February 1, 2019

Pria Ini Mencari Jodoh di Air Terjun Ketemu Jodoh

wisata


Halo teman-teman kembali di blog saya fikalmyid, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita lagi yaitu pergi mencari jodoh di Air Terjun Ketemu Jodoh.

Ha? kok cari jodoh di sana? yah kata orang di daerah sana bahwa kalau kesana kita akan mendapatkan jodoh kita.

Hari sabtu, 1 Desember 2018 tepatnya pukul 7 pagi, saya berangkat ke Malino bersama teman saya dua orang, satu cewek satunya cowok titil kumpul kami di Antang pas depan Indomaret, setelah kami berkumpul kami langsung berangkat naik motor

Ini pertama kali saya naik motor ke Malino serta kedua kalinya saya kesana awalnya saya pernah ke Malino naik motor juga sih, tapi dibonceng karena saya belum tau jalan waktu itu dan saya pergi bersama teman kos saya dan kebetulan teman orangnya asal Malino Dia tinggal disana.

Kali ini saya bawa motor sendiri meskipun masih di dampingi oleh teman saya karena Dia yang tau jalanan menuju ke air terjun ketemu jodoh.

Sebelumnya saya ke Malino tetapi tidak sampai ke air terjun tersebut, cuman ke Malino rumah keluarga teman kos saya dan ke kebun teh.

Lanjut, selama perjalanan saya menadapat masalah eh bukan masalah tapi rintangan, Rintangan?
bukan juga sih intinya ada beberapa kejadian sebelum saya sampai di lokasi.

Yang pertam itu adalah

Saya di tinggal oleh teman saya.


Kenapa bisa? ceitanya begini, sebelum berangkat saya belum sarapan pagi, terus kenapa gak sarapan?
karena saya masih merasa kenyang, nah berangkat lah sudah ke Malino tiba-tiba saya merasa lapar dan disaat itulah saya mau mencari makan dan mengajak juga teman mencari makan,

Tapi kebetulan teman saya sudah makan semua ternyata, Dan saya pun berfikir sejenak beberap menit kemudian saya dan teman saya singga di Indomaret untuk beli beberapa roti kerena saya sudah mulai lapar sekali, bukan di Indomaret tapi alfamart.

Kebetulan Alfamart nya masih di sekitar Makassat yaitu lokasinya di Antang. Setelah membeli roti dan air mnum kami singga sejenak istirahat beberapa menit sambil makan roti yang tadi dibeli.

Kemudian lanjut lagi perjalanan menuju Malino, mulai disinilah kejadian pertama yaitu saya ditinggal, awalnya kami bersama-sama naik motor tetapi saya berada dibelakang dan teman saya berada didepan

Inilah Pria yang mencari jodohnya di air terjun ketemu jodoh namanya Muh Amin Faturahman

Belum cukup 1 jam perjalanan saya sudah mulai tersesat, karena ditinggal oleh teman saya, entah saya yang lambat atau teman saya yang terlalu cepat, Lalu saya singgah untuk menelpon teman saya dan berkata



Saya : Kamu dimana?

Teman : Ih, kamu dimana?

ternyata teman saya malah bertanya kembali, entah apakah dia tau kalau saya ditinggal ataukah dia tidak tau kalau saya sudah hilng dibelakang nya heheh.

lanjut lagi percakapan

Saya : Lewat manako tadi kh, kenapa ko tiba2 hilang? adakah saya sekarang depan indomaret singgah karena nda ku tau jalan.

Teman : Belokah tadi waktu ada pertigaan, yang jalur dua itu, (sambil naik motor)

Saya : Ouh pantas, terus-terus kh tadi saya, jadi bagaimana mi ini saya tunggu ko disni atau bagaimana?

Teman : hmm, tunggu ma disitu putar lagi, atau ketemu di lingkaran meki pale yang perempatan itu, nnti ketemu disanaki.

Saya : Oke pale ketemu disana meki.

Teman : okey.

Setelah menelpon, akhirnya lanjut lagi perjalanan dan kami akan ketemu disebuah lingkaran perempatan.

Dan saya sampai duluan di lingkaran yang dimaksud tadi dan menunggu teman saya, beberapa menit kemudian teman saya pun datang. Kami lanjut lagi perjalanan.


Perajalanan pun lanjut lagi, kurang lebih satu jam perjalanan tiba-tiba saya mengalami kejadian tak terduga yaitu hampir tambrak Sapi.


Tabrak Sapi?



Yah, saya hampir tabrak sapi, kenapa bisa? waktu itu saya ngebut tiba - tiba ada rombongan sapi mau menyebrang saking banyaknya saya gak bisa lewat dan langsung ngerem mendadak dan disitulah hampir atau dikit lah saya nabrak bokongnya. huuuuff

Dan saya pun berhenti dan menunggu hingga sapi itu tidak ada depan saya alias sudah nyebrang lah. dan lagi-lagi saya di tinggal oleh teman saya gara - gara sapi tadi!!!! sabar....

