November 26, 2016

Bagaimana Cara Menambah Follower di Blog Anda ?


Follower jika di artikan dalam bahasa Indonesia adalah pengikut. Namun follower di sosial media begitu banyak penggunanya di antaranya adalah facebook, twitter, instagram, dan masih banyak lagi. tetapi jika di bandingkan dengan follower blog, mungkin masih sedikit karena di blog hanya di gunakan untuk mengunjungi artikel yang di tulis seseorang jika Anda sudah menjadi follower blog tersebut. Jadi follower blog juga itu sangat penting dalam dunia blogger, kenapa? karena akan membantu meningkatkan pengunjung blog Anda serta otomatis terupload di dasboard blog Anda. Maka dari itu Anda harus juga memperbanyak follower blog Anda.

Di samping itu kira - kira apa aja yang bisa Anda lakukan untuk mempunyai followers yang cukup banyak ? Oke, kalau jawaban dari saya nih, simple aja. Yang pertama, bloggers itu punya sifat yang beda-beda dalam kasus ini. dan pasti juga mempunyai prinsip yang berbeda-beda. Ada yang relatif hanya mengikuti blog yang benar - benar punya posisi yang berarti bagi blogger itu sendiri. Dalam arti, blog yang di ikuti pasti memuat karya tulis yang benar - benar berguna dan bermanfaat. Nah, ada juga bloggers yang nge follow blog untuk menjalin persahabatan saja, saling ngasih komentar ke postingan masing-masing. Seperti blog saya juga, hehe. Baiklah langsung saja tidak usah basa basi lagi.

Tetapi bagiamana caranya? jangan khawatir di sini saya akan memberikan tipsnya. Jadi langsung saja di bawah ini.

Berikut ini cara menambah follower di blog Anda :

Sediakan kotak google friend connect di blog Anda, 

Pertama Anda harus menyediakan kotak googel friend connect di blog Anda terserah di bagian mana Anda ingin menyediakannya. Ini sangat penting. Walaupun para bloggers dapat memfollow blog anda langsung dengan mengetikkan URL blog anda dari Dashboard, namun dari sisi praktis, akan lebih mempercepat blogger yang lain untuk memfollow blog anda dari kotak google friend connect saja. Jadi harus lebih jelas kelihatannya agar pengunjung juga tidak bingung mencarinya.

Rajin-rajinlah berkomentar di blog tetangga.

Yang kedua adalah Anda harus rajin-rajin berkomentar di blog tetangga karena ini juga sangat penting karena dengan aktivitas ini, secara tidak langsung Anda ikut berpartisipasi dalam mengoreksi atau sekedar memuji artikel hasil postingan blogger yang lain. Secara rutin pastinya berdampak pada saling tukar link, atau review blog, dan ujung - ujungnya di follow deh blog kamu. mantapkan hehehe.

Saling Follow itu butuh kesabaran 

Ketiga adalah Anda butuh kesabaran karena cara yang ketiga ini Anda harus butuh kesabaran. jangan sungkan follow blog tetangga duluan, kemudian tinggalkan komentar di postingannya agar dia juga ngefollow blog Anda. Dari beberapa kali saya melakukan ini, saya rasa tidak ada blogger yang marah, malahan dia senang. Dapat teman baru kemudian nyangkut dech di kotak google friend connect. Simple kan jadi jangan malu-malu atau merasa takut langsung saja follow jika sudah cantumkan link blog Anda di blognya.

Follow saya sama dengan Anda dapat 1 followers juga.

Terakhir adalah cara yang paling bekerja 100% kenapa? karena cara yang terakhir dan juga terbukti ampuh, bagi sobat yang lagi baca artikel cara  menambah follower ini, jika Anda seorang Blogger juga, dengan akun dari mbah google,  bisa juga follow blog saya yang tak seberapa ini, saya hanya ingin punya teman sesama bloggers juga, saling berbagi dan berkomunikasi, begitulah kira-kira. Sobat bisa follow dari kotak google friend connect di bagian footer blog ini,. Dan saya pastinya akan follow back dengan senang hati. Di tunggu ya Sob, dan jangan lupa tinggalkan komentnya beserta URL agar di follback nantinya, okey.

Demikianlah artikel blog saya, semoga bermanfaat para blogger, dan semoga cara ini dapat membantu para blogger lainnya dalam menambah followers di akun masing-masing, dan satu lagi jika ada cara lain yang sobat temukan, silahkan tinggalkan komentarnya d bawah postingan ini ya. Terimah atas kunjungannya :)

3 comments

Dimana Kolom Followernya kak ? Follow aku dulu ya disini http://indrasmansamapin.blogspot.co.id/ nanti aku follow balik :)

di bawah yang tertulis bilang join this site :)

sudah saya follow ya, dari zero1601 / zeropromosi
minta follow balik ya di www,zeropromosi.com yg ada tulisan = Follow ZERO Blogger


EmoticonEmoticon