January 4, 2017

Blogger is My Hobby

blogger, ceritaku
Dunia ini sekarang dipenuhi beberapa teknologi yang canggih dan dengan adanya teknologi orang bisa saja melakukan apaun yang ingin mereka lakukan, misalnya adanya android sekarang ini kita mendapatkan informasi di manapun kita berada bahkan kita bisa video call dengan jarak jauh. Tetapi informasi – informasi itu datangnya dari media dimana media itu bisa berupa elektronik ataupun cetak dan bahkan sekarang ada media internet. Nah media internet inilah berasal website atau blog. Blog atau website adalah tempat dimana kita memposting artikel berupa informasi-informasi menarik, yang bisa diakses melalui internet.

Nah zaman sekarang adalah dimana semua manusia, baik itu SMP, SMA, dewasa, remaja, bahkan ada orangtua membuat sebuah blog, tetapi saya tidak apa tujuan dan alasan mereka membuat blog atau website tersebut, ada tujuan karena iseng aja, dan ada juga cuman hobby atau sekedar menulis artikel atau cerpen saja bahkan ada yang membuat blog untuk membiaya kehidupan seharinya-harinya karena blog juga bisa menghasilkan uang.

Tetapi saya ngeblog karena saya memang suka, atau bisa disebut hobby saya memang ngeblog, tetapi sebelumnya saya tidak suka ngeblog dan tidak tau apa sebenarnya dan keuntungan kita ngeblog. Seiring berjalannya waktu di mana pada saat SMP saya sudah mulai membuat blog, tetapi itu hanya tugas dari guru saya, dan pada saat itu saya cuman bisa tau cara membuat blog, tetapi blum bisa menulis artikel hehehe. Dan ketika beranjak ke SMA ada sebuha komunitas blogger, dan komunitas itu disebut KBW (komunitas blogger wajo), nah dari sinilah saya memulai untuk ngeblog dan menulis artikel.

Sampai sekarang saya sudah terbiasa menulis artikel meskipun ada beberapa artikel saya atau tulisan saya masih banyak kekurangan, tetapi saya memikirkan hal tersebu yang penting saya bisa melakukan dan mencobanya serta membuktikan bahwa saya juga bisa. Awalnya menjadi seorang blogger itu susah gampang sih, karena dimana kita harus mengupdate blog kita dengan cara membuat artikel dan memposting di blog kita, tetapi semakin hari akan terbiasa dengan hal semacam itu jadi gak usah khawatir, memang “memulainya itu susah tetapi pada akhirnya akan mudah”.

Selain daripada hobby, ada beberapa alasan saya mengapa saya ngeblog yaitu pertama adalah inign mengetahui bakat dalam diri saya , kedua ingin melatih keterampilan saya, dan ketiga ingin memperbanyak teman di dunia maya , dan terakhir siapa tau juga bisa menghasilkan uang seperti para blogger lainnya. Mungkin itu beberapa alasan utama mengapa saya ngeblog, terkadang ada juga alasan lainnya sperti mempelajari bagaiamana membuat web designer, memahami kode html, dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Tetapi awalnya hobby saya adalah main catur, main blog, main game, tetapi semenjak mengenal yang namanya internet bisa terkoneksi di dunia maya yang bisa mengetahui informasi-informasi menarik, maka pada saat itu juga saya beralih ke dunia internet.
Memang ya, waktu itu sangat singkat terkadang kita lupa apa yang kita lakukan apa lagi kalau berhubung dengan internet mungkin sudah lupa semuanya bahkan bisa jadi aktivitas kita dalam sehari-hari.

Jadi jika memang itu hobby Anda lakukan dengan baik kembangkanlah bakat Anda dalam hal itu karena suatu saat Anda akan menjadi orang yang sukses dan meskipun hal itu hanya sepele tetapi jangan dibiarakan siapa tau di masa depan nanti hal sepele itu bisa membuat Anda menjadi orang populer. “Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian”


EmoticonEmoticon