March 16, 2018

10 Strategi Media Sosial untuk Pemasaran Jaringan

tips dan trik

Dunia digital memegang tempat khusus di hatinya untuk media sosial. Kehidupan sosial e-generation telah didigitalisasi melalui beberapa platform media sosial. Mereka telah menjadi bagian penting dan inheren dari kehidupan sekarang ini. Terutama dalam pemasaran dan bisnis, media sosial memainkan peran penting dalam menciptakan brand recognition. Sebagai pengusaha, Anda tidak akan mengabaikan pentingnya pemasaran media sosial untuk pertumbuhan bisnis Anda. Mempekerjakannya sebagai strategi pemasaran dapat membuka potensi besar pemasaran jaringan dan mendapatkan keuntungan untuk bisnis Anda.

Berikut adalah beberapa strategi media sosial yang dapat membantu Anda meningkatkan bisnis Anda melalui pemasaran jaringan:

Aktifkan potensi kuat dari twitter


Diperdebatkan platform terbaik untuk pemasaran jaringan, Twitter memiliki potensi besar untuk meningkatkan kinerja bisnis Anda. Ini adalah platform yang paling umum dan dicintai di kalangan pengusaha untuk menciptakan kesan tentang bisnis mereka di benak orang.

Ada beberapa taktik yang perlu diimplementasikan di Twitter karena membuat bisnis Anda menonjol dari keramaian. Misalnya, setelah selesai membuat profil bisnis Anda di twitter, orang akan mulai menempatkan Anda di daftar Twitter publik. Temukan seseorang yang relevan dengan bisnis Anda dan jelajahi daftarnya. Anda akan terkejut menemukan tambang dari orang-orang yang menarik yang dapat Anda ikuti dan siapa yang akan mudah-mudahan membalasnya. Selain itu, situs Twellow dapat membantu dalam menemukan dan mengikuti pengguna untuk kepentingan Anda yang relevan.

Akhirnya, dengan menggunakan saran pencarian Twitter khusus dapat melakukan keajaiban bagi bisnis Anda. Selain itu, tambahkan daya tarik visual ke tweet Anda dengan mengeposkan gambar yang relevan dengan konten. Dengan cara ini, Anda dapat menarik audiens Anda ke konten terpenting profil Anda.

Menjadi Sumber Daya di Facebook


Facebook adalah platform media sosial yang paling umum yang terus memperbarui dirinya. Telah terjadi beberapa perubahan algoritma dalam beberapa tahun terakhir yang telah mengoptimalkan jangkauan dan visibilitas posting.

Coba gunakan perubahan ini untuk keuntungan Anda. Buat halaman untuk target pelanggan Anda dan hibur dan libatkan mereka dengan tulisan yang kreatif dan menarik. Pastikan untuk mengirim sering dan strategis untuk memastikan jangkauan maksimum untuk posting Anda. Gunakan pencarian Grafik Facebook untuk terhubung ke prospek ideal di sekitar Anda.

Perluas Jangkauan Anda dengan Penerbit LinkedIn


Fitur penerbitan konten gratis dari LinkedIn cukup menjadi alat. Jika Anda belum menjelajahinya, cobalah sekarang juga untuk mendapatkan lebih banyak influencer untuk bisnis Anda. Penerbit menciptakan lingkungan yang aktif untuk bisnis Anda. Anda menerbitkan konten berkualitas, dan ini membangun kredibilitas Anda sebagai pakar di industri Anda. Ini memberi Anda lebih banyak keterpaparan pada audiens target Anda, dan Anda mendapatkan serangkaian pemasar influencer untuk bisnis Anda. Penerbit, dengan demikian, adalah alat untuk mengembangkan bisnis Anda melalui pemasaran media sosial.


Uji Potensi Pinterest


Kesalahpahaman umum yang dimiliki orang adalah bahwa Pinterest adalah yang terbaik bagi organisasi yang memasarkan sesuatu secara visual kepada audiens mereka seperti makanan, fashion, olahraga, dan lain-lain. Kami tidak pernah mengharapkan perusahaan perangkat lunak hardcore berhubungan dengan platform media sosial ini. Namun baru-baru ini, saat menjalani studi kasus, saya terbukti salah dalam pendekatan saya.

Sebuah perusahaan layanan perangkat lunak menguji pinning posting blog mereka di Pinterest. Sementara dalam beberapa kasus, gambar aslinya seperti infografis atau yang serupa, namun juga menggunakan akun Shutterstock berbayar untuk membuat gambar baru. Mereka membangun papan berdasarkan kepribadian merek mereka dan dikembangkan berdasarkan gagasan ini. Setelah kurun waktu singkat, Pinterest menjadi sumber rujukan jaringan sosial nomor satu mereka. Tujuan sebenarnya mereka adalah mendorong orang untuk memilih sebuah percobaan gratis.

Mereka mendapat banyak lalu lintas dari Pinterest, dan hampir 15% lalu lintas diubah menjadi pelanggan, dan percobaan ini menghasilkan pendapatan yang cukup besar untuk bisnis mereka.

Juga saat menggunakan Pinterest, berikan beberapa konteks pada gambar sehingga penonton segera diberitahu tentang tujuan dan penggunaan pinnya

Jelajahi Kemungkinan Bisnis di YouTube


Pemberian terbesar pemasaran media sosial adalah pemasaran video. Video cenderung menarik banyak perhatian dari penonton karena faktor daya tarik mereka cukup tinggi. Oleh karena itu, YouTube telah muncul menjadi salah satu platform terbaik untuk pemasaran media sosial.

