Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Cara Sederhana Untuk Membuat Banyak Orang Membaca Konten Anda

tips dan trik

Pernahkah Anda menghabiskan berjam-jam menulis artikel online atau posting blog Anda berikutnya, hanya untuk mendapatkan beberapa yang suka, komentar atau berbagi? Itu wajar saja, saya juga pun begitu. Saya ingin menulis hanya untuk mendapatkan komentar atau like bahkan tapi jika itu belum bisa dicapai setidaknya saya bisa mendatankan visitor dulu. 

Jadi pada kesempatan kali ini saya ingin berbagai tips sederhana yaitu membuat konten Anda lebih banyak dibaca atau dikunjungi atau meningkatkan visitor blog atau web Anda.

Daftar Isi:

  1. Buatlah daftar bernomor
  2. Tampilkan satu ide per paragraf
  3. Gunakan header dan sub header
  4. Tulis konten yang berbiacara kepada audiens
  5. Bagikan ke sosial media
  6. Tetap up-to-date

6 Tips Untuk Membuat Banyak Orang Membaca Blog Anda

Namun, dengan beberapa langkah mudah namun efektif!, Jadi gak usah khawatir dalam hal meningkatkan keterlibatan, menulis konten yang menawan, dan menerima umpan balik yang Anda butuhkan untuk menjadi lebih baik dengan setiap posting.

Simak tips di bawah ini:

Buat daftar bernomor atau berpoin 

maksudnya adalah buat lah daftar isi disetiap postingan Anda agar pengunjung mudah untuk melihat atau membaca apa saja yang terdapat didalam artikel tersebut. 

Karena tampilannya berbeda dari teks gaya paragraf biasa, itu memberi pembaca jeda visual yang mereka butuhkan untuk bergerak di sepanjang halaman. Saat menyajikan beberapa poin, ini adalah cara yang bagus untuk membantu orang menemukan informasi yang mereka cari dengan cepat. 

Dan jangan lupa setiap daftar isi yang Anda buat pasangkan link internal juga biar pembaca langsung menuju ke artikel tersebut.

Tampilkan satu ide per paragraf 

Kedua, tampilkan satu ide paragraf dan buatlah singkat untuk membuat pembaca fokus pada nilai tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencoba menemukannya. Jujur saja, kebanyakan orang sibuk, jadi waktu mereka di antara beberapa tanggung jawab tidak cukup memungkinkan mereka untuk membaca novel yang dapat dengan mudah menjadi posting blog sederhana. Membuat paragraf dengan dua hingga enam kalimat adalah pedoman yang baik untuk posting blog. Seperti sekarang ini

Gunakan header dan sub-header 

Ketiga, gunakan header dan sub-header, Anda pasti taulah itu. Untuk memisahkan posting blog panjang, menjaga konten Anda terstruktur agar mudah dipindai sambil meyakinkan orang untuk terus membaca. Mereka juga berfungsi sebagai janji untuk menunjukkan kepada pembaca Anda tentang apa konten itu, jadi pastikan untuk memenuhi janji Anda dan jangan membingungkan pembaca.

Tulis konten yang berbicara kepada audiens

Keempat, pastikan konten tersebut relevan. Kadang-kadang kita menjadi berkomitmen untuk apa yang kita ingin orang tahu dan lupa untuk mendengarkan audiens kita untuk menemukan apa yang menarik bagi mereka. Anda mungkin tidak mendapatkan komentar, berbagi, atau menyukai hanya karena topik tersebut tidak berhubungan dengan audiens Anda.

Jadi, buatlkan konten atau artikel sebaik mungkin atau yang benar-benar relevan untuk dibaca dan bermanfaat untuk diri sendiri atau orang lain, agar artikel yang kita buat sanga disukai dan akan mendapatkan komentar pula dari pembaca serta like dan sharenya.

Bagikan di semua saluran media sosial 

Kelima, tentu kita tidak bisa lepas dari social media. Jadi setelah artikel di post di blog tentu kita akan bagikan atau share ke social media dan daftar distribusi pemasaran untuk jangkauan yang lebih besar. Semakin banyak orang yang memiliki akses ke posting Anda dan beresonansi dengan konten Anda, semakin besar kemungkinan mereka akan berbagi dengan orang lain. Benar-benar mantap lah dan sangat bagus untuk mendorong pembaca untuk berbagi dengan teman, keluarga, pacar, dan lain-lain. Ini sudah terbukti bahwa dengan adanya social media semua pekerja akan lebih mudah dan efisien.

Tetap up-to-date dengan peristiwa dan tren saat ini 

Keenam, jangan lupa tetap mengikuti tren saat ini atau peristiwa yang sedang terjadi dimanapun itu. Artikel, buku, dan internet meningkatkan keterlibatan dan meningkatkan relevansi konten Anda karena orang ingin membaca dan mendiskusikan apa yang terjadi sekarang, bukan berita lama. Tetap mendapat informasi tentang apa yang terjadi di sekitar Anda dan teliti target pasar Anda sehingga Anda selalu mencapai sasaran dengan konten yang penting.

Kesimpulan

Seiring waktu, kesabaran, dan konsistensi, audiens Anda akan membagikan pendapat mereka tentang posting Anda dan bersemangat untuk terlibat secara teratur dengan brand Anda. Temukan apa yang berhasil untuk Anda dan lakukan itu serta terus kembangkanlah. Jangan takut untuk melangkah keluar dari kotak - itu akan memberi Anda konten yang lebih menarik untuk ditulis dan orang-orang akan mencintai Anda karena keberanian Anda. Selamat menulis! Tetap semangat!

2 comments for "6 Cara Sederhana Untuk Membuat Banyak Orang Membaca Konten Anda"

  1. Makasi gan, info yang sangat berharga. Trafik memang paling penting. Sebagus apapun artikel kita bila tak ada yang membaca apalah artinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, iyya betul jadi buatlah artikel semenarik mungkin dan berkualitas

      Delete