Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Top 7 Ide untuk Desain Web di 2021

desain web

Jumlah situs web cenderung meningkat setiap tahun yang lewat. Ketika 2020 dimulai, ada banyak blogger dan pebisnis yang meluncurkan situs web mereka. Pemula ini perlu memahami bahwa ada begitu banyak yang masuk ke dalam merancang situs web. 

Karena pengguna memiliki berbagai situs web untuk dipilih, Anda harus membuat situs web Anda cukup menarik agar menonjol. Hal lain yang perlu dipahami adalah rentang perhatian singkat audiens Anda. Anda memiliki waktu yang sangat singkat untuk mengesankan audiens Anda, setelah itu mereka akan mencari di tempat lain. 

Dengan desain web yang tepat, Anda akan memiliki waktu yang mudah untuk menjangkau audiens Anda dan mendapatkan perhatian mereka. Anda akan berada dalam posisi untuk membangun lalu lintas dengan stabil dan ini akan membantu kesuksesan bisnis Anda. 

Lagi pula, sebanyak yang Anda butuhkan untuk memberikan kualitas, Anda juga harus menemukan audiens yang akan mendapat manfaat dari produk dan layanan Anda.  

Sejak tahun ini baru saja dimulai, orang-orang mengharapkan sesuatu yang baru darimu. Anda perlu melakukan sesuatu yang berbeda dengan situs web Anda. Memperbaiki situs web Anda adalah salah satu cara untuk tetap relevan di pasar yang kompetitif. 

Pastikan Anda bekerja dengan desainer web profesional yang dapat bekerja dengan ide untuk menambahkan lebih banyak kehidupan ke situs Anda.

Berikut adalah 7 ide desain web teratas yang harus Anda pertimbangkan di 2021

1. Tipografi 

Orang-orang menginginkan waktu yang mudah membaca konten di situs web Anda, itulah sebabnya Anda harus berinvestasi dalam tipografi situs web Anda. Pergi untuk font berkualitas tinggi yang mudah dibaca pada layar kecil dan besar. Orang yang menggunakan perangkat seluler mereka seharusnya tidak kesulitan menavigasi situs Anda dibandingkan dengan mereka yang menggunakan browser. 

Dengan kemajuan teknologi, font berkualitas tinggi yang dulunya terlalu mahal kini dapat diakses oleh semua orang. Bahkan, font Google sekarang gratis dan tersedia untuk semua pemilik situs web. 

Sebagai pemilik bisnis kecil, Anda harus memanfaatkan sumber daya tersebut untuk mengurangi biaya operasi Anda. 

Ketika Anda menggunakan font baru di situs web Anda, itu memberi situs Anda tampilan baru. Anda ingin font yang mudah di mata sehingga pengunjung situs web menemukan konten Anda menarik. Tahukah Anda bahwa banyak orang menekan tombol kembali hanya karena mereka menemukan tipografi Anda memukul mundur?

2. Video 

Jika Anda belum menyertakan video sebagai bagian dari strategi desain web Anda, maka Anda tidak boleh mengulangi kesalahan yang sama pada tahun 2021. Media visual secara signifikan meningkatkan daya tarik situs web. Orang-orang merasa dihargai ketika Anda menambahkan video yang menawarkan semua informasi yang mereka butuhkan dalam hitungan menit. 

Video terus mendominasi tren lain karena orang lebih suka menonton daripada membaca. Mengingat jadwal yang sibuk dan rentang perhatian yang singkat, orang lebih suka menonton video yang secara komprehensif menjawab pertanyaan mereka. 

Video harus menjadi alat pemasaran visual Anda karena melibatkan indera pendengaran dan visual. Merek Anda kemungkinan akan tetap berada dalam pikiran orang lebih lama jika mereka menonton video Anda daripada membaca konten Anda. 

3. Mendongeng Web 

Setiap pemilik situs web tahu bahwa cara terbaik untuk menjadi merek yang berhubungan adalah dengan memiliki cerita web interaktif. Bercerita web interaktif adalah alasan orang akan merekomendasikan situs web Anda kepada teman dan keluarga mereka.

Selain informatif dan menghibur, situs web Anda juga harus interaktif. Anda perlu memasukkan ini ke dalam strategi desain web Anda untuk mempertahankan pelanggan Anda. Cerita yang bagus dengan mudah menggoyang orang dan Anda akhirnya dapat kehilangan audiens Anda jika Anda memiliki cerita web yang tidak unik dan tujuan. 

Anda harus tera usaha dengan setiap tindakan yang Anda ambil karena semuanya berdampak pada keberhasilan bisnis Anda. 

4. Desain Mobile-First 

Ini telah menjadi tren desain web selama beberapa tahun sekarang dan itu tidak akan berubah. Lebih banyak orang menjelajahi internet dengan ponsel mereka, jadi pastikan situs web Anda dapat dengan mudah dimuat di layar yang lebih kecil atau kata lainnya web responsive.

Situs web Anda akan tampil mengesankan di browser serta di layar seluler karena orang menginginkan pengalaman menjelajah yang mulus. 

5. Ilustrasi

Anda mungkin sudah menggunakan ilustrasi di situs web Anda, tetapi apakah itu dibuat khusus? Ilustrasi yang dikustomisasi adalah alat efektif yang membantu Anda menyampaikan pesan merek Anda. Menggunakan ilustrasi yang Anda temukan di internet mungkin tidak cukup untuk mengkomunikasikan pesan Anda, itulah sebabnya Anda perlu bekerja dengan desainer web dan grafis profesional yang telah menguasai kerajinan mereka. Pastikan ilustrasi yang Anda pilih selaras dengan nada pesan perusahaan Anda.

6. Animasi

Animasi seperti ilustrasi yang dikustomisasi membantu mengkomunikasikan pesan merek bisnis. Ketika datang ke animasi, pastikan Anda pergi untuk grafis berkualitas tinggi yang akan masuk akal bagi audiens Anda.

7. Pengoptimalan 

Secara keseluruhan, Anda perlu memastikan setiap elemen di situs web Anda dioptimalkan. Jika Anda menggunakan add-on, pastikan Anda memperbaruinya ke versi terbaru. Pengoptimalan diterjemahkan ke pengalaman pengguna yang luar biasa. 

Kesimpulan 

Seperti yang Anda lihat, memiliki situs web fungsional tidak cukup. Anda juga harus bekerja pada daya tarik visual situs Anda.

Post a comment for " Top 7 Ide untuk Desain Web di 2021"