan terisi juga.

Desainer Senior Envato, Sophie Dunn, berkata tentang font garis besar , “ Font ini sederhana dan elegan dalam cara mereka menahan ruang, dan ideal untuk membuat pernyataan yang tidak berteriak dari atas atap. Ini pasangan yang sempurna antara kepercayaan diri dan kelas. " Saya setuju bahwa mereka sekaligus berani dan percaya diri, namun juga transparan dan mudah didekati.

Contoh saya menunjukkan suka garis mencolok menjadi pusat perhatian dalam desain web. Heetch menggunakan font garis tepi biru-ungu di atas sans-serif solid dengan warna yang sama untuk kontras yang berani.

Aldo menggunakan nuansa Pantone color of the year untuk kampanye Step Into Love mereka. Dengan kampanye yang berpusat pada kepercayaan diri dan ekspresi, kuning cerah membawa perasaan itu ke depan dan ke tengah. Font garis tepi adalah pilihan yang bagus di sini untuk membiarkan warna kuning tebal bersinar. Desainer Jepang Ukyo Masuda melengkapi grup ini dengan palet warna abu-abu netral yang dihidupkan oleh font garis besar kreatif serif.

3. Brutalis yang telah berevolusi

Jika Anda ingin menciptakan ketegangan visual dan istirahat dari desain web standar, tipografi brutalist yang dikombinasikan dengan elemen brutalist modern menyelesaikan pekerjaan. Desain font brutalist yang jelas, mentah, dan sedikit retro dimodernisasi menjadi apa yang saya sebut 'evolved brutalist'. Dalam versi evolved, elemen kasar diperhalus dan dikombinasikan dengan berbagai palet warna dan bentuk, figur nyata dan imajiner.

Contoh saya menunjukkan variasi dan kombinasi berbeda dari brutalist yang berevolusi. Green Meadow mengingatkan kita pada peluncuran desain baru Dropbox. Membingungkan banyak orang dengan pilihan font yang berani, gelap, dan kasar. Ini berfungsi dengan baik di sini untuk Green Meadow, dan pengalaman berkembang saat Anda menggulir halaman mereka.

Porter Packaging memiliki pesan yang kuat dan jelas di awal yang menyatakan apa yang mereka lakukan dan dengan siapa mereka bekerja. Industri pengemasan tempat mereka berada sangat terkait dengan palet warna yang digunakan.

Nathan Taylor menggunakan banyak elemen eksperimental dan interaktivitas. Seluruh desainnya brutal, bukan hanya fontnya. Ini adalah demonstrasi besar dari brutalisme yang lebih kacau, tetapi elemen modern membuatnya terasa halus dan berevolusi.

4. Layering Teks dengan Elemen Lain

Ketika klien mengatakan mereka ingin sesuatu muncul, inilah yang mereka maksud. Apa yang dulunya hanya trik Photoshop sekarang muncul di situs yang lebih mapan. Dengan mengatur teks dan gambar secara berlapis, dengan niat, seluruh halaman muncul. Kombinasi ini memperjelas di mana titik fokusnya - bukan teks atau gambar, tetapi keduanya. Ini memungkinkan pengguna untuk berhenti sebentar dan mengambil semuanya, sebelum menggulir.

Saya melihat banyak teks berlapis dengan elemen lain seperti gambar dan ilustrasi dan menyukai tampilan.

Contoh-contoh ini adalah yang paling menyenangkan. Perasaan sinematik segera setelah Anda mendarat di halaman Mammut Baikal sangatlah kuat. Gerakan gambar dan teks Baikal terjalin dengan manusia untuk membuat Anda merasa menjadi bagian dari pengalaman itu. Seolah-olah layar meneriaki Anda.

Agensi branding Jerman MJND memiliki komposit layering yang jauh lebih sederhana, tetapi perasaan berpetualang masih sangat menonjol. Desain ini jauh lebih mudah didekati bagi mereka yang bekerja dengan teks dan gambar.

Owlsome Studio membuat tipografinya jauh lebih menonjol, dan melapisi gambar persegi yang lebih kecil di belakangnya. Ini adalah alternatif dari dua contoh lainnya, namun dapat berdampak dengan caranya sendiri karena merusak status quo web.

5. Pencampuran gambar-teks

Satu langkah lebih jauh dari pelapisan teks adalah pencampuran teks-gambar - di mana teks menjadi terkait dengan gambar itu sendiri dan keduanya tidak dapat dipisahkan. Ini memberi gambar kesan yang sangat premium dan membuat Anda memperhatikan. Alih-alih kombinasi dari lapisan teks dan gambar, mereka menjadi satu dan sama. Mulai menjadi sulit untuk melihat di mana foto berakhir dan tipografinya dimulai.

