Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Fakta Tentang Blog Wordpress

artikel

Jika Anda berpikir untuk memulai blog Anda sendiri, salah satu hal terpenting yang perlu Anda lakukan, selain menghasilkan konten hebat, adalah memilih CMS yang tepat. Dalam hal ini, pilihan terbaik Anda adalah WordPress. 

Tentu, ada alternatif lain, tetapi WordPress sejauh ini adalah platform yang paling kuat. Bahkan, itu menggerakkan 34% dari seluruh Internet, yang merupakan angka gila, tetapi juga menunjukkan bahwa ia memiliki sesuatu untuk ditawarkan untuk semua orang, dan jika Anda seorang blogger, ia menawarkan hampir semua hal. 

Dari membangun situs web atau blog Anda, menambahkan fungsi dan fitur tertentu, hingga menerbitkannya, WordPress memiliki semua alat yang anda butuhkan.

Misalnya, ia menawarkan solusi siap saji untuk toko E-commerce, serta banyak tema dan plugin berguna yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan blog Anda hingga detail terakhir, tanpa harus tahu semua sejumlah desain, SEO, hosting, atau pengkodean. 

Dengan mengingat hal itu, mari kita lihat beberapa tips dan alat WordPress terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membuat pengalaman blog Anda semulus mungkin.

1. Pilih Penyedia Hosting yang Tepat

Untuk membuat blog Anda dapat diakses oleh audiens potensial Anda, itu perlu online, dan untuk itu, Anda harus memilih penyedia hosting. Ini mungkin tampak seperti tanpa otak, karena Anda membutuhkan sesuatu untuk menjaga blog Anda tetap hidup, dan solusi apa pun dapat melakukan itu, kan? Yah, tidak cukup. Misalnya, jika Anda memilih penyedia hosting termurah, dan blog Anda mengalami lonjakan lalu lintas yang besar karena Anda telah membunuh permainan konten, itu mungkin tidak dapat menanganinya. 

Menurut Velvetjobs, Anda juga ingin penyedia yang akan memungkinkan blog Anda memuat lebih cepat juga, dan sejauh ini, solusi terbaik adalah Bluehost. Ini menawarkan paket hosting khusus WordPress, yang akan menghindarkan Anda dari banyak masalah. Tetapi bluehost merupakan situs luarnegeri yang jika membeli hpstingnya harus dibayar pake dollar.

Jangan khawatir banyak juga penyedia hosting di Indonesia yang sangat bagus dan menjamin website jika ada masalah karena pasti akan dibantu dengan CS mereka masing-masing.

2. Pilih Plugin SEO

SEO adalah apa yang memungkinkan Google dan mesin pencari lainnya untuk memahami dan memberi peringkat blog Anda dan kontennya, yang berarti bahwa itu benar-benar penting. Namun, itu bisa tampak sedikit terlalu teknis dan rumit, terutama jika Anda seorang pemula. 

Untungnya, WordPress menawarkan banyak plugin yang memungkinkan Anda untuk menambahkan berbagai fungsi ke blog Anda yang harus Anda bangun dari awal. Ketika datang ke plugin SEO, Anda harus melihat tidak lebih jauh dari Yoast SEO. 

Menurut Resumewriters, menggunakan plugin YOAST SEO telah memungkinkan mereka untuk meningkatkan pendapatan mereka sebesar 23%, hanya karena mereka dapat meningkatkan peringkat mereka dalam waktu yang relatif singkat. 

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, lima juta instalasi dan 25.000 ulasan bintang lima harus lebih dari cukup untuk meyakinkan Anda untuk mulai menggunakan plugin ini. 

3. Pilih Tema yang Tepat untuk Blog Anda

Seperti dalam kasus plugin, ada banyak tema WordPress yang dapat Anda pilih, baik gratis maupun premium. Salah satu hal terbaik tentang WordPress adalah memungkinkan Anda untuk mencoba demo untuk setiap tema. 

