January 18, 2017

Inilah Social Media yang Harus Dimiliki Blogger

blogger

Inilah social media yang harus dimiliki blogger – Scial media merupakan teknologi komputer-dimediasi yang memungkinkan menciptakan dan berbagi informasi, ide, kepentingan karir dan bentuk-bentuk ekspresi melalui komunitas virtual dan jaringan. Dengan adanya social media kita berkomunikas dengan orang meskipun itu jarak jauh karena dibantu jaringan, terus apakah blog salah satu social media? Ya blog merupakan salah satu social media tetapi fungsinya bebeda dengan social media lainnya seperti facebook, twiiter, line, pinterest dan lainnya. Semunya itu memiliki fungsi dan tujuan yang berbeda-beda.

Gagasan bahwa social media didefinisikan oleh kemampuan mereka untuk membawa orang bersama-sama telah dilihat sebagai definisi yang terlalu luas, karena hal ini akan menunjukkan bahwa telegraf dan telepon juga social media . Tidak teknologi ulama berniat untuk menggambarkan  terminologi jelas, dengan beberapa mengacu pada social media sebagai jaringan sosial.
Pada tahun 2016, Merriam-Webster didefinisikan social media sebagai "Bentuk komunikasi elektronik (seperti situs Web) di mana orang menciptakan komunitas online untuk berbagi informasi, ide, pesan pribadi, dll.

Klasifikasi social media dan gambaran dari berbagai jenis betapa pentingnya social media (misalnya blog) adalah untuk masing-masing fungsi operasional perusahaan (marketing misalnya).
Istilah media sosial biasanya digunakan untuk menggambarkan situs jejaring sosial. dan juga ada beberapa social media yang harus dimiliki oleh seorang blogger agar membantu meningkatkan traffic nya. Social media apakah itu? Social media yang dimaksud disini adalah yang biasa digunakan untuk chatting, upload foto, video, update satus, dan lain-lain yang intinya menggambarkan situs jejaring sosial.

Inilah social media yang harus dimilki oleh seorang blogger.

Facebook

Facebook merupakan situs jejaring sosial online yang memungkinkan pengguna untuk membuat profil pribadi mereka, berbagi foto dan video, dan berkomunikasi dengan pengguna lain. Disamping itu facebook salah satu media social yang saat ini sangat populer dan memiliki ribuan bahkan jutaan penggunanya karena facebook dlengkapi banyak macam fitur dan cocok untuk bagi blogger karena kita bisa bergabung dengan group komunitas blogger yang ada di fcaebook dan juga bisa promosi.

Twitter

Sebuah layanan internet yang memungkinkan pengguna untuk mengirim "tweet" untuk pengikut mereka untuk melihat update secara real-time, tetapi social media ini tidak berkomunikasi dengan orang lain atau dikenal sebagai chatting hanya bisa digunakan untuk update status , foto, dan video. Dan saat ini twitter juga banyak digunakan oleh blogger sebagai tempat promosi link blog mereka, jadi jika tidak punya twiiter silahkan membuatnya sekarang.

Google +

Google + ini juga termasuk salah social media meskipun jarang digunakan oleh beberapa orang pada umumnya, tetapi dalam dunia blog google+ ini sangant membantu untuk mempromosikan blog kita apalagi meningkatkan pengunjung, karena secara otomatis ketika sedang memposting artikel maka juga terupload di google+. Tetapi kebanyakan orang blogger tidak memanfaatkan social media ini, padahal google+ ini sebenarnya sangat berguna bagi blogger yang sering menulis karena didalam social media ini juga mempunyai group atau komunitas-komuntas blogger seperti halnya di facebook. Jadi manfaatkanlah atau gunakanlah social media seperti halnya dengan facebook karena ini juga akan membantu meningkatkan pengunjung.

Itulah tadi beberapa aplikasi social media yang harus dimiliki blogger, sebenarnya masih banyak yang harus dimiliki seperti, pinterest, tumblr, linkedln, snapchat, dan lain-lain. Tetapi yang diatas adalah wajib untuk dimilki, dan yang lainnya mungkin hanya pilihan. Kemudian juga jika Anda mempunyai social media yang banyak itu akan leih baik juga dan membuat blog Anda semakin banyak meningkatkan pengunjung.

Sekian artikel ini semoga bermanfaat, sukses selalu, semangat menulisnya, jangan menyerah dan terimah kasih :) 

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon