February 14, 2018

17 Faktor peringkat organik yang mempengaruhi rangking


SEMrush menggunakan algoritma pembelajaran mesin yang luar biasa untuk mengetahui faktor peringkat pencarian organik teratas. Anda tahu, pertanyaan kuno bahwa tidak ada yang benar-benar bisa mengatakan bahwa mereka memiliki jawabannya.

Mereka menganalisis 600.000 kata kunci untuk menghasilkan 17 faktor ini. Hasilnya tidak sepenuhnya mengejutkan. Kami tahu tentang sebagian besar dari mereka.

Yang menarik perhatian saya, bagaimanapun, adalah fakta bahwa hampir semua dari mereka membawa Anda kembali ke kualitas konten Anda, secara langsung atau tidak langsung.

Mari kita lihat mereka.

Ke 17 faktor yang menentukan bagaimana peringkat situs Anda di halaman hasil mesin pencari:
Diatur dalam urutan kepentingan, berikut adalah 17 faktor yang menentukan peringkat organik, menurut SEMrush:

1. Kunjungan langsung ke situs


Pada dasarnya, semakin banyak kunjungan langsung yang Anda dapatkan, semakin banyak lalu lintas organik yang akan Anda tarik. Apa yang terjadi jika Anda memiliki situs web baru dan tidak ada yang tahu tentang Anda sehingga tidak ada yang akan mengunjungi Anda secara langsung? Nah, Anda bisa menggunakan salah satu faktor di bawah ini.

Tapi aku ngelantur.

Kunjungan situs langsung dan konten bagus berjalan seiring. Saya tidak tahu tentang Anda, tapi saya pergi ke situs web yang saya suka untuk konten mereka secara langsung. Tidak ada pencarian Google, tidak ada media sosial. Ada beberapa situs yang saya kunjungi setidaknya sekali seminggu.

Mengapa?

Karena saya tahu mereka memiliki konten yang bagus.

2. Waktu di lokasi


Yang satu ini tidak brainer: Google suka saat pengunjung menghabiskan banyak waktu di situs Anda. Ini memberitahu Google bots bahwa mereka menemukan sesuatu yang menarik di sana. Dan, tentu saja, Anda pantas untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

Tapi bagaimana Anda bisa membuat pengunjung tetap terlibat lebih dari satu menit?

Anda bisa menebaknya, dengan konten yang bagus. Beri mereka sesuatu yang menarik untuk dibaca dan mereka akan ketagihan.

3. Halaman per sesi


Saat pengguna mendarat di situs web berperingkat tinggi dari penelusuran, biasanya mereka mengunjungi sekitar tiga halaman. Mengapa mereka tidak berhenti setelah yang pertama? Karena isinya cukup bagus untuk membuat mereka menginginkan lebih.


4. Rasio pentalan


Seberapa sering orang memantul kembali ke hasil pencarian setelah mengklik link Anda? Sepertinya 49 persen adalah rata-rata rasio bouncing untuk peringkat domain di tiga besar.

Sekali lagi, ini berbicara tentang kualitas konten Anda. Jika orang menemukan apa yang mereka cari di situs web Anda, mereka akan mengunjungi halaman tambahan bahkan jika mereka melanjutkan pencarian mereka di beberapa titik. Jika konten Anda tidak memuaskan, mereka tidak akan membuang banyak waktu sebelum memantul kembali ke SERP.

5. Total domain pengarah


Semakin banyak situs web yang terhubung kembali dengan Anda, semakin tinggi peringkat Anda. Sejumlah besar domain pengarah memberi tahu Google bahwa Anda adalah otoritas di bidang Anda. Dengan kata lain, Anda menciptakan konten otoritas yang perlu diberi peringkat lebih tinggi sehingga lebih banyak orang dapat dengan mudah mendapatkannya.

Pada agen pemasaran digital yang saya kelola, saya melihat lonjakan tajam dalam peringkat organik untuk situs web saya sendiri dan situs web klien  saat beralih ke konten otoritas. Singkatnya, saya pindah dari pos blog 500 kata biasa ke bagian mendalam yang mencakup topik secara menyeluruh. Mereka diteliti dengan baik, ditulis dengan baik dan diisi dengan kata kunci LSI yang relevan.

Google menyukainya, para pembaca menyukainya - ini adalah definisi situasi win-win. Plus, itu membawa lead berkualitas. Tiga untuk harga satu.

6. Total backlink


Ya, ini berbeda dengan faktor di atas. Anda bisa memiliki lebih dari satu backlink dari sebuah domain. Hanya untuk mendapatkan gambaran tentang betapa pentingnya hal ini dan berapa banyak jumlah backlink, Anda harus tahu bahwa backlink 2.2 kali lebih banyak mengarah ke halaman pada posisi pertama daripada posisi kedua.

Ini menunjukkan bahwa sepotong konten tunggal tidak akan membuat Anda terlalu jauh. Ini mungkin membawa beberapa tautan balik dan domain baru yang terhubung kembali kepada Anda, namun ini tidak akan menjadi kejadian konstan.

Saat  mengirim klien untuk layanan copywriting atau menulis blog, saya selalu bertanya tentang tingkat komitmen mereka. Saya mengatakan kepada mereka bahwa empat posting blog, tidak peduli seberapa bagusnya, tidak akan banyak bedanya. Komitmen terhadap blogging reguler dan konstan, di sisi lain, adalah sesuatu yang menghasilkan hasil yang menakjubkan.

7. Total IP pengarah

Ini adalah faktor ketiga yang terhubung dengan arahan. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana perbedaannya dengan domain yang merujuk, jawabannya sederhana: satu domain dapat memiliki lebih dari satu IP.

