January 6, 2017

Ini Dia Android Pertama saya pada tahun 2014

android

Sekarang sudah tahun 2017, gak terasa waktu terus berlalu dan banyak pula masalah-masalah yang dikenang dimasa lalu. Dan banyak juga pelajaran-pelajaran yang dimasa lalu yang perlu diperlu dicontoh lagi untuk masa yang akan datang. Tetapi pada tahun kemarin saya memilik sebuah android dan android saya beli sejak tahun 2014 ketika lulus SMA, pada saat itu saya sangat bahagia karena waktu berakhirnya acara perpisahan, saya mendapatkan uang asuransi saya senilai Rp3.000.000,00.

Saya sangat bersyukur mendapatkan uang tersebut, dan waktu saya langsung kepikiran untuk membeli android, tetapi seblumnya saya sudah memiliki sebuah hp yaitu blackberry tapi ini adalah pemberian dari kakak saya waktu itu. Jadi ketika saya mendapatkan uang saya langsung membeli android, tetapi sebelumnya itu saya browsing dulu diinternet tentang android apa yang bagus dan sesuai kebutuhan saya karena saat itu saya akan beranjak kebangku mahasiswa. Jadi saya harus betul-betul memilih android yang pas untuk saya.

Setelah saya sudah mencari-cari dinternet tentanf android yang akan saya beli, lalu saya memilih android yaitu  “Xperia C”. kenapa saya memilih android tersebut? Mungkin bisa dikatakan uang saya cukup untuk membelinya dan modelnya sangat simple dan saya suka, kalau masalah spesifikasinya saya rasa lumayan bagus. Adapun spesifikasinya yaitu memasang sekunder kamera dengan kamera bertipe VGA lumayan lah untuk kamera sekunder. Gudang penyimpanan Sony Xperia C berada pada memory internal sebesar 4GB dan dapat diperbesar dengan memory eksternal sampai 32 GB, untuk urusan otak dan dapur pacu dari Sony Xperia C berada pada sistem operasi Android V4.2.2 (Jelly Bean).

Sementara itu untuk urusan RAM disediakan RAM 1 GB dan Sony Xperia C cukup mumpuni bila dipacu kecepatan berlarinya. Sony Xperia C menggunakan chipset MTK MT6589 dengan otak processor CPU Quadcore 1.2 GHz dan GPU powerVX SGX544 maklum dengan kisaran harga tersebut sudah menjadi kemampuan yang maksimal bagi para pabrikan sony,
Fitur-fitur pelengkap juga disediakan di handphone ini, seperti music player. video player, compass dan beragam fitur lainnya menjadi pemikat dari sony kepada pencinta gadget middle level. Untuk baterai Sony Xperia C memakai baterai Li-Ion 2390 mAh yang kabarnya dapat mampu bertahan standbye sampai 600 jam dan talktime 12 jam nonstop.

Itulah beberapa spesifikasi dari sony xperia c, mungkin untuk lebih lengkapnya bisa dikunjungi situs resmi di www.sonymobile.com kemudian jika dilihat dari spesifikasinya tadi  saya bisa menyimpulkan bahwa uang saya cukup untuk membelinya. Harganya dulu waktu pertama saya membeli sekita 2 jutaan lebih lah, tapi sekarang gak tau berapa harganya, mungkin sudah turun karena sony xperia sekarang memiliki andorid atau produk terbaru lagi.

Pada saat saya membeli android tersebut saya langsung juga membeli memory  sdcardnya, backcovernya, serta kartu paket internetnya lengkapkan heheh. Jadi tinggal pake aja simplekan dan uang saya langsung habis dan saya lupa memberitahukan tempat dimana saya membeli andorid ini, tempatnya yaitu di Makassar tepatnya di MTC. Tapi saat ini android xperia c saya, sudah tidak ada lagi bukan tidak ada sih tapi lagi diambil sama kakak saya, jadi saya beli android lagi, dan mau tau android apa sekarang saya pake? Tunggu artikel selanjutnya nanti saya posting lagi. Oke terimah kasih bye.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014


EmoticonEmoticon