January 21, 2017

Inilah Faktor Sering Terjadi yang Menyebabkan Anda Malas Ngeblog

blogger

Inilah factor yang menyebabkan Anda malas ngeblog – Segala sesuatu yang dilakukan di dunia ini, terkadang kita merasakan bosan, malas, capek, dan lainnya. Ketika sedang menonto film atau sinetron atau apakah itu, pasti akan menimbulkan rasa bosan dan malas, hal yang menyebabkan semua itu adalah kuranga semangat atau dukungan, atau bisa jadi yang dinonton tersebut tidak membuat kita semangat dan filmnya tidak seru. Dan menonton juga merupakan salah satu sifat cenderung yang dimilih oleh seorang blogger, Anda pasti tahu bahwa kegiatan blogger itu adalah menulis dan terus menulis, bahkan setiap hari yang dilakukan adalah menulis tanpa henti.

Tetapi dalam dunia blogging pasti juga merasakan hal yang sama pada saat kita menonton yaitu bosan, malas, capek, dan lainnya. Seorang blogger juga mengalami hal itu, karena saat menulis juga bisa membuat kita merasa capek, malas, dan lama-lama bisa jadi bosan juga. Pada akhirnya Anda mulai malas menerbitkan artikel dan meras terbengkali dan tidak mengalami perkembangan secara signifikan.

Itulah mengapa para sebagian blogger berhenti mengelolah blognya, Anda harus tahu blogging itu tidak semudah Anda bayangkan bahwa hanya beberap waktu, hari, bahkan bulanan bisa langsung menjadi blogger professional, semuanya butuh kerja keras dan berusaha serta harus berdoa demi terwujudnya tujuan Anda.

Disamping itu bahwa dibalik aktivitas blogging ada keasikan tersendiri bagi para penggemarnya, sehinggga tidak sedikit mereka yang terus-terusan blogging tanpa di hinggapi rasa bosan, mereka sukses mengembangkan blognya hingga bisa menjaring banyak pengunjung dan mendapatkan penghasilan tambahan bagi pemiliknya.

Kita harus tahu bahwa selama menikmati aktivitas blogging terkadang disaat tertentulah rasa malas itu muncul, sehingga kita mulai bosan ngeblog dan juga sudah mulai malas menulis, bahkan sulit sekali membuat artikel lagi.  Hal semacam itulah yang dialami oleh sebagian para blogger. Terus apa yang menyebabkan semua itu? Hal itu disebabkan karena beberapa factor yang mempengaruhinya dan factor tersebut adalah.

Faktor-faktor yang Menyebabkan Malas Ngeblog.

Traffic blog tidak ada peningkatan.

Factor yang pertama adalah traffic blognya tidak ada peningkatan. Ini sering terjadi oleh sebagian blogger karena pengunjungya tidak membuahkan target yang diinginkan. Salah satunya adalah ingin meningkatkan traffic nya tetapi belum kesampaian, padahal sudah banyak cara yang dilakukan tetapi belum berhasil. Oleh karena itu timbul rasa mala, dan sudah mulai bosan sehingga sudah jarang lagi update artikel. Tetapi Anda harus tahu semakin hari And update artikel maka sedikit demi sedikit traffic Anda juga meningkat seiring bertambanya artikel Anda.

Selalu ditolak oleh Google Adsense

Factor yang kedua adalah selau ditolah oleh google adsense. Apasih itu google adsense? Mungkin tidak asing lagi mendengar kata tersebut khususnya bagi blogger, karena google adsense sangat terkenal di dunia periklanan, disamping itu google adsense merupkan tempat penghasilan oleh semua para blogger saat ini, tetapi Anda harus tahu bahwa untuk menajdi publisher google adsens atau ingin diterima oleh google adsense sangat sulit, karena kita harus mengetahui kebijakan atau syarat-syarat yang harus dipenuhi jika ingin diterima oleh google adsense.

Tapi sekarang ini banyak blogger yang selalu ditolak oleh google adsense atau sulit untuk diterima untuh menjadi publisher google adsense, saking sulitnya dan selalu ditolak sehingga kebanyakan blogger berhenti menjalani aktivitas blogging, dan timbul rasa bosan, malas pada akhirnya meras kecewa dan putus asa. Itulah sebabnyak saat ini banyak blogger malas ngeblog, tetapi Anda juga harus tahu untuk menikamti ativitas blogging, jangan pikirkan uangnya dulu fokuslah untuk menulis dulu.

