Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Promosikan Blog Kamu Dengan Mudah

tips dan trik

FIKAL.MY.ID | WAKO - 5 Cara promosikan blog dengan mudah. Dengan cara mempromosikan blog kita, akan meningkatkan pengunjung. Tetapi di dunia maya, terdapat ribuan blog yang saling bersaing agar blognya ramei dikunjungi oleh orang.

Namun jangan takut, kamu bisa membuat blog kamu menonjol di antara ribuan blog tersebut dengan cara mempromosikan blog kamu.

Kenapa Harus di Promosikan?

Tentu meningkatkan jumlah followers, dengan banyak followers maka banyak juga pengunjung yang datang. Itulah yang dilakukan orang yang lagi berbisnis atau membangun usaha kecil agar barang atau produk yang dijual banyak membelinya.

Tentu hal ini juga bisa dilakukan pada blog atau website kita, dan itulah alasannya kenapa harus perlu promosikan juga.

Meskipun di blog gak ada istilah followers, tapi tujuan utamanya adalah meingkatkan visitor blog. Itulah hal yang penting dilakukan ketika membuat blog.

Hal tersebut memang tidak mudah, namun bisa kamu pelajari dalam artikel ini, karena saya akan memberikan tips sederhana untuk mempromosikan blog Kamu. 

5 Cara Mempromosikan Blog Kamu dengan Mudah dan Gratis.

1. Mencari Penulis Blog lain.

Temukan blogger lain yang terkait dengan bisnis Kamu. Ekstrak dari tulisan mereka dan berikan link ke blog mereka. Kamu juga dapat menyebutkannya dalam promosi di akun media sosial Kamu. Mereka akan senang dan dengan sukarela mempromosikan postingan blog Kamu. Ini akan membantu peringkat blog Kamu dalam hasil pencarian.

2. Membagikan Konten Blog di Media Sosial

Cara ini adalah cara paling efektif untuk mempromosikan blog. Saat memposting artikel baru, pastikan untuk mempromosikannya di akun media sosial Kamu. FB, Twitter dan Instagram adalah media sosial terpopuler, dan ada salah satu media social yang sekarang ini banyak penggunanya semua artis-artis juga menggunakan social media ini, yaitu Tiktok.

Siapa sih yang kenal tiktok. Tiktok sekarang bersaing dengan Instagram, dimana tiktok ini hanya berisikan video-video. Tentu orang-orang akan tertarik langsung dengan visual audio. Untuk lebih jelasnya kamu bisa cari di google sendiri.

Jangan lupa untuk memasang tombol "bagikan" di media sosial di berbagai lokasi di setiap postingan blog.

3. Kegiatan dan Presentasi

Gunakan kesempatan dalam acara, kegiatan, seminar, dan presentasi untuk mempromosikan blog Kamu. Kamu bisa mengatakan pada audiens bahwa mereka bisa mendapatkan lebih banyak informasi terkait dengan presentasi Kamu pada seminar tersebut di blog Kamu.

4. Menggunakan Direktori atau Komunitas blog

Jika memungkinkan, daftarkan blog Kamu pada direktori blog di negara Kamu atau bergabunglah dengan komunitas blog yang sesuai dengan bisnis atau tema blog Kamu

5. Buat Video

Buat semacam video tentang blog Kamu dan gunakan video untuk mempromosikan blog Kamu, lalu unggah ke Youtube atau Vimeo dan dapatkan lebih banyak pengunjung. Misalkan kamu buat artikel tentang tutorial design, kamu buatkan juga dalam bentuk video. Ini akan berguna dan mendatangkan pengunjung ke blog kamu.

Demikianlah beberapa tips dan semoga artikel ini bermanfaat, jika ada tambahan atau saran mohon komentarnya di bawah. Jangan lupa share :D


4 comments for "5 Cara Promosikan Blog Kamu Dengan Mudah"

  1. Benar sekali. Saya terutama yang menunjang visitor saya adalah dari media sosial. Akan lebih efektif jika punya fanpag.. Terima kasih.
    Warokakmaly.my.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. media sosial paling ampuh mmng, dan terima kasih sdh berkunjung

      Delete