July 10, 2018

4 Cowok Tampan, Berani dan Soleha Siap Mengabdi

Cowo tampan, berani, dan solehah

Senin 9 juli 2018, hari pemberangkatan kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Universitas Hasanuddin gelombang 99. Kami disuruh kumpul di lapangan PKM ( Pusat Kegiatan Mahasiswa) pada pukul 07.00 WITA pagi.

Sebelum berangkat ke lokasi masing-masing, kami disuruh kumpul di lapangan basket untuk mengadakan rapat. Apabila nanti sampai di lokasi tersebut. Para SV (Supervisor)  memberikan arahan kepada Mahasiswa KKN Gelombang 99  setiap kecamatan dan mengabsennya satu-satu.

Supervisor adalah orang mengkordinir mahasiswa KKN yang berada di setiap lokasi masing-masing.
Di setiap lokasi terdapat beberapa kecamatan, terdiri beberapa kelurahan atau Desa, kebetulan saya berada dilokasi kota Pare-pare. Alhamdulillah tidak jauh-jauh dari kampung karena kampung saya berada di kota Sengkang, perjalanan menuju kesana dari Pare-pare membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

Kemudian setelah mengadakan rapat masing-masing SV kepada mahasiswanya, kami pun berfoto besama-sama setiap kecamatan. Di saat itu, muncul lah cowok tampan, berani dan solehah.
Cowok tampan, berani dan solehah ini terdiri dari empat orang, dari empat orang ini  hanya tiga orang yang memiliki skill yang bisa dikatakan sama karena mereka mempunyai masing - masing Camera DSLR, oleh karena itu mereka adalah team dokumentasi di setiap kecamatan lokasi KKN, mengapa saya mengatakan hal seperti itu, karena mereka memang bisa dalam hal mengambil foto, video ketika ada suatu acara di kampus maupun acara di luar, bisa dikatakan sudah mahir lah dalam hal dokumentasi.

Untuk yang satu orang ini memilki skill yang berbeda dengan 3 orang ini, karena dia tidak mempunyai Camera DSLR, meskipun ada, tetapi camera handphone. Sebenarnya yang ini bisa juga melakukan seperti apa yang dilakukan oleh ketiga orang tersebut, tetapi keahliannya belum bisa seperti mereka.

Selanjutnya adalah setelah melakukan rapat dan foto bersama setiap kecamatan, beberapa menit kemudian, empat cowok tempan, berani dan solehah ini berkumpul bersama di tengah – tengah lapangan basket. Lalu salah satu cowok tampan, berani dan solehah ini memanggil salah satu mahasiswa KKN untuk meminta tolong yaitu mengambil foto untuk empat cowok tampan, berani dan soleha, yah bisakan dikatakan foto bersama. Maka terciptlah foto bersama seperti gambar diatas.

Setelah itu, kami disuruh kumpul lagi oleh supervisor untuk membicarakan hal penting ketika sampai dilokasi tersebut. Katanya ketika sampai disana kami akan disambut oleh walikota Pare-Pare, dan kebetulan empat orang cowok tampan, berani dan soleha ini lokasinya sama yaitu di Kota Pare-Pare, tetapi tempat kecamatannya yang berbeda.

Kemudian sebelum berangkat semuanya membaca Doa sesuai syariat islam, yang dipimpin oleh salah satu supervisor. Setelah itu kami pun berangkat bersama-sama dan empat cowok tampan, berani dan solehah setelah dipertemukan akhirnya mereke terpisah lagi, bukan berarti mereka tidak bisa berkumpul atau bertemu lagi. Karena mereke menaiki Bus yang berbeda tetapi tujuannya tetap sama yaitu mengabdi untuk masyarakat khususnya di kota Pare pare.

Akhirnya kami pun berangkat dengan empat Bus, start dari dari Universitas Hasanuddin tepatnya di Lapangan Pusat Kegiatan Mahasiswa atau biasa disingkat PKM Unhas. Awalnya kami disuruh kumpul pukul 07.00 WITA dan pada kahirnya kami berangkat pada pukul 09.00 WITA. Tiga cowok tampan, berani dan soleha ini masing-masing menaiki Bus yang berbeda, yang satunya naik motor bersama temanya.

Selama perjalanan menuju lokasi tersebut, kami pun menikmatinya selama perjalanan setelah beberapa menit belum keluar dari Universitas  Hasanuddin tiba-tiba  salah satu Bus yang terdapat satu cowo tampan, berani dan soleha ketinggalan salah satu temannya yang seharusnya bersama mereka, lalu kami menelpon langsung orang yang ketinggalan itu, dan akhirnya orang itu kami tunggu di pintu dua Unhas. Dan akhirnya kami pun berangkat lagi ke lokasi masing-masing.

Next
This Is The Current Newest Page


EmoticonEmoticon