Namun, ini adalah sesuatu yang hanya bisa Anda pengaruhi.

8. Total follow backlink

Saat seseorang menautkan ke situs web Anda, mereka dapat menambahkan atribut no-follow ke tautan. Sepertinya ini:

<a href="http://www.website.com/" rel="nofollow"> Teks Tautan </a>

Seperti yang mungkin Anda duga, link no-follow tidak memiliki nilai. Atribut ini pada dasarnya memberi tahu mesin "jangan hitung ini". Mengapa mereka ada?

Jelas, untuk mencegah spam. Banyak SEO "spesialis topi hitam" berkomentar di blog dan forum untuk mendapatkan tautan kembali ke situs web mereka. Atribut tanpa-follow mencegah mereka mendapatkan daya tarik apapun.

Namun, jika seseorang menautkan ke situs web Anda karena mendapati konten Anda bermanfaat dan mereka ingin orang lain menemukannya juga, Anda pasti sudah jelas!

9. Panjang isi

Ini adalah topik yang banyak dibahas. Jika Anda memposting artikel pendek 10 kali per minggu atau artikel bentuk panjang dua sampai empat kali per minggu? Menurut SEMrush, ada perbedaan 45 persen dalam panjang isi antara posisi tiga besar dan posisi ke-20.

Membuat posting blog pada interval yang berbeda untuk klien yang berbeda. Tapi ada satu konstanta: bentuk panjang selalu menang. Inilah sebabnya mengapa  telah menyesuaikan harga dan tim copywriter SEO  untuk mengakomodasi posting yang lebih lama untuk klien

Hasil?

Tak satu pun dari klien ingin kembali ke posting blog singkat. Mereka semua sepakat untuk meningkatkan.

10. Keamanan situs web (HTTPS)


Akhirnya, sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan konten. Jika Anda belum mengupgrade ke HTTPS, sudah saatnya Anda melakukannya!

1. Jumlah jangkar

Teks yang tertaut ke lokasi lain di Internet disebut jangkar. Dengan kata lain, jangkar adalah teks yang dapat diklik di hyperlink. Misalnya, ini adalah anchor text.

Konten yang ditulis dengan baik memanfaatkan jangkar inbound dan outbound - tautan yang mengarah ke laman lain situs web dan tautan Anda yang mengarah ke situs web lain.

12. Kata kunci dalam anchor

Salah satu hal yang dapat Anda harapkan ketika Anda menyewa copywriter SEO yang hebat adalah memiliki kata kunci yang relevan di jangkar Anda. Idealnya, kata kunci yang sama Anda ingin sebuah artikel atau halaman diberi peringkat lebih tinggi.

Mari kita lihat sebuah contoh. Salah satu artikel SiteProNews saya berjudul Bagaimana Melakukan SEO untuk Situs Web Baru. Jika saya ingin meningkatkan rangkingnya, saya akan menautkannya menggunakan SEO untuk situs web baru sebagai jangkar.

13. Kata kunci dalam tubuh

Yang ini berjalan tanpa berkata: tidak ada konten yang akan tampil bagus di SERPs jika Anda tidak menambahkan kata kunci dalam salinan. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang memilih kata kunci yang penting bagi sasaran bisnis Anda di sini.

14. Kepadatan kata kunci

Sudah banyak pembicaraan tentang kepadatan kata kunci yang tepat. saya tidak pernah melampaui dua persen. Konsensus umum adalah bahwa kepadatan kata kunci yang tepat adalah antara lima persen dan 2,5 persen.

Satu hal yang pasti: artikel keyword-stuffed adalah sesuatu dari masa lalu. Tidak hanya mereka yang hampir tidak terbaca, tapi mereka akan diberi label sebagai spam oleh mesin pencari dan dikenakan sanksi berat.

Rumus saya sangat bergantung pada penelitian kata kunci, isi formulir panjang dan kata kunci LSI. Saya merasa sangat efektif untuk situs web sendiri dan untuk klien.

15. Kata kunci dalam judul

Idealnya, kata kunci Anda harus menjadi bagian dari judul Anda. Namun, jika itu adalah kata kunci ekor panjang yang rumit, Anda harus mengorbankan judul utama yang menarik untuk keuntungan SEO kecil.

Anda bisa mengimbangi kata kunci LSI dan akan lama bentuknya.


16. Kata kunci dalam meta


Kamu tidak punya alasan disini Kata kunci Anda harus menjadi bagian dari deskripsi meta Anda. Ini adalah cara terbaik untuk memberi tahu mesin pencari apa halaman Anda.

17. Video di halaman


Ini adalah merek baru dan sesuatu yang kita harapkan menjadi lebih penting lagi seiring berjalannya waktu. Kita semua tahu bahwa video memerintah tertinggi sekarang, jadi tidak mengherankan jika halaman yang berisi video diurutkan lebih tinggi.

Jika Anda belum mulai memproduksi video Anda sendiri, Anda dapat selalu menanamkan beberapa dari pemimpin pemikiran di industri Anda. Saya juga menambahkan gambar yang satu ini. Semakin banyak jenis konten di halaman, semakin baik.

Bagaimana mengintegrasikan 17 faktor ini dalam strategi SEO Anda
Tentu, Anda harus memulai dengan meningkatkan kualitas konten Anda. Bergerak melewati posting blog berukuran gigitan dan menggali lebih dalam topik Anda dalam bentuk artikel yang panjang.

Dan yang terpenting, pikirkan apa yang pembaca inginkan. Gunakan ini sebagai titik awal untuk semuanya, mulai dari nada suara hingga penelitian kata kunci dan tata letak halaman web Anda.


EmoticonEmoticon