Teknik Seo yang dilakukan tidak berhasil

Faktor ketiga adalah teknik yang dilakukan tidak berhasil. Hal inilah juga yang sering dialam oleh blogger dimana yang ingin selalu artikelnya muncul dihalaman pertama dimesin pencarian, itulah sebabnya cara yang dilakukan untuk membuat artikel berada mesin pencarian adalah dengan teknik SEO, dan teknik SEO ada berupa optimasi SEO offpage dan ada juga optimasi SEO onpage. Dengan cara seperti maka artikel akan berada dihalaman pertama, , namun karena memiliki sifat terburu-buru dan ambisinya terlalu berlebihaan, upaya seo yang mereka lakukan tidak kunjung membuahkan hasil, akhirnya mereka putus asa yang berakibat malas ngeblog.

Tetapi jika Anda pernah mengalami seperti ini bahwa Anda pernah melakukan beberapa teknik SEO, namun hasilnya tidak sesuai apa yang Anda inginkan, saya hanya perlu meluruskan untuk meningkatkan SEO blog dan sudah beberpa melakukan tekniknya Anda harus tahu bahwa semuanya butu porses dan waktu untuk meningkatkan SEO blog terssebut saya tahu diawal memang kita pernah gagal, tetapi sering kali kita mecoba dan terus berusaha dan semakin bertambahnya pengalaman maka Anda akan menemukan trik baru dan memuaskan hasilnya sesuai keinginan Anda. Jangan mdah menyerah!

Pengunjung blog tiba-tiba down dan sukar untuk up kembali

Faktor keempat adalah tiba-tiba pengunjung blog down atau turun drastis dan sukar untuk naik kembali. Hal ini biasa terajadi pada blog yang umurnya sudah terlalu lama yang pada awalnya pengunjungnya sudah lima ratus  sampai seribu perhari dan lama kelamaan tiba-tiba pengunjunya turun menjadi limupuluh sampai seratus perhari. Inilah yang menyebabkan sebagian blogger merasa malas lagi dan sudah jarang update artikel sehingga traffic nya sukar untuk dinaikkan kembali.

Kurangnya ide untuk menulis.

Faktor yang kelima adalah kurangnya ide untuk menulis. Memang dunia bloging tak lepas yang namanya menulis dan menulis, oleh karena itu kurangya ide untuk menulis bisa menyebabkan timbulnya rasa malas juga, karena kita tidak tahu mau menulis apa, dan kita juga harus tahu bahwa menulis diblog itu tidak semudah kita bayangkan, karena untuk menulis artikel diblog, artikel yang kita tulis harus betul-betul yang berkualitas dan bermanfaata bagi orang, tetapi jika Anda ingin menulis saja sperti hal menulis tanpa ada rasa bumbu yang mencampurinya maka itu akan sangat mudah bagi Anda.

Jadi kurangnya ide untu menulis apalai gak ada inspirasi maka akan kita akan cenderung lagi malas menulis, sehingga banyak lagi blogger yang kurang semangat untuk menerbitkan artikelnya, dan jarang lagi mengelolah blognya. Oleh karena itu jika Anda kurang ide sekali kalilah Anda blogwalking atau membaca artikel orang lain, jika perlu Anda menulis ulang artikel orang dengan kata-kata Anda sendiri dan gaya bahas sendiri. Ini adalah solusi yang tepat jika tidak ada ide untuk menulils.

Kurangnya waktu luang

Faktor yang keenam adalah kurang waktu luang. Kesibukan di dunia nyata, kadang membuat kita sering lupa diri pada kegiatan lainnya. Misalnya saja ngeblog. Sehingga jika kita tidak mendapat cukup waktu luang untuk menulis artikel di blog, bisa jadi bila sudah terlalu lama, keinginan menulis itu akan luntur dan kita akan malas. Ada baiknya Anda memanfaatkan waktu luang yang sangat sedikit untuk perlahan-lahan menulis di notepad ketika dapat inspirasi di celah kegiatan nyata Anda. Sehingga ada kembali menullis dan menikmati kembali aktivitas blogging Anda, oleh karena itu manfaatkan waktu sebisa mungkin kalau bisa buatlah jadwal untuk di dunia blog dan di dunia nyata sehingga membagi waktu kapan Anda bisa menulis artikel dan memanfaatkan waktu untuk mencari inspirasi dan ide.

Demikianlah factor yang mempengaruhi Anda malas ngeblog, saya berharap sehingga membaca artikel ini Anda tetap semangat ngeblognya dan kembali lagi menikmati aktivitas blogging. Untuk meningkatkan kembali semangat ngeblog, kita harus tetap berusaha dan bkerja keras dan semuanya butuh pengorbanan untuk mencapai kesuksesan. Jadi teruslah kembangkan blog Anda jangan mudah menyerah.!


EmoticonEmoticon