June 19, 2018

Hanya karena Caption IG, Jadinya di Kepoin.!

Berawal dari sebuah caption IG, pada hari kamis tepatnya tanggal 7 Juni 2018, saya mengupload sebuah foto di akun Instagram atau biasa disebut IG.

Kalian pasti sudah tau apa itu Instagram, apa lagi kalian sudah punya akunnya kan, tetapi jika belum punya akun IG, hmm perlu dipertanyakan?. Akun instgram merupakan social media yang sekarang ini lagi trend dan memiliki banyak fitur-fitur yang menarik, salah satunya itu, kita bisa liha apa yang sedang dilakukan oran lain yang disebut instastory.

Saya gak perlu panjang lebar menjelaskan secara detail, semua kalian bisa searching saja di Internet. Bail;ah disini saya hanya ingin menceritakan sedikit apa yang saya alami ketika saya mengupload sebuah foto di akun IG saya. Foto itu adalah dibawah ini.

Diam – diam bertahan, diam – diam menderita dan sabar menunggu


Setelah saya mengupload foto, dengan caption “Diam – diam bertahan, diam – diam menderita dan sabar menunggu…”

Itulah caption saya, waktu itu saya mengupload nya pada malam hari dan bebera menit ada yang koment dan berkata “ Menunggu harapan yang tak kenjung dating” dengan emoticon ketawa.

Setelah itu, beberapa jam kemudian muncul DM lewat IG, dan saya membukanya lalu dialog pun terjadi seperti ini :


A : Menunggu apatuh? Buka IG langsung postingan kamu tuh yang nongol
Saya : jangan koment di sini koment di postingan lah wkwkw. Baguslah klw gtu
A : Hahaha mau Japri, biar bisa KEPO
Saya : Suka2 tong japri ini hahahah
A : Biar lebih intens keponya 😊

Nah itu lah dialog terjadi, sebenarnya masih panjang sih, kalau diterusin lebih para lagi wkwkwk.
Tetapi apakah kalian tau apa arti dari kata KEPO? Saya rasa sudah tau karena kata ini tak asing lagi, tetapi bagi yang belum tau, saya kasih tau deh.

Nah, Arti Kata Kepo tuh sebenarnya kalau dilihat-lihat atau dicari ada banyak artiannya, karna itu berupa singkatan.

Yook..Ini mari kita cek sama-sama:

KEPO adalah akronim dari Knowing Every Particular Object yang artinya sebutan untuk orang yang serba ingin tahu dari detail sesuatu baik yang kalau ada yang terlintas dibenaknya dia tanya terus. Hal-hal sepele ditanyain, serba ingin tau, pengen tau urusan orang lain dan sebagainya.
Awalnya saya juga belum tau apa itu Kepo. Tetapi saya penasaran dan gak mau bertanya sama teman kalau belum tau sendiri, jadi saya inisiatif sendiri untuk mencari tau apa itu KEPO heheh. Dan akhirnya tau deh.

Bagaimana kalian sudah tau kan? Sebenarnya banyak pengertiannya tergantung orang sih yang mengartikan.

Nah itu lah tadi sedikit cerita saya, dan sebenarnya yang DM saya adalah teman kuliah saya sendiri bahkan satu kelas.

Kalau ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan komentar saja atau siapa tau kita bisa berteman juga di IG dengan cara follow @fikalmyid pasti di follback kok.  Terimah kasih.


EmoticonEmoticon