March 24, 2015

5 Motivasi Berharga Dari Cinta Pertama yang Kandas

Cinta pertama memang tak terlupakan. Sayangnya pengalaman pertama dalam mencintai dan dicintai ini harus berakhir. Kenyataannya, cinta pertama memang bukan cinta terakhir, apalagi cinta sejati bagi sebagian besar orang. Karena terkadang seseorang cinta pertamanya ditolak dan terkadang juga diterima mungkin itu sih tergantung orangnya juga dan perasaannya. Dan jangan berpikir bahwa cinta pertama di tolak membuat Anda sedih atau kurang semangat, tetapla berusaha karena hal tersebut bukan akhir dari segalanya. Tetapi pahit manisnya cinta pertama memang memberikan kenangan berharga bagi perjalanan hidupmu. Banyak hal penting yang bisa kamu pelajari darinya. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Putus Bukan Akhir dari Segalanya
Saat masih bersama, kamu sering berpikir kalau kamu tidak akan bisa hidup tanpa dia. Kamu begitu takut kehilangan dia. Begitu putus, kamu harus menghadapi kenyataan kalau dia tidak akan ada lagi dalam hari-harimu. Tapi, tanpa dia pun ternyata kamu baik-baik saja. Masih hidup, masih sehat, dan yang paling penting masih waras. Cinta pertama yang kandas membuat kamu sadar kalau putus bukan akhir segalanya. Kamu justru belajar untuk jadi lebih kuat dan tetaplah semangat dan berjuang.

2. Cinta Tak Selamanya Manis
Kegagalan pertamamu memberitahu kamu satu hal penting. Cinta di kehidupan nyata tidak seperti film romantis atau dongeng. Ada banyak pengalaman pahit dan manis yang silih berganti mewarnai hari-harimu bersamanya. Dan semua itu menjadi satu kesatuan dalam album kenangan di hatimu.

3. Kamu Perlu Lebih Mencintai Diri Sendiri
Saat masih punya pacar kamu sering diserang rasa cemburu. Kamu cenderung bersikap obsesif dan posesif kepada pacar. Saat kamu sudah tidak bersama dia lagi, kamu baru sadar kalau sebagian besar rasa cemburu dan sikap posesifmu itu berakar dari perasaan insecure dari dalam dirimu sendiri. Kamu lupa untuk mencintai diri sendiri. Akibatnya kamu terobsesi untuk mendapatkan perasaan dicintai itu dari orang lain.

4. Banyak Hal Penting yang Terlupakan Selama Ini
Selagi masih punya pacar, duniamu seolah cuma berisi si dia. Tanpa sadar kamu jadi melupakan orang-orang yang selama ini menempati posisi terpenting dalam hidupmu, yaitu keluarga dan sahabat. Padahal justru merekalah orang pertama yang jadi penghiburmu saat kamu patah hati.

5. Jomblo Itu Anugerah
Kamu pikir kamu akan kehilangan banyak hal dengan kehilangan pacar. Padahal ternyata banyak hal menyenangkan yang cuma bisa kamu dapatkan ketika kamu tidak punya pacar.
Kamu punya kebebasan seluas-luasnya untuk melakukan apapun yang kamu mau tanpa harus pusing memikirkan perasaan pacar, kan?. Jadi jangan bilang jomblo itu gak bahagia malah sebaliknya jomblo itu lebih bahagia daripada pacaran, tetapi semunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika Anda merasa jomblo tetap bahagia jangan merasa sedih dan tetaplah bersemangat.