Membangun kelompok influencer untuk membangun jaringan Anda dan mempromosikan bisnis Anda juga jauh lebih mudah di sini. Membuat video yang menarik, menarik, dan menarik cenderung menghubungkan target pemirsa Anda ke saluran Anda. Gunakan itu untuk keuntungan Anda dan jelajahi potensinya.

Berikan tautan ke situs web atau blog Anda, di bawah video dan tayangkan pemirsa di sana. Ini akan membantu meningkatkan lalu lintas ke situs Anda dan juga meningkatkan daftar influencer bisnis Anda. Generasi e ini terhubung di YouTube untuk tujuan hiburan dan bisnis. Jutaan individu telah memulai saluran YouTube mereka dan telah menjadi cukup sukses di bidang masing-masing. Salah satu penghasilan tertinggi YouTuber adalah komedian stand-up Lilly Singh, yang dikenal sebagai Superwoman. Tonton salah satu videonya untuk mendapatkan ide tentang bagaimana dia menggunakannya untuk memasarkan merek komedi.

Tidak Muncul Seperti Spammer


Cobalah untuk tidak spam influencer Anda dan target pemirsa di setiap kesempatan. Tidak ada yang menyukai kepribadian yang mengganggu. Cobalah personalisasi pesan Anda ke audiens Anda seperti mengirim pesan pribadi atau mengirim pesan pribadi. Buat mereka merasa istimewa, dan Anda akan mendapatkan perhatian untuk bisnis Anda.

Cobalah membuat pertemanan dengan prospek Anda pada awalnya dan kemudian melihat apakah mereka terbuka terhadap proposal Anda. Menyelam ke inti dari niat Anda perlahan-lahan pada awalnya mengenal klien Anda, memahami perspektif dan minat mereka dan kemudian menempatkan proposal Anda dengan lancar melalui percakapan. Ini meningkatkan kemungkinan Anda berhasil dalam usaha Anda.

Promosi diri tidak selalu berjalan baik. Terkadang Anda perlu memberikan bantuan kepada khalayak target alih-alih mendekati dengan tujuan mempromosikan produk / layanan Anda.

Tulis posting blog


Tidak ada keharusan untuk membangunkan kepribadian sastra di dalam dirimu. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menulis posting blog singkat tapi menarik dan mendidik yang mungkin memberi nilai bagi pelanggan dan audiens Anda.

Seth Godin adalah salah satu blogger terkenal dan sukses di dunia pemasaran, yang ahli dalam mengekspresikan gagasan pemikiran yang gamblang dan mudah diuraikan. Juga, mulailah mengomentari hal-hal yang relevan dengan bisnis Anda dan yang telah Anda baca. Ini akan memberi Anda paparan terhadap beberapa orang yang mungkin merupakan influencer yang relevan untuk bisnis Anda. Mengomentari juga memberi Anda materi untuk posting blog Anda.


Mengatur Hangouts Pribadi


Gunakan Google+ untuk menjadi tuan rumah sekelompok individu yang berdedikasi dan tepat dengan siapa Anda dapat memiliki percakapan yang relevan. Ini membantu dalam membahas topik penting, mendapatkan eksposur yang tepat serta menghalangi kebisingan dan lalu lintas yang tidak perlu. Tempatkan hangouts pribadi dan temui orang-orang yang berpikiran serupa yang mungkin bisa membantu Anda dalam memposting bisnis Anda.


Fokus pada Konten


Konten adalah raja dalam pemasaran digital. Anda perlu terus mengembangkan dan memperbarui konten Anda dan menyampaikannya secara konsisten di semua platform media sosial yang telah Anda pilih untuk bisnis Anda.

Ada beberapa situs seperti Assignments4u.com yang membantu dalam menciptakan konten berkualitas. Edgar adalah platform lain yang membantu dalam mengatur konten. Anda dapat membuat kategori konten Anda dan melacak posting tertentu yang telah Anda rilis atau keluarkan. Ini membantu Anda dalam melacak jenis konten yang telah Anda poskan sebelumnya. Juga, ini memiliki pilihan untuk menjadwalkan mengulang posting tanpa batas waktu. Edgar juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengunggah gambar khusus untuk Facebook, Twitter dan juga posting LinkedIn. Menggunakan penjadwal isi media sosial semacam itu bekerja dengan baik.

Targetkan Pengunjung Anda dengan Iklan Sosial


Butuh banyak waktu untuk menarik pengunjung yang relevan ke situs Anda dan bahkan lebih untuk mempertahankannya. Dengan demikian, penargetan ulang diperlukan untuk memastikan retensi lalu lintas maksimum ke situs web Anda. Retarget pengunjung ini ke platform media sosial yang menghosting profil bisnis Anda dan mendorong mereka untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

Singkatnya, walaupun sangat penting untuk memiliki pengetahuan yang kuat tentang bidang bisnis Anda, penting juga bagi Anda untuk membantu orang-orang di sekitar Anda, terutama calon pelanggan dan target pemirsa Anda. Pahami aspirasi, kebutuhan, dan itu akan membantu memasarkan bisnis Anda dengan cara terbaik. Kunci untuk menjadi pemasar jaringan sosial media yang sukses adalah memiliki gagasan yang jelas tentang pasar dan pemirsa Anda. Baru setelah itu Anda bisa merestrukturisasi tujuan dan strategi Anda untuk menciptakan bisnis yang sukses dan melonjak dan memperoleh keuntungan.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon