January 30, 2019

3 Pria Pencari Foto Spot di Panlos


Helo, teman - teman kembali lagi di blog saya fikalmyid, lama lagi tak jumpa ya, nah kali ini saya akan posting lagi yaitu 3 Pria Pencari Foto Spot di Panlos.

Kalian bisa lihat sendiri foto diatas, ada 3 foto pria. nah menurut teman-teman yang yang mana paling tampan. Teman-teman bisa komen aja di bawah langsung.

Kembali lagi ke laptop, jadi ceritanya kami bertiga ingin mencari foto spot di panlos. Saya lupa tanggal dan kapan harinya, soalnya foto ini satu tahun yang lalu, jadi saya lupa teman-teman,

Nah lanjut lagi, sebelumnya itu kami bertig kuliah di UNHAS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2015. Waktu itu kami semester 5 kalau gak salah ingat, di semester ini ada mata kuliah dengan 2 sks yaitu Dasar - dasar Foto Jurnalistik teman-teman dan mata kuliah ini wajib.

Mata kuliah ini kebanyakan Praktek dibandingkan dengan teori meskipun ada beberapa pengantar mengenai penjelasan atau dasar-dasar tentang foto jurnalistik, setelah teori sudah di jelaskan oleh Dosen maka semua mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini disuruh langsung mencari foto dan menimal 3 foto yang harus dicari teman-teman.

Tetapi foto yang dicari tegantung tema yang ditentukan oleh Dosen tersebut, setiap pertemuan atau perminggu itu temanya berbeda-beda, kebetulan di minggu pertama waktu itu, temanya adalah FOTO SPOT.

saya akan menjelaskan sedikit tentang foto spot sesuai yang disampaikan oleh Dosen tadi yaitu Foto Spot adalah kejadian yang tiba-tiba datang begitu saja tanpa terjadwal atau bisa dikatakan secara spontan, Misalnya kecelakaan, kebakaran, banjir, tsunami dan lain-lain, intinya tidak bida diprediksi kapan kejadian itu bisa terjadi itulah disebut dengan Foto Spot/ Spot Foto.

Kemudian setelah menerima materi dan tema sudah ditentukan oleh Dosen, saya dan teman-teman saya yang ada difoto diatas sekarang, kalian bisa lihat sendiri.

Kami bertiga membuat perencanan, bukan perencanaan sih tapi lebih tepatnya membuat janji untuk pergi mencari foto spot. Terus kami berkumpul di Kos saya , kebetulan pada waktu saya ngekos di Makassar tepatnya di jalan perintis kemerdekaan VII.

Setelah semuanya berkumpul kami pun berangkat ke lokasi untuk mencari foto spot, pada waktu itu kami berangkat naik motor dan malam hari,

Selama perjalanan saya dan teman-teman melihat di sekitar siapa tau tiba-tiba ada kecelakaan terjadi kebetulan saya di bonceng oleh teman saya. Sebelum pergi ke lokasi tepatnya di Pantai Losai atau biasa orang sebut Panlos, kami keliling-keliling beberap menit di sekitar kota Makassar

Sampai di lokasi kami tidak langsung mencari foto spot, tetapi hanya melihat-lihat dulu situasi dan kondisi di sekitar, ternyata banyak juga orang meskipun pada waktu itu bukan malam minggu, karena kalau minggu banyak orang alias ramai di Pantai Losari.

Sambil melihat-lihat kami juga jalan-jalan di sekitar pantai losari tersebut, setelah beberapa jam keliling kami pun blum mendapatkan foto spot sama sekali,

Kami pun mulai lelah keliling mencarinya entah kemana lagi kami harus mencari, akhirnya kami istirahat sejenak, sambil istirahat ada salah satu teman kami yang suka foto-foto entah Dia foto apa saya gak tau, karena kebetulanj Dia juga ikut bersama kami.

Sebenarnya ada 5 orang yang pergi tertapi kami hanya bertiga yang buat janji yang dua itu cuman ikut-ikutan aja.

Pada saat itu kami bertiga duduk bersama, dan salah satu teman saya gak sadar kami pun di foto bertiga oleh salah satu teman kami, akhirnya teman saya sebelah kanan yang tangannya goyang saat foto gak kelihatan bagus fotonya, maka jadilah foto yang diatas hehehe.

Setalah beberapa menit istirahat, kami terus difoto dan melupakan tugas yang harus kami kerjakan yaitu mencari foto spot. tak lama kemudian teman kami menyadarkan lagi dan berkata " We lupakanmi cari foto spot" dan akhirnya kami pun sadar kembali.

Dan kembali lagi menjalankan tugas negara alias Dosen, keliling lagi mencarinya.

akhirnya hanya ada dua foto yang di dapat itu teman saya yang mendapatkannya , saya blum mendapatkannya, sedih.

Setelah itu, kami tidak memperhatikan waktu, ternyata sudah pukul 00.00 WITA,
sudah waktunya kami pulang karena sudah teralu lama disana karena kami berangkat dari kos sekitar pukul 20.00

Karena sudah tengah malam akhirnya kami memtuskan untuk kembali ketempat masing-masing,
yah meskipun hanya dua foto yang didapat dan itu pun punya teman,sedih .

Tetapi masih ada hari esok. Jadi jangan cepat menyerah, jangan malas-malasan tetap berusaha. Semangat. okey

Demikianlah cerita singkat saya bersama teman-teman saya, jika ada yang mau disampaikan silahkan berkomentar aja di bawah yang sudah disediakan.

Terimah Kasih. and nantikan cerita selanjutnya lagi hanya di fikal.my.id

Tujuanku membuat blog ini, cuma untuk berbagi ilmu, pengalaman dan cerita-cerita saja. karena ngeblog kita hanya menulis apa yang kita mau. Jadi Ngeblog juga membuat aku menghibur diri sendiri

2 comments

Tugas dosennya, kayak tupoksi wartawan ya, standby mencari spot foto kejadian yang tak bisa diprediksi....

hahah iya bang, ternyata cari foto spot susah juga iya
karena gak tau kejadiannya kapan hujan saja tiba2 turun gitu aja


EmoticonEmoticon