Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyesuaikan Teks di Sekitar Objek Adobe Illustrator

tips illustrator


FIKAL.MY.ID | WAJO - Cara menyesuaikan teks di sekitar objek adobe illustrator. Tutorial kali ini bagaimana membuat teks mengikuti bentuk objek di adobe illustrator, sebuah karya desain kalian pernah gak melihat desain artistik seperti teks mengikuti objek atau di dalam objek tersebut teksnya menyesuaikan sehingga kelihatan lebih menarik dan terlihat kaku.

Sebenarnya bukan saja aplikasi adobe illustrator yang bisa membuat seperti ini banyak juga aplikasi desain yang bisa salah satunya adalah adobe indesign yang dimana aplikasi ini khusus desain layaout.

Pasti kalian pernah membaca koran atau melihat teks yang begitu banyak tapi tulisannya begitu rapi dan menyesuaikan disekitar objek tersebut, bukan saja koran, majalah juga dan masih masih banyak.

Semua itu dibuat dengan menggunakan aplikasi adobe indesign, karena indesign memang dirancang untuk layaouting agar mempermudah para desainer membuatnya.

Tetapi disini saya hanya akan membahas adobe illustrator dan bagaimana cara membuat teks tersebut, jadi kalian gak usah khawatir jika tidak mempunyai aplikasi indesign tapi hanya ada illustrator, kalian tetap membuatnya.

Langsung saja ke tutorialnya. Pehatikan dan simak baik-baik dibawah ini.

Cara Menyesuaikan Teks di Sekitar Objek Adobe Illustrator

1. Pertama kalian buat teks dulu menggunakan type tool yang berada di toolbox



Usahakan teks panjang biar terbentuk nantinya


2. Kemudian tambahkan objek, terserah kalian objeknya apa. Disini saya menambahkan objek lingkaran dan persegi panjang, dan posisinya terserah kalian seperti ini.



3. Klik objek tersebut lalu pergi ke menu bar pilih objek, lalu text warp, dan pilih make. kalau kurang mengerti coba perhatikan gambar dibwah ini.



4. Selesai, dan hasilnya seperti dbawah ini.



Nah, itulah tadi cara menyesuaikan teks pada objek di adobe illustrator.Bagaimana menurut kalian? sangat mudah kan, jika ada saran atau pertanyaan silahkan tinggalkan komentar kalian dibawah, saya akan pasti menjawab, semoga beramanfaat dan terima kasih. Langsung di praktein aja yah.


Fikalmyid
Fikalmyid Blogger Wajo yang ngeblog sejak tahun 2014. Saat ini aktif desain grafis sambil share tips dan trik tentang blog dan desain grafis

1 comment for "Cara Menyesuaikan Teks di Sekitar Objek Adobe Illustrator"