January 21, 2018

Cara Memperluas Jaringan Sosial Anda untuk Sukses Bisnis


Pertumbuhan media sosial online dalam 20 tahun terakhir sudah fenomenal. Situs sosial baru bermunculan ke kiri dan kanan. Ledakan media sosial ini bisa menjadi alat yang ampuh bagi pertumbuhan bisnis Anda.

Tapi mencoba menguasai ketrampilan media sosial Anda untuk pengembangan bisnis bisa menjadi tugas yang menakutkan.

Berikut adalah beberapa gagasan tentang bagaimana Anda dapat mengurangi kampanye pemasaran media sosial Anda dan menggunakannya untuk memperluas jaringan online Anda dan mengintensifkan bisnis Anda.


1. Membangun Identitas - Dimulai dengan nama pengguna Anda, menetapkan identitas yang sesuai sangat penting. Tentukan siapa diri Anda dan jelaskan tujuan Anda. Jangan mencoba menjadi imut atau trendi. Tren datang dan pergi tapi nama pengguna Anda akan selamanya. Menggunakan foto bagus untuk avatar Anda biasanya paling baik. Ini akan membantu merek Anda sebagai seseorang untuk terhubung dengan perusahaan Anda.

2. Membangun Hubungan - Membangun dan membangun hubungan merupakan landasan bagi semua bisnis. Meluangkan waktu untuk memperkuat hubungan dengan pengikut Anda akan jauh lebih efektif daripada menjadi kolektor teman. Biarkan mereka mengenal Anda sehingga kepercayaan dan rasa hormat dapat terbentuk. Dari sini akan lebih banyak konversi dan penjualan.

3. Berbagi dan Berbagi  - Jangan berharap semua orang dapat berbagi posting dan informasi Anda tanpa pernah berbagi kembali. Anda perlu melakukan tindakan yang salah. Biarkan orang tahu bahwa Anda menghargai pembagian posting, video atau informasi Anda. Jangan memanfaatkan orang lain hanya untuk mendapatkan bagiannya.

4. Nilai dan Kualitas - Jangan menonton percakapan dan kemudian melompat saat Anda merasa tawaran penjualan Anda sesuai. Berpartisipasi dalam percakapan, memberikan nasehat dan informasi berkualitas. Jadilah kontributor reguler yang selalu mau menawarkan nilai. Jangan hanya copy dan paste. Berikan ide, informasi dan sumber asli. Luangkan waktu ekstra untuk membangun keahlian dan kemauan Anda untuk menawarkan bantuan. Ini akan terbawa ke dalam bisnis Anda saat orang-orang yang Anda bantu membutuhkan layanan dan / atau produk Anda.

5. Pahami Pelanggan Anda - Lakukan penelitian Anda dan selalu waspada terhadap kebutuhan dan keinginan pelanggan potensial Anda. Secara berkala melakukan survei, tetap mengikuti tren dan informasi pemasaran. Ada alat yang dapat membantu Anda mengumpulkan data konsumen yang kemudian dapat Anda analisa untuk melihat apa yang sedang bekerja dan mana yang tidak. DataHero, NetVibes dan Google Analytics adalah sedikit yang bisa Anda gunakan secara gratis untuk mempertajam kemampuan analisis Anda.

6. Menganalisis dan Menyesuaikan - Karena ada alat untuk membantu Anda mengumpulkan dan menganalisis informasi konsumen, ada juga alat untuk membantu Anda melacak dan mengukur respons dan efektivitas pemasaran Anda. Pelajari pertunangan, suka, berbagi, pengikut, dll. Untuk melihat di mana Anda dapat memperbaiki diri. Klout, HowSociable dan SimplyMeasured hanyalah beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk mempertajam keterampilan sosial Anda.

7. Fokus - Jumlah situs media sosial terus bertambah banyak. Tidak mungkin untuk bergabung dengan mereka semua dan mengharapkan hasil yang bermanfaat. Anda perlu memilih beberapa yang bisa Anda manfaatkan dan meluangkan waktu dan fokus yang dibutuhkan untuk membuat mereka bekerja untuk Anda. Favorit saya adalah Facebook, Pinterest dan Twitter. Saya tahu jika saya mencoba lebih, tingkat keefektifan akan turun. Fokuskan kemampuan Anda dan konsentrasilah mereka di area yang lebih kecil agar lebih sukses.

8. Acara Interaktif - Mengeposkan dan memberikan informasi bermanfaat dan berharga merupakan awal yang baik, tetapi Anda juga menginginkan keterlibatan dan interaksi. Memegang acara, kontes atau promosi sejenis lainnya bisa menjadi cara yang bagus untuk menarik minat dan mendapatkan interaksi yang Anda butuhkan. Tahan bertema kontes setiap bulannya. Jadilah kreatif dengan promosi atau "pesta." Permainan dan kontes selalu merupakan pendorong bisnis yang besar. Gunakan gambar dan video untuk menghidupkan acara Anda. Buatlah menyenangkan dan menggairahkan sehingga orang akan kembali lagi.

9. Konsistensi adalah Kunci - Saat menjadi pro sosial, Anda harus konsisten. Tetap aktif secara teratur dan selalu merespon komentar, apakah positif atau negatif. "Bila Anda punya waktu," sayangnya, tidak akan melakukan pekerjaan itu. Media sosial adalah komitmen penuh waktu sehingga melakukannya "kapan saja" adalah buang-buang waktu untuk Anda dan pengikut Anda.

10. Pisahkan dan Bedakan - Salah satu kesalahan yang dilakukan orang adalah memoles tulisan yang sama di semua situs sosial mereka. Ini adalah sebuah kesalahan. Pisahkan akun sosial Anda dan berikan identitas masing-masing. Bedakan apa yang dibutuhkan untuk setiap kelompok pengikut dan memenuhi kebutuhan itu.

Sulit untuk menggambarkan dampak yang dimiliki media sosial terhadap semua bisnis, tidak hanya online. Anda mungkin menolak merangkul kekuatan ini karena merasa terbebani, tapi Anda tidak bisa menunda lebih lama lagi. Singkirkan kakimu, pelajari tali dan naik jalur cepat sosial. Terlibat dalam media sosial dan perluasan jaringan itu bisa berarti total tentang kesuksesan bisnis online Anda.


EmoticonEmoticon