February 15, 2018

5 Cara alternatif untuk mengiklankan bisnis Anda secara online

tips dan trik

Konten adalah raja, kita semua tahu itu. Dengan bangkitnya bangunan tautan organik, konten memainkan peran yang lebih penting daripada sebelumnya untuk meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan peringkat pencarian dan meningkatkan rasio konversi. Namun konten masih begitu kurang dimanfaatkan oleh bisnis yang menangani aktivitas pemasaran online mereka sendiri di rumah.

Kekuatan konten bagaimanapun tidak boleh diremehkan. 9 dari 10 pemasar B2B menggunakan pemasaran konten untuk menghasilkan hasil atas nama perusahaan yang mereka wakili sesuai dengan Content Marketing Institute, jadi mengapa Anda sebaiknya tidak menggunakan konten untuk mengiklankan bisnis Anda secara lebih berhati-hati secara online. Dengan beragam peluang pemasaran konten yang saat ini dapat diakses, menuai penghargaan yang sangat banyak pemasar seperti yang saya lakukan untuk klien mereka mudah dilakukan.

Menggunakan konten untuk mempromosikan bisnis Anda bukan hanya cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas dan penjualan berikutnya. Manfaat penggunaan konten pemasaran yang terbukti mencakup peningkatan konten di tempat, mendapatkan visibilitas yang lebih tinggi di dalam mesin telusur, mencapai otoritas domain yang lebih tinggi, meningkatkan reputasi merek, dan membangun hubungan yang lebih ketat dan tahan lama dengan pelanggan baru dan yang sudah ada.

Di sini kita melihat lima cara untuk mengiklankan bisnis Anda secara online dengan menggunakan konten, sehingga Anda bisa memulai perjalanan pemasaran konten Anda sendiri.


Blogging


Mempertahankan blog di tempat tidak diragukan lagi merupakan tugas yang memakan waktu lama yang membutuhkan banyak kreativitas, keterampilan menulis dan bakat. Entah Anda menangani proses pembuatan konten in-house atau outsourcing ke profesional copywriting, blogging dengan konten berkualitas tinggi dan relevan menghasilkan hasil yang bagus secara promotif.

Ini adalah fakta bahwa pembeli mengkonsumsi konten sebelum membuat keputusan pembelian. HubSpot mengungkapkan bahwa 47% konsumen membaca hingga lima konten sebelum mengambil langkah yang dipikirkan dengan baik menuju checkout, sehingga blog Anda bisa menjadi portal untuk penjualan yang lebih baik lagi. Anda tidak harus terlalu memaksa dengan topik blog yang Anda pilih. Bahkan jika pos Anda tidak berteriak tentang produk atau layanan terbaru yang harus Anda tawarkan, topik yang tepat akan memberi nilai bagi pembaca Anda dan memperkuat merek Anda di pasar masing-masing.

Petunjuk panduan bagaimana bekerja sangat baik terutama di blog, dan membuka sejumlah manfaat bagi bisnis di belakang mereka.


Email Pemasaran


Dengan segera diperkenalkan Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR), banyak orang mungkin berpikir bahwa kemudahan pemasaran yang dimiliki perusahaan Anda melalui email harus segera berakhir. Pemasaran email masih merupakan cara yang berharga untuk mengiklankan bisnis Anda secara online, dan dengan konten yang tepat dan waktu pengiriman yang tepat (Selasa adalah hari terbaik dalam seminggu untuk mengirim surat Anda), Anda dapat menyusup ke inbox pelanggan baru dan yang sudah ada secara langsung.

Sering dianggap sebagai salah satu metode pemasaran online yang lebih tradisional, promosi email masih membungkus sebuah pukulan. Email marketing sebenarnya adalah sumber informasi paling penting ketiga bagi pemirsa B2B, yang ketiga hanya untuk rujukan dari rekan kerja dan rekomendasi dari influencer industri. Bahkan mengirim email selamat datang sederhana sangat efektif, dengan pendapatan 320% lebih banyak dikaitkan dengan email "halo" yang sederhana daripada jenis email promosi lainnya.

