January 18, 2018

5 Bendera Merah Yang Harus Diperhatikan Saat Menyewa Desainer Web

internet

Perancang web yang akhirnya Anda pilih akan memainkan peran penting dalam kesuksesan digital bisnis Anda, oleh karena itu Anda harus dapat mengajukan pertanyaan yang tepat dan mengidentifikasi tanda merah yang jelas selama proses wawancara. Bagaimanapun, mengenali dan menghindari bendera merah bisa menjadi kunci untuk melindungi diri dari kesepakatan bisnis yang buruk.

Ketika harus menyewa perancang web atau agen digital, ada beberapa bendera merah terang yang tidak boleh Anda abaikan.

Meskipun tidak setiap bendera merah akan menjadi pemutus kesepakatan otomatis, setidaknya mereka harus meminta Anda menggali sedikit lebih dalam dan mengajukan beberapa pertanyaan lagi. Jika perancang atau agensi tidak dapat meredakan kekhawatiran Anda setelah membawa salah satu bendera merah ini, saatnya untuk pergi.


1. Mereka memberi Anda jawaban yang samar untuk pertanyaan Anda.


Bila Anda mengajukan pertanyaan kepada agensi digital - entah tentang proses, jadwal, atau komunikasi, agensi harus dapat memberikan jawaban yang jelas dan terperinci.

Misalnya, jika Anda bertanya kepada agensi, "Jika situs web saya turun, siapa yang saya hubungi dan berapa lama sebelum saya dapat mengharapkan tanggapan?" Mereka seharusnya dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut tanpa harus dikalahkan. Jika Anda malah bertemu dengan sesuatu seperti "Baiklah, Anda seharusnya tidak mengalami masalah, tapi jika Anda melakukannya, hubungi kami dan kami akan mencari tahu untuk Anda," maka Anda memiliki alasan untuk khawatir.

Jika agen digital tidak bisa memberikan jawaban yang jelas dan ringkas untuk sebuah pertanyaan sederhana, catatlah itu dan tetaplah mendengarkan. Jika Anda terus menerima jawaban samar seperti ini sebagai tanggapan atas pertanyaan lain yang Anda tanyakan, Anda memiliki bendera merah yang jelas.

2. Mereka tidak memiliki proses atau jadwal yang jelas untuk proyek Anda.


Badan digital ternama akan memiliki proses langkah-demi-langkah coba-dan-coba untuk membangun dan meluncurkan situs web Anda, dan mereka harus siap mengantarkan Anda melalui langkah-langkah yang mereka lakukan. Demikian juga, setiap proyek situs web harus memiliki garis waktu pasti yang ditetapkan untuknya, bersamaan dengan serangkaian tonggak yang telah disepakati di berbagai titik pada garis waktu.

Agen yang tidak dapat memberikan rincian konkret mengenai proses dan jadwal proyek Anda bukanlah agen yang ingin Anda ajak bekerja. Mengapa? Karena kurangnya pertanggungjawaban menempatkan Anda pada posisi yang rentan. Anda tidak akan tahu apa yang terjadi dengan situs web Anda sampai agen tersebut berkenan melepaskan detail tersebut kepada Anda.

3. Mereka tidak mundur saat ruang lingkup mulai merayap.


Melakukan perubahan pada sebuah proyek setelah menandatangani kontrak dan membuat pernyataan kerja dikenal sebagai scope creep. Ini bisa berarti menambahkan beberapa halaman ekstra, menerapkan elemen eCommerce baru, atau meminta layanan copywriting yang semula tidak direncanakan. Bila tidak ditangani dengan tepat, scope creep bisa menambah waktu dan biaya tambahan, menyebabkan gesekan dalam proses.

Agensi yang baik akan memanggil lingkup creep saat itu terjadi. Yang buruk tidak akan. Jika Anda mengirimkan perubahan out-of-scope ke agen digital Anda, dan mereka tidak menunjukkan bahwa perubahan tersebut tidak disertakan dalam persyaratan perjanjian, itu sebenarnya pertanda perusahaan tidak sehat. Bila agensi tidak cukup kuat untuk mengatakan tidak, itu berarti mereka tidak memiliki batas yang sehat.

Perusahaan yang sehat akan membahas perubahan seperti ini di muka dengan mengatakan, "Ini bukan dalam persyaratan kesepakatan kami; kami senang melakukannya, tapi akan menghabiskan banyak uang. "Ini menunjukkan bahwa perusahaan bersedia melindungi perjanjian dan produk mereka. Bagaimanapun, perubahan biasanya menghabiskan biaya uang agen, dan jika mereka tidak meneruskan biaya itu kepada Anda, mereka menyerapnya (dan mereka tidak dapat melakukannya untuk waktu yang lama dan tetap pelarut).

4. Mereka tidak memiliki kebijakan pembatalan yang jelas.


Bisa jadi tidak nyaman membicarakan kapan semuanya akan berakhir, terutama saat hubungan Anda baru saja dimulai. Tapi kenyataannya, setiap hubungan berakhir. Itu sebabnya kedua belah pihak dalam hubungan bisnis harus menyetujui syarat pembatalan. Jika agen digital Anda tidak nyaman bahkan membicarakan topik pembicaraan, itu adalah bendera merah.

Jika mereka bercanda menertawakan pertanyaan itu dengan "Mengapa Anda ingin meninggalkan kita?", Lalu bersiaplah untuk perpisahan berantakan di jalan. Jika mereka membuat janji meningkat tentang bagaimana mereka akan memastikan Anda tidak ingin pergi dan berusaha sekuat tenaga untuk menahan Anda, kemungkinan Anda tidak berurusan dengan agen yang memiliki reputasi bagus.

Mereka mungkin memiliki niat baik, dan mungkin tidak ada penipuan yang terlibat, tapi bila Anda memilih untuk meninggalkan perusahaan itu (sekali lagi, tidak jika, tapi kapan), ini akan menjadi situasi yang sulit karena mereka tidak memiliki proses. Anda harus mengendarai kurva belajar dengan mereka jika Anda pernah memutuskan untuk pergi.

5. Mereka hanya menggosok Anda dengan cara yang salah.


Jika perilaku yang ditunjukkan oleh agensi tersebut menggesek Anda dengan cara yang salah selama wawancara awal, Anda hanya melihat puncak gunung es. Meskipun penting untuk tetap berpikiran terbuka, Anda tetap harus mendengarkan ibumu.

Ini seperti merasakan kerikil di sepatumu. Awalnya hanya sedikit mengganggu Anda, tapi jika Anda tidak melepas sepatumu dan melepaskan kerikil, itu akan terasa menyiksa setelah sekitar setengah mil berjalan. Jika ada sesuatu yang mengganggu Anda atau membuat Anda tidak nyaman di awal, Anda akan merasa lebih nyaman lagi jika Anda membiarkannya pergi.

Dengan menjaga agar bendera merah ini diingat saat Anda mewawancarai calon perancang web, Anda akan dilengkapi dengan baik untuk mengevaluasi pilihan Anda, mempersempit kandidat teratas Anda, dan akhirnya, pilih perancang yang paling masuk akal untuk proyek Anda.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon