January 20, 2017

Cara Agar Tetap Menikmati Aktivitas Blogging

blogger

Cara agar tetap menikmati aktivitas blogging – Sebagian para blogger tidak begitu menikmati aktivitas blogging, mungkin karena awalnya ngeblog dia menikmatinya, tetapi lama kelamaan rasa kasih sayangnya terhadap blog sudah mulai menghilang, itu disebabkan karena sudah mulai malas menulis, gak ada waktu untuk upadate, banyak meluangkan waktu di dunia nyata, dan lain-lain. Masih banyak factor-faktor lain yang menyebabkan kurangnya menikmati aktivitas blogging. Sehingga kebanyakan blogger sudah mulai putus asa, menyerah dalam hal menulis artikel, tetapi sebenarnya ketika kita berusaha dan tidak mudah putus asa, itu semua tidak akan terjadi begitu saja. Memang sih kita harus berjuang dan menentukan apa sebenarnya tujuan kita untuk ngeblog? Untuk melakukan semua itu kita tahap per tahap atau step by step, jangan langsung pada intinya. Karena ngeblog itu gampang – gampang susah sih.

Kita perlu tahu untuk menikmati aktivitas blogging sama halnya dengan menikmati secangkir kopi. Kita tidak tidak perlu memikirkan uangnya dulu, mulai dulu menumbuhkan Anda sperti secangkir kopi kita tidak perlu memikirkan cangkirnya bagus atau tidaknya yang penting kita menikmati rasa kopinya.

Biasanya juga para blogger awalnya saat membangun blog sangat rajin update artikel, tetapi pada saat umur blog sudah lama, biasanya intensitas dalam menulis artikel sudah mulai menurun. Apalagi pada saat ditengah-tengah perjalanan, maksudnya blog kita belum mencapai target yang diinginkan tetapi umur blog sudah lama. Hal in biasa membuat para blogger bimbang apakah dia ingin melanjutkan bloggingya atau berhenti dan memilih pekerjaan lain.

Untuk kita harus tetap menikmati aktivitas blogging, agar tidak terjadi hal seperti tadi yang sudah mulai berhenti ngeblog, malas menulis, dan lain-lain. Terus bagaimana caranya agar kita tetap menikmati aktivitas blogging tersebut? Caranya sukup mudah asalkan Anda tetap konsentrais, jangan mudah menyerah, tetap opitimis, fokus pada tujuan dan jangan pikirkan uang dulu. Karena jika uang terus dipikirkan kapan blognya mau dipikirkan kan. Ini dia caranya sebagai berikut.

Tips agar tetap menikmati aktivitas blogging.


Jangan takut menulis tentang apapun yang Anda sukai dan menarik bagi Anda.

Hal yang pertama harus dilakukan adalah jangan pernah takut untuk menullis, apapun yang Anda sukai dan menarik bagi Anda dan jika tulisan belum terlalu bagus biarlah abaikanlah dulu memang awalnya tulisan kita belum sempurna dimata orang lain tetapi bagi diri kita itu sudah sempurna, jadi pikirkan orang lain jika tulisanmu merasa diejek atau apakah itu, abaikan saja tetap menullis dengan gayamu sendiri dan kata-katamu sendiri.

Cobalah belajar menjalani aktivitas blogging sebagai hobi. Jangan karena uang!

Kedua adalah Anda harus mencoba belajar menjalani aktivitas blogging sebagai hobi. Lakukan lah step by step, jangan karena uang, buang pikiran Anda tentang uang karena itu akan mengganggu aktivitas blogging Anda, nanti setelah Anda sudah menikmati aktivitas blogging baru Anda mulai memikirkan uang. Jadi fokus dulu pada aktivitas blog Anda gunakan blog Anda sebagai hobi, anggaplah blog Anda sebagai pacar yang selalu Anda berikan perhatian, rasa kasih sayang, itu akan membantu dan lebih mencintai aktivitas blogging.

Jangan berhenti berhubungan dengan pembaca blog Anda.

Yang ketiga adalah jangan pernah berhenti berhubungan dengan pembaca blog Anda, karena hal ini juga menyebabkan kita tetap menikmati aktivitas blogging. Disamping itu, dengan adanya pembaca blog itu akan mempermudah mendapat informasi atau tambahan ilmu agar kita tetap terinspirasi untuk menulis artikel dan juga sebagai support kita.

Jangan takut untuk berhenti sesaat (hiatus) dan mengambil jeda ketika Anda merasa jenuh.

Yang terakhir adalah jangan pernah takut untuk berhenti sesaat dan mengambil jeda ketika Anda meras jenuh. Evaluasi kembali tujuan Anda, apa sebenarnya tujuan Anda ngeblog? Apa yang ada inginkan, apa yang And ingin capai? Teruslah evaluasi agar Anda tetap fokus dalam membangun blog Anda. Jika Anda gagal maka lakukanlah lagi dengan cara lain, jika Anda jatuh bangkitlah kembali lakukanlah yang terbaik agar tujuan Anda bisa tercapai.

Seorang blogger personal yang suka berbagi informasi menarik dan masih belajar dalam hal menulis artikel yang bermanfaat serta berkualitas. Menekuni blogging sejak tahun 2014

1 comments so far

Kita juga harus punya niat sebelum menulis artikel di blog, agar gak cepet bosen.


EmoticonEmoticon