Setelah Anda melihat bagaimana tampilannya dan merasa diterapkan pada konten Anda, Anda dapat memutuskan apakah itu pilihan yang tepat untuk blog Anda atau tidak. Meskipun mendapatkan tema gratis mungkin menggoda, yang premium sepadan dengan investasi dan akan mencentang lebih banyak kotak yang tepat. 

Selalu pilih tema yang responsif, karena pengindeksan pertama seluler Google, yang bergantung pada pengalaman pengguna seluler sebagai faktor peringkat. 

Juga, hindari tema yang dikemas dengan fitur yang berbeda, karena mereka dapat secara drastis mengurangi kecepatan situs Anda. Pilih salah satu yang ramping dan efisien, dan kemudian pilih plugin yang akan Anda tambahkan ke bawah garis. 

4. Jadikan Gambar Anda Lebih Kecil

Memiliki konten tertulis yang hebat di blog Anda adalah suatu keharusan, tetapi untuk membuat posting Anda lebih efektif, Anda perlu menanamkannya dengan beberapa gambar yang menarik perhatian. Meskipun ini bukan masalah saat ini, Anda akan mengalami masalah lain, dan itu adalah waktu pemuatan yang lambat. 

Gambar beresolusi tinggi biasanya disalahkan di sini, karena mereka dapat mengambil selamanya untuk memuat, terutama di ponsel, itulah sebabnya Anda harus mencoba dan membuatnya lebih kecil. Dan dengan lebih kecil, kami tidak selalu berarti perampingannya, tetapi mengompresinya menjadi ukuran file yang lebih kecil. 

Anda dapat menggunakan Photoshop untuk ini jika Anda mampu membelinya, tetapi ada yang lebih murah, serta solusi gratis di luar sana yang dapat melakukan lebih banyak hal yang sama, seperti Kraken.io, yang melakukan pekerjaan hebat setiap saat. 

5. Mulai Menggunakan Google Analytics

Untuk melihat performa postingan Anda, dari mana sebagian besar traffic Anda berasal, serta mencari tahu apakah kampanye pemasaran Anda efektif atau tidak, Anda harus mulai mengandalkan alat analitik, dan yang terbaik untuk pekerjaan tersebut adalah Google Analytics. 

Ini memungkinkan Anda untuk melacak berbagai metrik yang berbeda dan menangkap banyak wawasan yang dapat membantu Anda meningkatkan upaya blog Anda. Sekarang, Anda dapat menggunakan aplikasi itu sendiri di dalam browser Anda, atau Anda dapat menginstal plugin WordPress yang disebut MonsterInsights yang akan memungkinkan Anda untuk menggunakan fungsionalitas Google Analytics penuh secara gratis. 

6. Tetap dengan Plugin Yang Lebih Sedikit

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, plugin memungkinkan Anda untuk memperluas fungsionalitas blog atau situs web Anda dengan cara yang relatif mudah. Namun, berguna seperti mereka, plugin dapat memperlambat kinerja situs web Anda jika Anda telah menginstal terlalu banyak dari mereka, atau jika Anda telah memilih tema yang dilengkapi dengan banyak plugin pra-instal. 

Juga, terlalu banyak plugin dapat berubah menjadi risiko keamanan yang serius, terutama yang tidak terlalu sering diperbarui atau yang telah dihentikan. Sementara plugin ditinjau oleh WordPress untuk keamanan, Anda juga harus melihat ulasan pengguna untuk memberi tahu diri Anda tentang kualitas mereka.

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, WordPress membuat segalanya cukup mudah bagi Anda jika Anda seorang blogger. Kami berharap bahwa tips dan alat ini akan terbukti membantu dan berguna dan bahwa Anda akan dapat menumbuhkan audiens Anda sebagai hasilnya dalam waktu singkat. Semoga sukses!

Post a comment for "Inilah Fakta Tentang Blog Wordpress"