Alhamdulillah sapi itu sudah pergi, saya melanjutkan lagi perjalanan dan tinggal beberap jam kami akan sampai di lokasi. Kini saya harus lebih berhati-hati lagi dan saya pun menyusul teman saya yang udah jauh dan tak kelihatan lagi..

Akhirnya saya bisa nyusul juga dan ketemu lagi, dan ngobrol lagi dengan teman saya naik motor dan membahas kejadian tadi, teman saya pun tertawa huuff...

Dalam beberapa menit kemudian kami singga di salah satu mesjid terdekat, karena salah satu teman saya ingin buang air kecil, Dan ternyata saya pun juga ikut buang air kecil, setelah itu kami lanjut perjalanan, tinggal dikit lagi sampai.


Tiba-tiba bensin motor saya mau habis, di saat itu pun saya khawatir karena sepanjang perjalanan saya belum melihat pertamina, atau jangan-jangan di daerah sini  gak ada, tapi gak mungkin juga sih.

lalu saya pun bertanya kepada teman saya mengenai pertamina dekat sini, katanya ada pertamina depan sana, lanjut lagi perjalanan.

Betul kata teman saya ada pertamin di dearah sini, tapi kecil gak papa, yang penting ada nah saya pun masuk kedalam dan teman saya ikut masuk ke pertaminan

Setelah cek per cek ternyata gak ada premium yang ada pertamax dan pertalite, dan saya kaget lagi kok gak ada ya? ternyata di daerah sini jarang memang ada premium, yah mau gimana lagi saya gak jadi beli deh.

Premium gak ada?


Saya memutuskan untuk lanjut lagi perajalanan sambil memikiran bensin motor yang hampir habis, huu sedih... dalam hati saya berkata semoga ada bensin botol di jual di warung dekat sini.

Tak lama kemudian kami pun sampai di lokasi, dan saya pun tidak menemukan bensin botol,

Alhamdulillah kami sampai di Malino sekitar pukul 9 lewat, karena tadi kami berangkatnya pukul 7 meskipun telat dikit heheh. Dan kami istirahat sejenak di rumah warga

Keesokan harinya kami lanjut, kemana? yah ke Air Terjun Ketemu Jodoh.

Ini pertama kali saya pergi ke air terjun ini, kami pun rombongan pergi ke lokasi tersebut, sebelum pergi saya lupa bahwa bensin motor saya mau habis ternyata.. Lalu saya bertanya ke teman saya yaitu "Tidak pp ji kalau premium di pake dulu baru di campur pertamax? kata teman-teman saya tidak pp ji

Akhirnya tanpa mikir lagi saya mengisinya dengan pertamax, setelah itu lanjut ke lokasi tersebut. Dalam perjalanan kami menikmati pemandangan di sekitar dan jalanannya turunan dan sempit lagi.

Beberapa menit kemudian kami sampi di Air Terjun Ketemu Jodoh, dan kami langsun masuk ke dalam tapi sebelum itu kami harus membayar uang parkir 5 ribu satu motor. Mahal juga ya !

Sampai di lokasi tersebut, Air Terjun Ketemu Jodoh terletak di Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Air terjun tersebut mempunyai dua tingkatan terjunan air, dimana untuk mencapai tingkatan yang diatas mesti lewat bukit yang terjal.


Air Terjun Ketemu Jodoh merupakan tempat yang sejuk nan rindang. Lokasi air terjun ini dikelilingi pepohonan. Selain itu, akses jalan menuju ke lokasi terbilang menantang dan memicu adrenalin.

 Menurut warga sekitar, air terjun ini diakui sanggup memberikan kemudahan bagi tiap-tiap orang yang datang mandi, sembari berniat meraih jodoh, dalam mengarungi bahtera hunian tangga kelak.

Nah itulah cerita singkat saya, tapi kalau diliat-liat ini bukan singkat namanya tapi kepanjangan hehehe.

Ini teman cewek saya yang ikut namanya Rahmadina Mantu


Demikianlah semoga cerita dengan membacanya kalian bisa pergi keseni dan menemukan jodoh teman-teman.

Terimah kasih, tunggu cerita selanjutnya lagi, jika ada komentar mengenai cerita ini silahkan langsung aja di koment di bawah yang sudah disediakan. Oke.









Tujuanku membuat blog ini, cuma untuk berbagi ilmu, pengalaman dan cerita-cerita saja. karena ngeblog kita hanya menulis apa yang kita mau. Jadi Ngeblog juga membuat aku menghibur diri sendiri

2 comments

Happy blogging ya kak, artikelnya menarik. Jgn lupa berkunjung balik yah hehe

hehe makasih semoga bermanfaat dek. siap


EmoticonEmoticon