Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Haruskah Anda Memulai Blog?

blogger

Blogging adalah aktivitas populer. Ini digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia untuk mengekspresikan diri mereka, berbagi ide, dan bahkan menghasilkan sedikit uang di samping. Kesalahpahaman umum oleh banyak orang adalah bahwa blogger yang sukses perlu menjadi penulis hebat, tetapi ini tidak benar. 

Bahkan, blogger yang paling sukses sebenarnya adalah pemasar yang sangat baik. Jika Anda berpikir untuk memulai blog, atau hanya ingin tahu cara blog, ada banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu Anda. 

Selain itu, banyak juga orang di luar sana bahwa dengan membuat blogger bisa menghasilkan uang, ya tentu itu benar, tapi dengan mewujudkan hal itu, tidak mudah tentu butuh usaha dan perjuangan yang harus dilakukan salah satunya membuat artikel yang berkualitas sehingga banyak orang yang mengunjungi blog kita.

Blog juga membutuhkan yang namanya backlink agar blog kita bisa masuk pageone google rank, tapi saya liat para blogger pemula hanya fokus membuat blog karena ingin dapat adsense tanpa memperhatikan kualitas blognya.

Tapi pertama-tama, jawab pertanyaan ini: Haruskah Anda memulai blog?

Sebelum menjawab pertanyaan diatas, alangkah lebih baiknya Anda mengetahui apa itu blogging, siapa yang harus blog, dan apa yang dibutuhkan untuk blogging?, jadi lansung saja baca dibawah ini.

Apa itu Blogging?

Blogging adalah aktivitas populer. Ini adalah ketika seseorang menyimpan jurnal web atau portofolio online yang secara teratur diperbarui dengan konten baru. Unggahan baru disebut posting, dan ini ditampilkan dalam urutan kronologis terbalik. Ini berarti semua unggahan terbaru muncul terlebih dahulu, dengan posting sebelumnya muncul jauh kemudian.

Siapa yang Harus NgeBlog?

Banyak orang berpikir bahwa blogging atau bahkan mengelola situs web bukan untuk mereka. Adalah normal untuk terintimidasi oleh jumlah konten berkualitas di luar sana, dan untuk terus-menerus membandingkan diri seseorang dengan blogger yang lebih sukses. 

Namun, siapa pun dapat dan harus buat blog jika mereka memiliki sesuatu untuk dikatakan.

Tidak ada materi subjek blog standar atau bahkan format. Beberapa orang membuat seluruh situs web yang didedikasikan untuk mengajar orang lain tentang diet sehat dan kebugaran, sementara yang lain masih memiliki halaman yang didedikasikan untuk mencicipi makanan penutup yang paling dekaden. 

Tidak ada aturan atau batasan dalam hal siapa yang harus blog. Jika Anda memiliki ide dan dedikasi yang diperlukan untuk membuat konten, maka blogging adalah untuk Anda.

Keterampilan Apa yang Dibutuhkan Blogger?

Blogging membutuhkan kombinasi keterampilan yang dapat dibangun dari waktu ke waktu. Orang-orang pertama kali berasumsi bahwa blogger yang sukses perlu menjadi penulis yang baik. Sampai batas tertentu, ini benar. Namun, menjadi penulis yang baik bukan berarti memiliki tata bahasa yang luar biasa. Sebaliknya, ia berfokus pada kepercayaan diri dan mampu menceritakan kisah yang menarik. Keterampilan ini hadir dengan pengalaman, dan pengalaman hanya berasal dari latihan.

Keterampilan lain adalah pemasaran. Blog berhasil ketika mereka berhasil mendapatkan pembaca dan pelanggan setia yang kembali untuk lebih banyak konten. 

Salah satu elemen untuk mendapatkan pembaca ini adalah dengan dapat berhasil memasarkan blog. Ada banyak sumber daya gratis yang tersedia yang akan mengajarkan pemula cara memasarkan, tetapi salah satu langkah pertama adalah mengetahui audiens target Anda dan cara menjangkau mereka.

Keterampilan lain yang baik untuk memiliki adalah rasa desain visual. Anda ingin orang mengklik blog Anda, dan salah satu cara untuk menarik orang adalah dengan bersenang-senang gambar atau skema warna yang baik. 

Semua keterampilan ini mengambil praktek dan bukan orang yang dilahirkan dengan. Ini berarti jika Anda ingin menjadi blogger yang sukses, Anda hanya perlu memulai dan memasukkan beberapa waktu dan pekerjaan.

Kesimpulan

Jadi, haruskah Anda memulai blog?

Jawaban yang tidak mengejutkan adalah: Ya!

Ada jutaan orang yang menjelajahi internet setiap hari mencari sesuatu. Beberapa mungkin ingin dihibur, yang lain mencari rekomendasi produk, dan masih yang lain mencari koneksi dengan individu lain.

Jika Anda bersedia untuk dimasukkan ke dalam pekerjaan dan memiliki sesuatu untuk dikatakan, lanjutkan dan mulai blog Anda hari ini!

Semangat terus untuk membuat artikel untuk blog Anda , jangan menyerah jika pun awalnya artikel di dalam blog kalian masih terlalu belum bagus atau tulisannya masih jauh dibawah standar / kurang bagus itu wajar-wajar saja, tapis semakin Anda terus berlatih menulis artikel maka semakin bagus blog Anda dimata google maupun para pengunjung nantinya.

1 comment for "Haruskah Anda Memulai Blog?"