Saya menyukai ekspresi kreatif yang dimungkinkan oleh format ini, dengan kombinasi tanpa akhir yang tersedia. Satellite414 menggunakan teks garis transparan yang benar-benar menjadi bagian dari foto. Ini dinamis, modern, dan segar sekaligus.

Kieran Baybutt memungkinkan dominasi tipografi, dengan teks sepenuhnya mengambil alih gambar pahlawan. Ini membuat bagian teks sama pentingnya, jika tidak lebih, daripada bidikan biasa - dinamis yang menarik. Craig Reynolds juga memungkinkan gambar dan teks untuk meluncur masuk dan keluar dari kombinasi, menggabungkan keduanya, menyebabkan pengguna berhenti dan memperhatikan sekali.

6. Psikadelik Baru

Getaran Psychadelia baru adalah kemunduran retro ke warna-warna asyik yang dipadukan dengan sentuhan modern. Ini diambil dari desain psikedelik masa lampau.

Pergolakan sosial yang radikal dari tahun 1960-an hingga 1970-an membawa serta transformasi seni dan desain baru. Pengaruh psikedelik jelas terlihat di era itu, dan kita melihat gelombang baru saat ini. Wes Wilson adalah seorang desainer penting dari era itu, menciptakan font baru yang menjadi simbol area - desain psychedelic yang terkenal.

Victor Moscoso menghadirkan warna-warna cerah pada desainnya yang sangat tipografis, yang telah memengaruhi palet warna neon modern seperti yang terlihat pada contoh.

Zeus Jones adalah contoh sempurna dari tren yang saya lihat lebih banyak - bermacam-macam warna cerah di seluruh spektrum, dikombinasikan dengan cara seperti mimpi dengan tipografi yang dicetak miring dan ditempatkan untuk menghadirkan kejelasan komunikasi pada gradien yang mengalir.

Charlie Le Maignan memberi saya font retro lucu yang mengembang dan menciut di halaman. Selain itu, saya mendapatkan teks pelangi bertingkat trippy di bagian Showreel, mengingatkan pada album dari tahun 1970-an dan lagu-lagu tentang dropping acid.

St. Martin Agency memberi kita lampu lava kegembiraan dan emosi dalam pemandangan yang memukau. Tipografinya cocok dengan latar belakang - penjajaran kesederhanaan dan warna-warna kompleks tanpa akhir.

7. Font Serif Modern Tebal

Yang ini tidak benar-benar baru untuk tahun 2021, tetapi tipografi klasik yang berani dan modern terus berkembang dengan tampilan baru.

Satu perubahan baru, saya melihat font serif tebal benar-benar mengambil alih layar dan membuat pernyataan lebih sering. Teks adalah keseluruhan desain dalam banyak kasus, dan font serif modern yang tebal melakukan triknya. Di dunia yang penuh dengan pembayaran, umpan tanpa akhir, dan terlalu banyak dopamin, kesederhanaan yang ditimbulkan dalam tren ini disambut baik.

Spline menggunakan warna hitam di atas merah untuk pernyataan yang sangat kuat, dan teks huruf besar sepenuhnya untuk membangun kekuatan. Untuk perusahaan yang mencoba membangkitkan keterampilan, kepercayaan diri, dan otoritas, kombinasi tersebut bekerja dengan baik.

Orto membuatnya tetap sederhana tetapi membawa kemegahan ke tingkat lain. Tipografi yang besar dan cerah hanya memaksa Anda untuk memperhatikan dan menyelam lebih dalam.

Pizza Pizza juga menggunakan tipografi sans-serif tebal yang dipadukan dengan palet merah dan hitam yang berguna secara universal untuk menunjukkan kepada Anda agresivitas dan keberanian.

8. Cyberpunk & Vaporware

Mungkin salah satu ide yang paling memecah belah adalah estetika cyberpunk dan vaporware. Kombinasi samar komputer, video game, dan estetika pop 1980-an bersatu dalam kombinasi yang aneh dan memesona.

Tahun 80-an adalah awal dari permainan digital dan gelombang baru komputer. Desain cyberpunk dan vaporware merupakan variasi dari desain retro-futuristik tahun 80-an. Seiring perkembangan komputer dan AI, kita mungkin melihat perpaduan tipografi dan estetika baru yang serasi.

Next Big Thing Academy jelas memiliki pandangan ke masa depan. Meskipun pilihan font di sini bukanlah sesuatu yang ekstrim, namun secara keseluruhan cocok dengan estetika retro-futuristik.

Buoy juga tidak menggunakan font yang inovatif secara drastis, tetapi keseluruhan pasangan gambar dengan tipografi cocok dengan tren ini.


Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

Post a Comment for "8 Tren Desain Tipografi 2021"