February 1, 2018

Apakah Social Media Benar-benar Layak untuk Usaha Kecil?

bisnis

Sebagai pemilik bisnis dan solopreneur, sangat penting untuk mengetahui waktu, energi dan sumber daya yang Anda investasikan dalam bisnis Anda memberikan laba atas investasi yang murah hati.

Platform media sosial adalah alat yang hebat yang dapat membantu memasarkan bisnis Anda, namun jika Anda tidak tahu bagaimana menggunakannya untuk menghasilkan laba atas investasi yang nyata untuk bisnis Anda, apakah itu layak?

Artikel ini akan memberi Anda rincian lengkap semua informasi yang Anda perlukan untuk membuat keputusan terbaik untuk bisnis Anda.

Berapa Banyak Waktu yang Diperlukan Social Media?


Meskipun memiliki akun ini gratis, kecuali jika Anda membelanjakan uang untuk iklan, itu tidak berarti tidak ada biaya yang terkait dengan penggunaan platform ini untuk keuntungan Anda.

Karena waktu menghabiskan biaya untuk pemilik bisnis, mari kita lihat jumlah waktu yang dihabiskan pemilik usaha rata-rata pada entitas ini.

Menurut sebuah survei oleh Vertical Response, sekitar 43 persen usaha kecil menghabiskan sekitar enam jam per minggu di media sosial.

Menulis dan posting blog mingguan bisa memakan waktu satu sampai tiga jam. Jadi ini berarti butuh satu hari penuh untuk menulis, menjadwalkan, dan posting plus menulis dan memposting artikel blog setiap minggunya.

Ini dengan asumsi Anda, pemilik bisnis akan melakukan segala hal yang dibutuhkan untuk memenuhi dua tugas pemasaran ini. Jika Anda memutuskan untuk mempekerjakan seseorang untuk membantu, maka uang yang Anda bayar perlu menjadi faktor Iaba atas investasi dibandingkan dengan waktu Anda.

Manfaat Media Sosial


Di sisi lain mari kita lihat keuntungan dari media sosial untuk bisnis Anda. Secara umum, ada lima keuntungan yang dapat diandalkan oleh pemilik bisnis saat menggunakan jenis pemasaran ini:

1. Membangun Hubungan

Ini adalah cara terbaik untuk membangun hubungan dengan prospek. Ini memberi kesempatan beberapa eksposur ke basis penggemar Anda dengan menggunakan campuran informasi dan ajakan bertindak.

2. Memimpin Generasi

Tambahkan pengikut ke daftar pemasaran e-mail Anda dengan berbagi tautan ke barang gratis yang dapat diunduh di akun Anda. Ini memungkinkan Anda mengirim e-mail dan informasi tindak lanjut yang dapat menyebabkan penjualan.

3. Lalu lintas Generasi

Search engine optimizion (SEO) posting blog yang dioptimalkan dapat membantu peringkat situs Anda lebih tinggi untuk kata kunci penting di mesin pencari. Plus, ketika Anda memposting artikel blog, Anda bisa memberi tahu pengikut Anda tentang mereka dan bagikan tautan ke blog Anda untuk membaca lebih lanjut.

4. Konsistensi

Tetap berada di puncak pikiran membutuhkan sentuhan pemasaran yang sering. Dengan banyak orang menghabiskan berjam-jam sehari untuk memeriksa akun Facebook, Twitter, dan LinkedIn mereka di Smartphone mereka, media sosial memberi Anda banyak keterpaparan pada target pasar Anda.

Berbagi posting harian dan artikel blog mingguan menjaga hubungan dengan pelanggan Anda tetap kuat.

5. Layanan Pelanggan

Ini menawarkan cara mudah bagi pelanggan untuk menghubungi Anda dengan pertanyaan, masalah, atau keluhan tentang produk dan layanan Anda.

Ini memberi Anda kesempatan untuk segera merespons masalah ini. Plus, memberikan perlakuan VIP kepada pelanggan yang membutuhkan menunjukkan bahwa Anda adalah perusahaan yang peduli dan itu sangat membantu membangun reputasi online Anda.

Tindakan apa yang harus dilakukan bisnis Anda secara teratur di media sosial untuk menghasilkan hasil terbaik?

Berikut adalah beberapa taktik yang harus Anda gunakan pada saluran media sosial Anda:

1. Menetapkan konten secara strategis sesuai dengan tujuan penjualan;
2. Mengumpulkan konten secara teratur;
3. Mempromosikan LinkedIn Pulse dan posting blog di media sosial;
4. Berinteraksi dengan halaman dan kelompok lain untuk menarik pengikut baru;
5. Membuat dan berbagi grafis, foto, video dan infografis;
6. Dengarkan dan tanggapi komentar di posting media sosial Anda sendiri;
7. Terlibat dalam mendengarkan sosial dan menanggapi orang-orang yang menyebutkan Anda;
8. Mempromosikan iklan dengan keterlibatan tinggi;
9. Menulis dan posting posting blog;


Jadi, Anda bisa melihat benar-benar berada di depan permainan, secara realistis, Anda perlu memiliki orang yang berdedikasi atau menyewa beberapa bantuan untuk melakukannya dengan benar.

Tetapi jika Anda melihatnya dengan cara ini, hanya beberapa pelanggan baru setiap bulannya (tergantung pada apa yang Anda jual) kemungkinan besar akan membayar biaya untuk melakukan pemasaran media sosial untuk bisnis Anda.

Plus, jika Anda mempekerjakan seseorang untuk mengelola media sosial Anda, ini akan membebaskan Anda untuk berfokus pada kegiatan menghasilkan pendapatan lainnya.

Intinya, jika Anda tidak berada di media sosial, Anda kehilangan bisnis. Biaya peluang untuk tidak memasarkan dalam wilayah ini adalah dengan visibilitas yang hilang, lalu lintas situs yang kurang, daftar bangunan yang lebih lamban, dan hubungan yang lebih lemah.

1 comments so far


EmoticonEmoticon