February 28, 2015

Holiday in Borobudur Temple

holiday
Candi Borobudur

Tahun lalu tepatnya pada tahun 2014, aku baru pertama kali pergi ke candi Borobudur bersama teman-teman.  Aku gak nyangka bisa pergi ke sana hehehe, awalnya aku tidak ada keinginan sama sekali ke candi Borobudur, karena pada waktu itu aku ada di Kediri nih di sana aku kursus bahasa inggris dan tinggal di sana selama 4 bulan, tepatnya kacamatan pare. Aku pergi ke Kediri kacamatan pare atau bisa di sebut kampung inggris bersama sepupu saya dan teman sepupu saya, kami berangkat dari Makassar ke Surabaya selama 1 jam, setelah sampai di Surabaya kami istirahat sejenak dan melanjutkan lagi perjalanan ke pare yaitu kampong inggris, perjalanan ke sana selama 3 jam.
Di pare itu banyak sekali tempat kursus bahasa inggris tapi aku hanya memilih tempat kursus bahasa di Fabulous tapi namanya sudah di ganti menjadi fabelia. Disanalah aku memulai kursus bahasa inggris saya selama 4 bulan, dan tempat kursus di sana asyik dan menyenangkan karena tutor- tutornya juga baik sekali kepada membernya. Dan ketika program ku sudah selesai selama 2 bulan, kami di ajak berlibur di candi Borobudur bersama member fabulous dan tutornya, d sinilah aku pertama kali pergi berlibur di candi Borobudur bersama teman-teman. 

Karena proram aku sudah selesai selama 2 bulan, dan program itu ada namanya accent 1 dan accent 2 semua program itu aku sudah semua selesaikan. Jadi aku dan member lainnya di ajak pergi berlibur ke candi Borobudur. Aku sangat senang karena baru pertama kali aku ke sana dan melihat secara langsung karena selama aku hanya melihatnya lewat foto saja, tapi akhirnya ku pun bisa pergi ke sana dan aku gak nyangka juga bisa pergi candi Borobudur ini.

Kami berangkat pada malam hari dengan naik travel dan aku baru pertama kali naik travel nih hehehe, maklum baru keluar provinsi sulse bro hehe. Dan perjalanan dari pare ke candi Borobudur itu selama 6 jam waaaw lama banget yach, sungguh aku merasa capet duduk heheh. Setelah kami sampai di sana kami dulu menuju ke mesjid untuk sholat subuh. Setelah itu kami berangkat ke candi Borobudur, pas pertama kali masuk di pekarangannya waaaw sangat luas sekali dan taman indah dan luas juga di samping itu banyak sekali orang yang datang berkunjung ke candi Borobudur apa lagi ada bule banyak banget nih hahaa, memang candi Borobudur nih kebanyakan orang-orang bule yang berkunjung.

Dan aku sendiri sangat kagum dan terkejut saat melihat candi Borobudur yang sangat besar dan tinggi, waaaw keren banget nih, dan aku baru pertama kali ke seni. Tapi kami ke sana bukan hanya berkunjung tetapi kamu di suruh juga bercakap bersama bule yang ada di sana. Dan saat itulah aku baru pertama kali bercakapa bahasa inggris bersama bule dan berfoto –foto bersamanya heheh asyik jugayach.

Dan candi Borobudur ini memang benar sangat besar, luas dan tinggi, dan juga merupakan salah satu keajaiban dunia. Tapi waktu aku pergi ke candi borobudur sudah banyak patungnya yang rusak atau hilang gak tau kenapa? Tapi gak tau sekarang apa sudah di perabaiki atau bagaimana. Dan aku pun pergi ke puncaknya yang atas sekali itu waaaw besar banget dan cuacanya di sana panas banget sampai-sampai aku mandi keringar hehehe. dan kami di sana kurang lebih 2 jam lah, setelah kami bercakap-cakap bersama bule dan berfoto bersamanya, kami pun pulang kembali tapi sebelum kami pulang kami singga dulu berbelanja nih hehe, mumpung bajunya sangat murah ada yang 15 ribu, 20 ribu dan masih banyak yang jelas barang-barangnya murah loh. Aku hanya membeli baju candi Borobudur dan baju untuk adek aku heheh buat ole2 nanti kalau pulang kampung. 


EmoticonEmoticon