Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Praktis Mencintai Aktivitas Blogging

tips ngeblog

FIKAL.MY.ID | WAJO - Tips praktis mencintai aktivitas blogging. Kata cinta sudah tak asing lagi dikalangan orang dewasa maupun remaja bahkan SMP dan SMA, dan lebih parahnya lagi anak SD sudah mulai mengetahui yang namanya cinta, apakh yang menyebabkan hal tersebut? 

Tapi itu bukan urusan kita, dan kata cinta pasti semuanya sudah tau kan dan pendapat orang berbeda-beda mengenai kata cinta itu, oleh karena itu saya tidak membahasnya lagi.  sekarang dalam dunia blogging kata cinta jika diperlukan bukan hanya didunia nyata, jadi mengapa harus kita mencintai blog kita sendiri? Ini sama halnya dengan mencintai orang lain seperti keluarga, teman, sahabat, pacar, apapun itu yang berhubungan dengan persaan kita. 

Tapi kita harus perlu tahu juga mencintai dalam sesuatu juga bebeda loh, tergantung prsepsi atau sudut pandang orang masing-masing, misalnya saja cinta kepada teman bisa jadi berbeda cinta kepada Keluarga apalagi kita cinta kepada Tuhan yang Maha Es. Maka dari itu cinta kepada blog kita sendiri tentunya juga berbeda, dan juga kata cinta dalam dunia blogging juga bebeda artinya tapi makna hampir sama.

Dalam dunia blog cintalah yang menggerakkan Anda untuk melakukan hal-hal yang menurut orang lain boleh jadi tidak masuk akal misalnya menulis di blog tanpa dibayar, membagi ilmu dan tips berharga secara gratis, membalas komentar dan menjawab pertanyaan pembaca blog tanpa pamrih, dan lain-lain.

Tanpa cinta, aktivitas blogging yang Anda lakukan hanya akan bertahan dalam hitungan hari, minggu atau bulan. Mencintai aktivitas bloggingbisa juga berarti memilih topik yang benar-benar Anda sukai untuk blog Anda. Jangan tergoda menulis sesuatu yang tidak Anda cintai. 

Jika Anda hobi memancing, misalnya, menulis tentang pengalaman, tips dan trik memancing tentu lebih mudah ketimbang menulis topik yang lain. Mulailah dengan benar-benar mencintai aktivitas blogging.

Jadi bagaiamana caranya agar kita mencintai aktivitas blogging, caranya adalah sebagai berikut.

Tips Praktis Mencintai Aktivitas Blogging

Temukan sesuatu yang benar-benar Anda cintai di dunia blogging. 

Hal yang pertama yang harus kita lakukan adalah menemukan sesuatu yang bena-benar Anda cintai di dunia blog, misalnya menulis, mendesain, bercerita, berbagi informasi, berinteraksi, bersosialisasi. 

Dari contoh yang diatas misalnya kita pilih mendesain, maka kita hanya perlu mengembangkan desain kita lewat aplikasi-aplikasi desain seperti photoshop,coreldraw, illustrator dan masih banyak lagi aplikasi lainnya, semakin hari saja kita mendesain maka akan terbiasa kita lakukan hal tersebut, maka timbullah rasa cinta kita kepada apa yang kita lakukan.

Seperti yang kita lakukan adalah mendesain dalam kategori edit foto, bikin poster, pamflet dan segala macamlah yang berhubungan dengan desain, jika kita terbiasa melakukannya maka kita akan mencintai aktivitas tersebut.

Temukan 2 topik yang benar-benar Anda sukai sebagai topik blog Anda. 

Yang kedua adalah kita harua menemukan 2 topik yang benar-benar Anda sukai sebai topik blog Anda, nah ambil saja contoh yang pertama tadi yaitu mendesain. Dalam hal ini kita akan membuat topik tentang mendesain misalnya topiknya adalah tutorial edit foto lewat foto, maka kita akan memposting diblog kita, kemudian kita mencari topik yang lagi yang behubungan dengan desain, apapun itu maka semakin hari kita membuat topik tentang topik yang kita sudah pelajari maka semakin kita akan mencintai aktivitas blogging.

Temukan hobi Anda dan pergunakan sebagai topik blog Anda.

Yang ketiga adalah temukan hobi Anda dan pergunakan sebagai topik blog anda. Ini sama halnya dengan yang pertama dan yang kedua, kita hanya menggabungkan dalam hal tersebut sehingga kita akan menumkan hobi kita dalam aktivitas blogging, bisa saja hobi kita adalah mendesain karena kita selalu belajar atau membuat postingan tentang desain. Jadi hobi bisa ditemukan dalam aktivitas blogging dengan kegiatan yang kita lakukan biasanya.

Sekian dari artikel ini, semoga tips ini sangat membantu Anda untuk kedepannya dan semoga Anda mencintai aktivitas blogging, Terimah kasih sampai ketemu lagi diartikel selanjutnya. Jika ada kritik dan saran silahkan dicantumkan dikolom komentar saja.

Siapa tau ada ingin bertemen dengan seorang blogger yang bernama Feryal klik aja DSINI dan mau berkunjung di blognya klik juga DISINI

Post a Comment for "Tips Praktis Mencintai Aktivitas Blogging"