Presentasi


Kekuatan presentasi adalah metode pemasaran konten yang diremehkan sehingga banyak orang menganggapnya sebagai tugas yang luar biasa yang memanfaatkan sedikit hasil. Kenyataannya, bagaimanapun, tidak bisa lebih jauh dari asumsi ini. SlideShare khususnya adalah satu platform di mana Anda didorong untuk menampilkan konten yang Anda buat, dan dengan 60 juta pengguna di seluruh dunia, Anda bisa mendapatkan pemirsa yang lebih besar daripada yang Anda pikirkan sebelumnya. SlideShare tidak hanya digunakan untuk menunjukkan presentasi dalam bentuknya yang paling sederhana dengan pengguna mengklik setiap slide. Platform sekarang memungkinkan Anda mengunggah dan berbagi semua jenis konten, termasuk dokumen, PDF, infografi, webinar, dan bahkan video.

Mendistribusikan presentasi Anda melalui platform seperti SlideShare adalah rute yang sangat baik untuk membangun kesadaran dan membangun bisnis Anda sebagai pemimpin pasar. Namun, potensi pemasaran konten Anda tidak akan berakhir saat Anda mengunggah presentasi. Pengguna didorong untuk menjadi anggota aktif komunitas SlideShare. Pemantauan akun Anda untuk komentar bisa menjadi jalur langsung untuk berkomunikasi dengan pemirsa platform yang hebat dan membuka berbagai peluang bisnis.


Infografis


Blogging, pemasaran email dan presentasi tidak harus hanya sekedar kata-kata dan gambar. Pemasaran konten visual telah berkembang semakin umum dalam beberapa tahun terakhir, dengan merek yang menemukan format seperti cara infografis yang mudah dan efektif untuk berkomunikasi dan terhubung dengan pemirsa mereka. Studi pelacakan mata yang dilakukan oleh pakar riset pengalaman pengguna berbasis bukti Nielsen Norman Group meluncurkan kekuatan sebenarnya penggunaan infografis di zaman modern. Studi tersebut menemukan bahwa informasi yang memuat gambar lebih menarik bagi pembaca, dan pembaca benar-benar menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat gambar daripada membaca teks yang ada di halaman. Infografis juga disukai dan dibagi tiga kali lebih banyak di media sosial daripada jenis konten lainnya.

Infografis dari MacFly Pro ini adalah contoh bagus tentang bagaimana alat pemasaran konten visual ini dapat digunakan untuk tidak hanya menyajikan informasi berharga di area minat tertentu, namun tetap setia pada merek dan mempromosikan produk atau layanan yang ditawarkannya secara diam-diam.

Video


Konten tidak harus dibatasi pada kata-kata dan gambar, video adalah cara lain yang menarik untuk terhubung dengan audiens Anda dan secara ringkas mengkomunikasikan apa merek Anda sebenarnya. Video sangat mudah dipahami oleh khalayak, yang membuat topik pembicaraan menjadi topik yang paling rumit dipertimbangkan. Video pelacak adalah pilihan yang sangat baik bagi mereka yang ingin memanfaatkan promosi yang hebat sambil menjawab pertanyaan pelanggan umum.

Konten adalah bagian integral dari cara individu dan perusahaan mempromosikan diri mereka secara online, dan dengan begitu banyak peluang pemasaran konten di luar sana, kemungkinannya tidak terbatas ketika mempromosikan bisnis Anda, cara alternatifnya. Buat konten bekerja untuk Anda, apa pun sasaran merek Anda, target pemirsa, pasar atau anggaran Anda.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014

1 comments so far

Terima kasih gan, keren ni blog nya gan, kunjungin juga ya gan punya saya di :
- Forum
- Movie
- Cerita
- Movie


EmoticonEmoticon